Batas FUP Indihome 2022

Batas FUP Indihome
Batas FUP Indihome - Perlu anda ketahui bersama bahwa saat ini Indihome memang sudah menjadi salah satu layanan internet rumah yang paling populer di Indonesia.

Selain dengan biaya nya yang dapat dikatakan cukup murah, jaringan Indihome juga sudah tersebar hingga ke pelosok desa maupun negeri.

Dan pada layanan sendiri Indihome terdapat ada beberapa syarat dan ketentuan, salah satunya mengenai FUP ini. Apa itu FUP?

Nah pertanyaan-pertanyaan tersebut akan kami jawab secara lengkahp pada artikel berikut ini agar anda mengetahuinya.

Dimana setiap kecepatan internet yang disediakan pada layanan Indihome tentunya mempunyai batas pemakaian untuk setiap bulannya.


Namun ketika sudah mencapai batasan tersebut, apakah layanan Indihome masih dapat digunakan? Jawabannya tentu saja masih ya.Layanan Indihome hanya akan diisolir pada saat anda telat bayar tagihan Indihome.

Bagi anda yang penasaran, alangkah baiknya anda bisa simak langsung penjelasan lengkap mengenai batas FUP Indihome dari setiap kecepatan internet yang digunakan berikut dibawah ini.


Batas FUP Indihome


1. Batas FUP Indihome dari Batasan Kuota dan Kecepatan Internetnya

Batas FUP Indihome
Batas FUP Indihome dari Batasan Kuota dan Kecepatan Internetnya
FUP adalah sebuah batas pemakaian wajar untuk pengguna yang sudah ditentukan oleh pihak Indihome sendiri sesuai dengan kecepatan internet yang ditawarkan.

Apabila batas FUP Indihome melebihi kapasitas yang ditentukan, maka otomatis kecepatan internet akan menurun hingga 60% lho.


Berikut dibawah ini merupakan beberapa daftar FUP Indihome untuk masing-masing kecepatan internet:

A. Kecepatan 10Mbps


Yang pertama, untuk kecepatan internet 10Mbps mempunyai batas pemakaian wajar 300 GB. Nah jika mencapai jumlah tersebut, maka kecepatan akan mengalami penurunan sebanyak 25%.

Dimana FUP ke 2 yang jumlahnya 400 GB ini, apabila sudah mencapai jumlah tersebut maka kecepatan internet akan berubah menjadi 4Mbps ya.


B. Kecepatan 20Mbps


FUP dengan kecepatan internetnya 20Mbps adalah 50 GB, dimana jika sudah sampai pemakaiannya maka pengguna hanya bisa menikmati kecepatan internet 15Mbps yang lebih sedikit.

Untuk FUP yang kedua pada kecepatan 20Mbps yakni 800Mbps dengan tingkat penurunan yang  kecepatannya sampai 60% atau menjadi 8Mpbs.


C. Kecepatan 30Mbps


Selanjutnya ada batas FUP untuk kecepatan internet 30Mbps. Sama seperti sebelumnya, untuk pengguna dengan kecepatan yang ini mempunyai 2 batasan FUP yakni 700 GB dan 120 GB.

Andaikan penggunaanya mencapai yang wajar, maka kecepatan pertama akan berubah menjadi 22,5Mbps saja dan untuk penurunan kecepatan ketika mencapai FUP kedua ialah 28Mbps atau 60% dari kecepatan awal.


D. Kecepatan 40Mbps


Bagi para pengguna Indihome dengan kecepatan internet 40Mbps ini akan mendapatkan sebuah FUP sebesar 900 GB dan 1.600 GB setiap bulannya.


Bahkan pada saat anda mencapai batas pemakaian FUP kedua, anda tetap dapat menikmati kecepatan internet 16Mpbs.


E. Kecepatan 50Mbps


Kecepatan internet 50Mbps Indihome ini juga sudah menyediakan batas pemakaian yang wajar yakni 1.200 GB dan 2.00GB setiap bulannya saja.

Apabila anda menggunakan internet mencapai 1.200 GB, maka kecepatan akan menurun menjadi 37,5 Mbps.

Sedangkan untuk penurunan kecepatan ketika mencapai FUP kedua yaitu 60% atau yang menjadi 20Mbps saja.


F. Kecepatan 100Mbps


Yang terakhir ada FUP untuk kecepatan internet 100Mbps. Jika anda merupakan pelanggan Indihome dengan kecepatan tersebut, maka anda hanya mendapatkan satu FUP sebesar 2.00 GB.


Bila pemakaian anda dalam satu bulan melebihi jumlah tersebut, maka anda tetap bisa internetan dengan kecepatan 20Mbps lho.


2. Cara Mengetahui Sisa FUP Indihome melalui Aplikasi My Indihome

Batas FUP Indihome
Cara Mengetahui Sisa FUP Indihome melalui Aplikasi My Indihome
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk cara mengetahui sisa FUP Indihome melalui aplikasi My Indihome yang dapat anda lakukan dengan mudah:
  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi My Indihome yang ada di Smartphone Android anda.
  • Nah pada tampilan utama, silahkan anda pilih "Lihat Rincian".
  • Setelah itu akan muncul sebuah rincian penggunaan internet terbaru anda.
  • Selesai, maka dengan itu anda sudah berhasil mengetahui sisa FUP Indihome.


Akhir Kata

Demikianlah itu beberapa daftar FUP Indihome beserta cara mengetahui sisa FUP Indihome yang sudah kami bagikan diatas.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk anda lakukan? dan yang pastinya tidak akan menghabiskan banyak waktu anda.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah diatas jika ingin melakukan pengecekan sisa FUP Indihome, namun anda harus melakukannya dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Apabila informasi ini penting maka anda bisa saja membagikannya ke teman-teman anda atau ke akun media sosial yang anda miliki.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang batas FUP Indihome. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel