Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Instagram 2022

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Instagram
Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Instagram - Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang mempunyai beragam fitur menarik diantaranya menyimpan live story, boomerang, multipple photo/ video, trun off commenting, archive dan lainnya.

Fitur-fitur tersebut bisa digunakan oleh semua pengguna dengan mudah dan cepat, tak heran jika Instagram semakin populer dari hari ke hari.

Dengan aplikasi ini, para penggunanya bisa memosting foto dan video apa saja, asalkan tidak melanggar aturan.

Bahkan, banyak sekali orang-orang yang menjadi terkenal, karena sering memposting foto dan video menarik, yang menginspirasi banyak orang.


Orang-orang yang terkenal di Instagram tersebut akan mempunyai banyak followers dan biasa disebut dengan selebgram.

Tetapi, karena beberapa alasan, ada juga pengguna yang ingin menghapus atau menyembunyikan beberapa foto dan video yang ada di akun Instagramnya.


Pembahasan Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Instagram

Untuk menyembunyikan foto tersebut, Anda bisa memanfaatkan salah satu fitur di Instagram, yakni fitur Archive guys.

Karena fitur tersebut bisa digunakan untuk menyembunyikan foto dan video yang telah diposting di akun Instagram milik pengguna pastinya.

Tujuan dari disembunyikannya foto dan video tersebut adalah untuk merapikan postingan Anda, agar akun terlihat lebih rapi.

Bisa juga karena foto atau video tersebt dianggap memalukan baik karena gaya ataupun posenya, sehingga harus disembunyikan.


Maka orang lain ataupun netizen tidak akan bisa melihat postingan tersebut, kecuali Anda yang mempublikasikannya kembali.

Sehingga Anda tetap bisa melihat foto dan video yang telah diposting, tanpa perlu menghapusnya, karena sudah dijadikan arsip.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara menyembunyikan foto dan video di Instagram yang bisa diterapkan.


Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Instagram


Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Instagram dengan fitur Archive

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Instagram
Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Instagram dengan fitur Archive
Adapun cara menyembunyikan foto dan video di Instagram dengan fitur Archive sebagai berikut:
  • Untuk langkah pertama, silahkan login ke akun Instagram Anda guys.
  • Kemudian buka halaman Profil Instagram dan pilih fitur Archive yang terletak di bagian atas Profil yang ditandai dengan ikon jam.
  • Anda akan diminta untuk memilih fofo atau video yang akan disembunyikan, jika ingin menggunakan fitur Archive. Silahkan pilih satu persatu foto atau video yang akan Anda sembunyikan.
  • Lalu klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan kemudian klik Archive untuk menyembunyikan file tersebut. Foto dan video yang disembunyikan tidak akan hilang secara permanent, karena sudah dipindahkan ke menu Archive tersebut.
  • Foto dan video di akun Instagram Anda akan tersusun dengan rapa pada menu Archine dan jika ingin mengembalikannya ke halaman profil, silahkan klik ikon tiga titik di foto pilihan lalu klik Show on profile.
  • Selesai.


Sekarang Anda bisa menyembunyikan foto dan video yang sudah diposting di akun Instagram lalu dengan mudah dan cepat.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika ingin menyembunyikan foto dan video di akun Instagram Anda.

Cara ini bisa diterapkan dengan mudah dan cepat, karena Anda hanya memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi Instagram saja.

Selain itu, Anda juga tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga guys, yang pastinya akan menambah pekerjaan dan memenuhi ruang penyimpana di HP.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara menyembunyikan foto dan video di Instagram 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel