Cara Privasi Status WA di iPhone 2022

Cara Privasi Status WA di iPhone
Cara Privasi Status WA di iPhone - Mungkin saat ini ada banyak sekali orang yang mencari cara memprivasi status WhatsApp di iPhone dan juga Android.

Pasalnya WhatsApp sendiri salah satu aplikasi pengirim pesan paling populer sekarang ini, bahkan hampir semua kalangan memiliki akun WhatsApp baik itu usia muda dan tua.

Bahkan salin bertukar pesan lewat aplikasi WhatsApp, dalam hal ini disebabkan WhatsApp sendiri mempunyai berbagai macam fitur lho dan pastinya cukup lengkap.


Termasuk salah satunya yaitu status WhatsApp, bahkan hampir sama persis dengan fitur yang ada di Instagram stories dari fitur ini akan menampilkan status atau cerita yang anda bagikan.

Didalam kontak anda, akan tetapi anda juga dapat memilih siapa saja yang dapat melihat status pada Aplikasi WhatsApp itu sebabnya tidak semua orang yang ada di kontaknya melihat status WA.

Namun anda belum tahu sama sekali, bagaimana cara privasi status WA di iPhone? Oleh sebab itu, diartikel kali kami akan membagkan beberapa cara lho tentu saja simak ulasan sebagai berikut.


Cara Privasi Status WA di iPhone



1. Cara Privasi Status WA di iPhone dan Android Tanpa Aplikasi

Cara Privasi Status WA di iPhone
Cara Privasi Status WA di iPhone dan Android Tanpa Aplikasi
Pasalnya pembaruan dari status yang anda buat, hanya bisa dilihat kalau anda dan orang tersebut sama-sama saling mempunyai nomor telepon masing-masing.

Bahkan anda sendiri dapat memilih salah satu untuk anda bagikan pembaharua status, baik itu untuk semua kontak atau dengan kontak yang tertentu saja lho.


Apa lagi secara default, dalam hal ini pembaruan status anda akan dibagikan kepada semua kontak nomor telepon anda.

Dikutip dari halaman resmi pihak WhatsApp, dalam hal ini ada beberapa langkah untuk melakukan pengaturan privasi status WhatsApp.

Selain itu, anda juga dapat melakukannya melalui pengaturan dari bawaan aplikasi itu secara otomatis tanpa harus ribet.


Berikut cara privasi status WA di iPhone dan Android tanpa aplikasi:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda buka aplikasi WhatsApp di HP Android yang sedang anda gunakan. Lalu anda klik tab status yang terdapat pada bagian tengah, selanjutnya anda klik ikon titik tiga dan pilih "Status Privacy" kalau mau membuat status WA menjadi privasi.
  • Kalau anda ingin menyembunyikan beberapa orang dari status WhatsApp, supaya tidak dapat dilihat status anda silahkan anda pilih "My Contact, Except...". Akan tetapi, kalau anda mau membagikan kepada orang tertentu saja, langsung anda pilih "Only share with...." lalu anda klik "Done".
  • Setelah itu, jika anda ingin mengatur privasi "My Contact Expect..." lalu anda pilih orang-orang yang mau anda sembunyikan dari status WhatsApp anda yang anda telah dibuat. Itu sebabnya, orang itu tidak akan dapat melihat status WhatsApp anda, selanjutnya anda klik tombol centang pada pojok kanan bawah.
  • Akan tetapi, kalau dari awal anda memilih 'Only share with..." berarti pilihan kontak yang nantinya hanya akan mereka saja dapat melihat status WhatsApp anda. Lalu anda dapat klik ikon centang pada pojok kanan bawah.


2. Cara Privasi Status WA di iPhone

Cara Privasi Status WA di iPhone
Cara Privasi Status WA di iPhone
Untuk langkah selanjutnya, hampir mirip dengan langkah-langkah privasi status di Smartphone Android oleh sebab itu lebih baik anda simak di bawah ini.


Berikut cara privasi status WA di iPhone:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda buka aplikasi WhatsApp yang ada di iPhone anda, lalu klik tab status terdapat pada bagian tengah selanjutnya anda pilih "Status Privacy".
  • Setelah selesai, silahkan anda pilih dari salah satu opsi yang dibagikan privasi selanjutnya anda ketuk "Done" dalam hal ini status WhatsApp anda akan dilihat oleh orang disesuaikan dengan pengaturan privasi anda pilih.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja cara ini dapat anda gunakan untuk privasi status WhatsApp anda di iPhone.

Bahkan anda dapat memilih salah satu cara untuk anda gunakan, namun balik lagi anda menggunakan HP jenis apa jika anda punyai HP Android silahkan gunakan cara pertam.

Kalau sebaliknya nada menggunakan iPhone bisa langsung gunakan cara ke dua, akan tetapi anda harus teliti dalam menggunakan cara tersebut supaya berhasil.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara privasi status WA di iPhone. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel