Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja 2022

Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja
Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja - Begitu banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan top up atau isi saldo di shopeepay, salah satunya melalui LinkAja.

Cara isi saldo ShopeePay dari LinkAja untuk saat ini yaitu melalui Nomor BRIVA yang akan anda terima dari Shopee.

Untuk bisa melakukan pengisian saldo di ShopeePay anda pastikan terlebih dahulu kalau akun LinkAja anda sudah memiliki saldo diatas sepuluh ribu rupiah.


Dan pastikan kalau akun LinkAja anda sudah upgrade ke full service, tapi jika belum pernah di upgrade ke full service maka anda bisa datang ke Grapari atau bisa juga melalui aplikasi LinkAja secara langsung.

Kelebihannya jika anda melakukan upgrade akun linkAja ke full service salah satunya adalah anda bisa melakukan transfer saldo LinkAja ke rekening Bank serta bisa melakukan top up saldo ke ShopeePay tentunya.


Pembahasan Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja

Transfer saldo ke ShopeePay melalui LinkAja ini sudah tentunya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 4.000 untuk setiap satu kali melakukan transaksi.

Biaya adminnya memang lebih mahal jika dibandingkan dengan isi saldo ShopeePay melalui GoPay atau top up ShopeePay menggunakan OVO yang biasanya biaya adminnya sebesar Rp 2.500 untuk setiap transaksi transfer antar Bank.

Apakah bisa bayar Shopee menggunakan LinkAja?

Untuk membayar sejumlah orderan di Shopee menggunakan LinkAja bisa anda menggunakan pilihan Bank Transfer seperti BRI.


Secara otomatis anda nantinya akan mendapatkan nomor virtual account ShopeePay yang kemudian bisa ditransfer dari menu rekening virtual di aplikasi LinkAja sesuai dengan jumlah tagihan/orderan yang harus dibayar tentunya.

Bisa atau tidak jika kita melakukan transfer saldo LinkAja ke ShopeePay?

Bisa saja, asalkan akun LinkAja anda sudah upgrade dan memiliki saldo yang cukup dan akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 4.000.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara melakukan top up Shopee melalui LinkAja, jadi silahkan simak ulasan dibawah ini sampai selesai ya!.


Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja


Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja Terbaru

Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja
Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja Terbaru
Untuk anda yang ingin melakukan cara top up ShopeePay lewat LinkAja bisa anda lakukakan dengan cara yang mudah anti ribet.

Berikut ini adalah cara top up ShopeePay lewat LinkAja yang bisa anda ikuti, antara lain:
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Shopee untuk mengetahui kode virtual account Bank BRI yang nantinya menjadi nomor BRIVA tujuan.
  • Selanjutnya pilih akun lalu pilih "ShopeePay" dan pilih "Isi Saldo"
  • Setelah itu, pilih Bank Transfer "Bank BRI (Dicek Otomatis)" lalu pilih/tap "Konfirmasi".
  • Silahkan tunggu akan muncul nomor virtual account BRIVA dan salin kode BRIVA tersebut.
  • Kemudian, buka aplikasi LinkAja dan pilih menu lainnya
  • Berikutnya, pilih "Rekening Virtual" lalu pilih "BRIVA"
  • Di kolom nomor BRIVA anda masukkan kode virtual account yang telah disalin dari Shopee tadi, dan masukkan jumlah top up pada kolom "Nominal Pembayaran". Jika sudah terisi semua silahkan tap tombol "Lanjut"
  • Setelah itu, pastikan nomor BRIVA yang telah dimasukkan tadi benar. Jika benar maka akan muncul nama akun Shopee anda
  • Shopee milik anda. Cek kembali apakah semua data yang diisi sudah benar, jika "Ya" tekan tombol "Konfirmasi" lalu masukkan PIN akun LinkAja milik anda
  • Kemudian tunggu sampai proses berhasil


Cara top up saldo ShopeePay ke LinkAja sebenarnya cukup mudah dan praktis, karena tinggal memasukkan nomor virtual account BRI dan memasukkan nominal saldo yang ingin anda transfer.

Biasanya kode depannya untuk melakukan transfer adalah 112 + nomor Hp yang terdaftar pada akun Shopee anda.

Setiap kali transfer dari LinkAja ke Briva biasanya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 4.000 rupiah.

Jadi jika anda ingin melakukan top up saldo ShopeePay dari LinkAja akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 100.000, maka dari itu pastikan saldo di akun LinkAja milik anda ada Rp 104.000 karena total yang akan ditransfer adalah Rp 100.000 + Rp 4.000 (biaya admin) menjadi Rp 104.000

Jika anda ingin menghemat biaya transfer via Bank BCA,BNI, MANDIRI ataupun BNI maka bisa melalui transfer OVO ke Shopeepay karena biaya adminnya sebesar Rp 2.500 lebih murah dibandingkan dengan top up ShopeePay menggunakan LinkAja.


Akhir Kata

Itulah cara yang bisa anda coba jika ingin melakukan top up ShopeePay melalui LinkAja dengan cara mudah dan praktis

Jika anda ingin melakukan top up saldo ShopeePay dari LinkAja biasanya biaya adminnya jauh lebih besar daripada biaya transfer melalui Bank BCA,BNI, MANDIRI ataupun BNI.

Anda lebih baik transfer melalui OVO ke Shopeepay karena biaya adminnya lebih murah dibandingkan dengan top up ShopeePay menggunakan LinkAja.

Jangan lupa anda share atau bagikan artikel ini di sosial media milik anda jika terasa bermanfaat buat teman-teman semuanya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara top up ShopeePay lewat LinkAja. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel