Cara Video Call WhatsApp Web 2022

Cara Video Call WhatsApp Web
Cara Video Call WhatsApp Web
- Pasalnya akhir-akhir ini aplikasi WhatsApp sendiri, telah menyediakan fitur baru yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna setianya.

Sebab fitur ini merupakan salah satu penggilan suaran dan juga video call secara langsung melalui aplikasi WhatsApp Web dan juga Dekstop lho.

Apa lagi pengguna WhatsApp yang berada di Indonesia, akan secara bertahap untuk memperoleh pembaruan fitur ini di aplikasi WhatsApp web dan juga Dekstop didalam beberapa waktu mendatang.

Dimana update itu akan memungkinkan anda sik pengguna WhatsApp dapat langsung melakukan panggilan suara ataupun video dari laptop atau pun komputer.

Bukan hanya untuk pengguna komputer dan juga laptop, pasalnya pengguna Smartphone Android dan juga iOS sudah disuguhkan fitur ini sejak lama lho.


Pembahasan Cara Video Call WhatsApp Web

Dalam hal ini akan memberikan kemudahan bagi sik pengguna aplikasi WhatsApp Web, agar anda bisa langsung bertatap muka dengan orang tersayang yang berada jauh dari anda.

Yang dimana fitur ini hanya dapat digunakan di Android dan juga iOS saja, namun belakang ini fitur ini telah dikembangkan untuk pengguna laptop atau kemputer.


Namun anda masih bingung, gimana cara menggunakan fitur video call dan panggilan suara tersebut yang ada di aplikasi WhatsApp Web.

Oleh sebab itu, diartikel kali ini kami akan menjelaskan dan membagikan informasi seputar cara video call WhatsApp Web tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Video Call WhatsApp Web



Cara Video Call WhatsApp Web

Cara Video Call WhatsApp Web
Cara Video Call WhatsApp Web
Kali ini, kami akan menjelaskan untuk anda yang masih bingung buat anda yang ingin melakukan panggilan suara ataupun video pada WhatsApp Web ataupun Dekstop.

Berikut cara video call WhatsApp Web:
  • Terlebih dahulu, anda harus pastikan aplikasi WhatsApp dan Dekstop telah di ubah ke versi terbaru atau jika belum sama sekali silahkan anda kunjungi melalui link berikut (https://www.whatsapp.com/download).
  • Jika sudah selesai, setelah itu anda pilih tab chat kontak anda yang mau anda ajak untuk melakukan panggilan suara ataupun video call.
  • Kalau sudah tab chat terbuka, terdapat disamping foto profil dimana akan ada ikon kamera dan juga telepon. Setelah itu anda pilih ikon kamera untuk melakukan video call atau pilih ikon telepon untuk memulai panggilan suara.
  • Setelah itu, akan langsung muncul tab ataupun jendela baru untuk bisa mengontrol panggilan disaat melakukan video call bahkan pengguna juga bisa melakukan mute atau membisukan suara dan mematikan kamera.
  • Selanjutnya, kalau anda menerima panggilan suara dan juga video call pada WhatsApp Web ataupun Dekstop maka akan secara otomatis muncul tab baru untuk menerima atau memutuskannya.


Pasalnya WhatsApp sendiri mengumumkan, bahwasannya panggilan suara dan video tersebut masih untuk individual saja lho.

Dalam hal ini, bukanlah untuk grup yang dapat dilakukan pada ponsel dengan jumlah maksimal delapan peserta.

Walaupun demikian, bahwasannya fitur tersebut masih dilindungi oleh keamanan enkripsi end-to-end oleh sebab itu siapa pun itu termasuk WhatsApp sendiri tidak dapat mendengar.

"Bahkan tidak dapat melihat panggilan pengguna yang dilakukan lewat ponsel ataupun melalui dekstop, dalam hal ini anda hanya bisa melakukan panggilan individual saja.

Supaya memastikan bahwasannya, kami bisa memberikan anda pengalaman yang reliable dan juga berkualitas tinggi pada masa akan mendatang.

Sebab kami akan terus mengembangkan fitur tersebut untuk mencakup panggilan suara dan juga video di grup " Keterangan dari WhatsApp resmi.

Baca Juga : Bot Quran WhatsApp


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja cara ini dapat anda gunakan untuk melakukan video call atau panggilan suara.

Apa lagi sudah didesain, supaya dapat memberikan kenyaman bagi pengguna pada saat panggilan WhatsApp Web dan juga Dekstop secara khusus yang dimana berfungsi tanpa adanya kendala.

Dalam hal urusan orientasi potret maupun juga lanskap, pasalnya panggilan dekstop akan muncul sebagai jendela pemisah dari ukuran yang bisa diatur bahkan selalu tampil paling depan.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara video call WhatsApp Web. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel