Cara Mengizinkan Aplikasi Tidak Dikenal 2022

Cara Mengizinkan Aplikasi Tidak Dikenal
Cara Mengizinkan Aplikasi Tidak Dikenal - Platfrom Google Play Store memang selalu menjadi tempat yang pertama kalinya akan dikunjungi disaat akan membutuhkan atau ingin mendonload aplikasi Android.

Walaupun begitu, anda mungkin tidak bisa menemukan aplikasi yang sedang di cari untuk diunduh di perangkat yang dimiliki.


Hal itu disebabkan, karena ada beberapa pengembang yang memutuskan untuk memilih mendistribusikan sebuah aplikasi yang dibautnya itu secara mandiri.

Atau mungkin aplikasi yang sedang anda cari atau di distribusikan tersebut sudah tidak lagi diperbarui lagi di Google Play Store.


Pembahasan Cara Mengizinkan Aplikasi Tidak Dikenal

Mengaktifkan atau mengizinkan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal atau diketahui atau unknown sources.

Dapat dilakukan disaat anda ingin sekali melakukan install sebuah aplikasi yang sudah di dwonload dari situs di internet dan bukan melalui Google Play Store.

Karena setiap perangkat Smartphone apalagi perangkat Android yang sudah berbasis open source hal semacam ini telah biasa untuk dilakukan.

Saat mulanya perangkat Smartphone Android anda sudah aktif pengaturan sumber yang tidak diketahui atau dikenal masih non-aktif.

Ya meskipun masih di nonaktif, namun tenang saja masih dapat anda aktifkan atau izinkan dengan sangat mudah.


Cara untuk mengaktifkan atau mengizinkan pengaturan sumber yang tidak dikenal atau diketahui kini sedikit agak berbeda.

Pengaturan sumber yang tidak diketahui atau unknown sources ini tidak akan anda temukan didalam menu Keamanan.

Ya memang di beberapa perangkat Smartphone Android versi yang terdahulu atau yang lama.

Settelan penginstalan untuk aplikasi dari luar Google Play Store dapat anda temukan di dalam setelan menu Keamanan, namun untuk saat ini sudah tidak.

Jika memang sudah tidak terdapat di dalam setelan menu Keamanan, lalu dimana dapat mengizinkan aplikasi sumber yang tidak diketahui disaat akan melaukan proses instalasi?

Untuk jawabannya itu melalui menu info aplikasi yang ada di dalam masing-masing aplikasi yang sudah berkaitan.

Anda dapat menemukan pengaturan sumber tidak diketahui di izin aplikasi tersebut, tidak terdapat didalam setelan menu Keamanan seperti dulu lagi.

Agar jauh lebih jelas lagi dan juga lebih paham mengenai cara mengizinkan aplikasi tidak dikenal simak dibawah ini.


Cara Mengizinkan Aplikasi Tidak Dikenal


Cara Mengizinkan Aplikasi Tidak Dikenal dengan Mudah

Cara Mengizinkan Aplikasi Tidak Dikenal
Cara Mengizinkan Aplikasi Tidak Dikenal dengan Mudah
Tidak usah kita berlama-lam lagi, langsung ke langkah-langkah cara mengizinkan aplikasi tidak dikenal berikut ini:
  • Langkah yang pertama : Untuk bisa mengizinkan setelan sumber yang tidak diketahui atau dikenal anda dapat mem buka menu Setelan atau Pengaturan, kemudian cari opsi Kelola Aplikasi
  • Langkah kedua: Setelah itu cari, lalu pilih aplikasi mana yang akan anda pakai untuk melakukan proses instalasi aplikasi, misalnya anda ingin sekali install aplikasi melalui File Manager
  • Langkah ketiga: Jika sudah berada di halaman opsi info aplikasi tersebut, silakan anda cari, lalu pilih opsi Instal apl dari sumber yang tidak dikenal atau diketahui
  • Langkah keempat: Langkah yang terakhir anda aktifkan atau beri Izin dari sumber tidak dikenal ini yang mulanya sedang tidak aktif.
  • Selesai!



Akhir Kata

Sesudah anda mengaktifkan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal atau diketahui melalui mneu info aplikasi, maka untuk proses install aplikasi dapat anda lakukan seperti cara yang biasanya.

Meskipun pada beberapa perangkat Smartphone tersebut kemungkinan besar munculnya berbeda, namun untuk pisisinya sama yakni menu di info aplikasi.

Sekarang sudah tidak akan mersa bingung lagi untuk mengziznkan aplikasi yang tidak dikenal untuk diintal di Smartphone anda.

Itulah keseluruhan bahasan kita diartikel kali ini tentang cara mengizinkan aplikasi tidak dikenal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel