Cara Mengetahui Akun Fake IG 2023

Cara Mengetahui Akun Fake IG
Cara Mengetahui Akun Fake IG
- Mungkin ada saat ini lagi risih dengan akun Fake yang menfollow anda di Instagram, bahkan anda juga penasaran siapa dibalik akun Fake itu?.

Apa lagi saat ini, semakin modern teknologi membuat sebagian besar orang mempunyai media sosial sebagai salah stau sarana untu melakukan komunikasi dengan orang lain.

Namun dalam hal ini, bisa menyebabkan beberapa dari orang dengan sengaja membuat akun palsu atau fake account pasalnya akun itu dapat digunakan ke hal-hal yang kurang baik.

Dalam hal ini, nantinya akan merugikan orang lain oleh sebab itu anda harus tahu betul ciri-ciri dari akun palsu di Instagram.


Bahkan anda juga bisa tahu akun fake Instagram punya siapa, apabila anda merasa sangat dirugikan dengan adanya akun itu.

Sebab hukuman mmebuat akun fake di media sosial, memang sudah tertuang di Undang-Undang ITE dalam hal ini orang tersebut bisa dikenakan hukuman denda sampai lebih parahnya lagi dipenjara.

Untuk lebih jelasnya, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi cara mengetahui akun fake IG tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Mengetahui Akun Fake IG



1. Cara Mengetahui Akun Fake IG dengan Melihat Informasi atau Riwayat Perubahan Nama

Cara Mengetahui Akun Fake IG
Cara Mengetahui Akun Fake IG dengan Melihat Informasi atau Riwayat Perubahan Nama
Dalam hal ini, nantinya diakun Instagram ini anda akan menemukan menu untuk menampilkan daftar dari nama-nama yang digunakan sebelumnya.

Pasalnya didalam daftar itu, sudah dilengkapi dengan rincian seperti waktu dan tanggal penggantiannya kalau ada perubahan nama tentang akun itu.

Silahkan anda cari nama yang pernah digunakan tersebut, dibagian pencarian Instagram kalaupun anda menemukan akun dengan nama yang hampir mirip atau bisa juga sama tapi di akun yang berbeda.


Itu artinya kemungkinan terbesar akun yang anda curigain tersebut merupakan akun palsu, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tahapan dibawah.

Berikut cara mengetahui akun fake IG dengan melihat informasi atau riwayat perubahan nama:
  • Tinggal menekan 3 tanda, dibagian pojok kanan atas akun itu.
  • Setelah itu pilih opsi mengenai akun tersebut, lalu pilih pada bagian nama pengguna sebelumnya.


2. Cara Mengetahui Akun Fake IG dengan Apakah Akun itu Diatur Baik atau Tidak

Cara Mengetahui Akun Fake IG
Cara Mengetahui Akun Fake IG dengan Apakah Akun itu Diatur Baik atau Tidak
Untuk cara mengetahui akun fake IG selanjutnya, anda dapat melihat bagaiman sik pemilik akun itu memposting-postingannya pasalnya akun asli akan mempunyai postingan yang cukup rapi.


Bahkan mempunyai informasi yang cukup jelas pada bagian bio-nya, akan tetapi umumnya berbeda dengan akun palsu dimana akan terlihat jelas kurang rapinya didalam postingan tersebut.

Bukan itu saja, bisa dilihat dari segi informasinya yang kurang jelas dan tentunya menggambarkan sik pemilik akun itu.


3. Cara Mengetahui Akun Fake IG dengan Melihat Apakah Centang Biru

Cara Mengetahui Akun Fake IG
Cara Mengetahui Akun Fake IG dengan Melihat Apakah Centang Biru
Untuk cara mengetahui akun fake IG selanjutnya, anda bisa mengetahuinya dengan tanda centang biru ini adalah yang paling mudah dalam mengetahuinya.

Ditambah pihak Instagram mempunyai fitur, seperti cenatng biru dimana hal tersebut menjadikan tanda bahwasannya akun Instagram ini apakah asli atau tidak.


Kalau akun itu tidak mempunyai tanda centang biru, itu artinya anda bisa mencurigai akun itu palsu akan tetapi walaupun dalam hal ini tidak memiliki centang biru.

Bukan berarti itu adalah akun fake ya, namun anda juga perlu berhati-hati saja dengan akun yang tidak jelas tersebut.


4. Cara Mengetahui Akun Fake IG dengan Menggunakan Nomor Telpon

Cara Mengetahui Akun Fake IG
Cara Mengetahui Akun Fake IG dengan Menggunakan Nomor Telpon
Bukan hanya dengan melacak orang di Instagram melalui nomor telpon, namun ada sebagian orang yang hanya mempunyai nomor telpon orang itu tanpa mengetahui sik pemilik Instagram tersebut.


Berikut cara mengetahui akun fake IG dengan menggunakan nomor telpon:
  • Jika anda membuka akun Instagram, lalu tekan ikon 3 garis pada halaman profil.
  • Lalu anda masuk, setelah itu pilih menu "temukan orang".
  • Setelah itu anda pilih menu "Connect Contact".
  • Kemudian anda pilih opsi "Mulai" lalu berikan izin untuk mengakses kontak anda.
  • Selanjutnya akan muncul akun IG dari nomor yang terdapat dikontak anda.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami smapaikan buat anda, tentu saja cara ini dapat mengetahui dengan pasti apakan akun tersebut palsu atau tidak.

Tentunya anda bisa mengetahui ciri-ciri akun fake yang selalu mengintai anda, oleh sebab itu anda bisa tahu dengan sangat mudah lho.

Oleh sebab itu, jangan kebanyak mikir dech coba anda terapkan akun fake yang selalu menfollow anda dan mengintai segala aktivitas anda di Instagram.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengetahui akun fake IG. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel