Cara Private Akun FB 2022

Cara Private Akun FB
Cara Private Akun FB - Para pengguna media sosial Facebook sangat sering kali kesulitan dalam membatasi akun mereka supaya tidak mudah terlihat oleh sembarang orang.

Pasalnya sebagian orang postingannya yang ada di Facebook tidak mau terlihat oleh orang lain, maka dari itu ada cara gampang menjadikan akun Facebook anda lebih private.

Apa lagi ditambah orang-orang kepo atau para stalker, dalam hal ini akan sangat sulit untuk diketahui apapun itu yang kita lakukan diakun Facebook dengan menjadikannya akun lebih private.

Dalam hal ini, yang nantinya akan membatu dalam mencegah potensi pelecehan atau penindasan yang nampaknya sering terjadi di media sosial baru-baru ini.

Baca juga : Cara Hapus Akun FB

Oleh sebab itu, untungnya anda sudah memproses akun Facebook menjadikannya private bahkan bisa dilakukan dengan cepat dan juga sederhaman.

Pastinya anda tidak perlu lagi menutup akun Facebook-nya hingga anda meninggalkan platform itu, oleh sebab supaya lebih jelas silahkan anda simak cara private akun FB sebagai berikut.


Cara Private Akun FB


1. Cara Private Akun FB dengan Membatasi Siapa yang Bisa Lihat Posting Terbaru

Cara Private Akun FB
Cara Private Akun FB dengan Membatasi Siapa yang Bisa Lihat Posting Terbaru
Pasalnya anda bisa memilih untuk membatasi salah satu orang-orang yang menjadi temannya, bahkan anda juga bisa mempersempitnya ke dalam grup teman tertentu saja.


Berikut cara private akun FB dengan membatasi siapa yang bisa lihat postingan terbaru:
  • Silahkan anda buka halaman "Setting" Facebook anda.
  • Setelah itu, klik pada bagian "Privacy" disidebar samping kiri.
  • Maka anda akan melihat ke bagian Your Activity, lalu anda periksa segmen Who can see your future posts?.
  • Kemudian anda klik "Edit" lalu anda bisa pilih salah satunya baik itu "Public, Friends, Friends Except....", Specific Friends dan Only me".
  • Jika anda ingin diketahui opsi "Public" itu artinya postingan dapat dilihat semua orang, sedangkan "Friends" hanya sebatas orang-orang menjadi teman saja. Kalau "Friends Except..." teman yang termasuk didalam daftar pilihan ini tidak dapat melihat postingan anda.
  • Selanjutnya pilih opsi "Specific Friends" teman yang termasuk kedalam daftar ini dapat melihat postingan anda, sedangkan yang terakhir "Only me" hanya anda yang sapat melihat postingan sendiri.


2. Cara Private Akun FB dengan Membatasi Siapa yang Bisa Lihat Postingan Lama

Cara Private Akun FB
Cara Private Akun FB dengan Membatasi Siapa yang Bisa Lihat Postingan Lama
Jika anda sudah mengubah siapa saja yang bisa melihat postingan terbaru, namun bagaimana cara agar postingan lama gak terlihat?.


Berikut cara private akun FB dengan membatasi siapa yang bisa lihat postingan lama:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda buka halaman "Settings" pada Facebook anda.
  • Setelah itu klik pada bagian "Privacy" pada sidebar samping kiri.
  • Lalu anda lihat ke dalam bagian "Your Activity" kemudian anda periksa segmen "Limit the audience for posts you've shared with friends of friends or public".
  • Kemudian anda klik "Limit Past Post".
  • Tahap ini, dalam hal ini semua postingan yang telah anda buat yang dibagikan ke publik sekarang akan langsung dibatasi hanya untuk teman saja.


3. Cara Private Akun FB dengan Membuat Akun Facebook Lebih Sulit Ditemukan

Cara Private Akun FB
Cara Private Akun FB dengan Membuat Akun Facebook Lebih Sulit Ditemukan
Jika anda ingin mencari seseorang pastinya anda bisa dengan mudah menemukannya apa lagi dengan memakai nomor telepon, alamat email atau nama mereka saja.

Buat anda tidak senang ditemukan didalam pencarian Facebook, anda bisa memilih mempersulit dalam menemukan akun Facebook anda.


Berikut cara private akun FB dengan membuat akun Facebook lebih sulit ditemukan:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda buka halaman "Settings" pada Facebook anda.
  • Setelah itu anda klik pada bagian "Privacy" di sidebar samping kiri.
  • Lalu anda lihat ke bagian "How People Find and Contact You".
  • Dibagian terdapat "Who can look you up using the email address you provided?, bahkan ada juga Who can look you up using the phone number you provided? dalam hal ini dapat diatur dengan menyesuaikan keinginan.
  • Tahap terakhir, pada bagian "Do you want search engine outside of Facebook to link to your Profile? anda bisa memilih "No" untuk dapat mencegah didalam mesin pencarian baik itu Google, Bing dan lainnya yang dapat menemukan akun Facebook anda.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, pastinya anda bisa menggunakan cara ini supaya anda bisa mengubah akun Facebook menjadi private.

Bahkan kami telah menyediakan tiga cara untuk anda gunakan, supaya anda bisa lebih aman dalam menggunakan sosial media termasuk Facebook.

Apa lagi anda tidak mau ditemukan dalam pencarian di akun Facebook, bisa anda gunakan cara yang ada diatas agar anda tidak mudah ditemukan didalam pencarian Facebook.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara private akun FB. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel