Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa 2022

Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa
Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa
- Mungkin sebagian dari pengguna WhatsApp pernah menemukan kendala, pada saat akan membuka aplikasi WhatsApp dikarenakan kadaluarsa.

Akan tetapi, nyatanya ada cara lho untuk dapat mengatasi masalah itu sebab beberapa tahun silam atau sekitaran tahun 2013 dimana seseorang sudah pernah perpanjang WhatsApp dengan biaya 1 Dolar.

Lewat potongan pulsa, dalam hal ini dilakukan supaya akun WhatsAppnya yang digunakan tidak mengalami kadaluarsa atau ditutup oleh pihak pengembang.

Nyatanya ditahun 2014 lalu, aplikasi WhatsApp sendiri sudah diakuisi oleh perusahaan Facebook dibawah kepemimpinan salah satu jejaring media sosial amat terbesar didunia.

Baca juga : Stiker Patrick WA

Itu sebabnya, aplikasi pesan singkat ini yang tadinya berbayar kini bisa anda nikmati secara gratis dari hal itulah arti dari kadaluarsa sangat berbeda lebih kemengarah.

Dalam hal ini, apa lagi sekarang ini mempunyai arti bahwasannya WhatsApp yang dipakai salah satu aplikasi versi lama yang tidak didukung oleh beberapa fitur baru.

Jika anda mengalami masalah itu, untuk itu anda bisa ikuti artikel kali ini mengenai cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa



1. Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa

Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa
Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa
Berikut cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa:
  • Terlebih dahulu, pastikan anda jalankan atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut Google Play Store di ponsel anda.
  • Setelah itu, langsung saja ketik dan temukan WhatsApp pada kolom pencarian.
  • Lalu dihalaman aplikasi, silahkan anda tekan tombol Update/Perbarui.
  • Selanjutnya anda tinggal tunggu sampai prosesnya selesai, setelah itu tombol akan langsung berubah ke Open/Buka.
  • Oleh sebab itu, anda bisa langsung menggunakan WhatsApp-nya kembali.

Kalau anda mengalami masalah atau kendala pada saat menginstall aplikasi WhatsApp, oleh sebab itu anda juga menggunakan cara ini disesuaikan dengan kondisi yang anda alami.

Termasuk salah satu caranya untuk memperbarui aplikasi WhatsApp kadaluarsa dalam artian aplikasi berada didalam versi lama hal ini anda harus melakukan update ke versi yang terbaru

Maka dari itu, jika anda tidak sengaja dalam melakukannya sebab ada sesuatu dan lain hal yang memaksakan anda harus pindah ke dalam versi itu.


Bukan hanya metode itu saja, anda juga dapat memakai layanan pihak ketiga atau aplikasi tambahan seperti APK Mirror untuk bisa mengunduh file instalasi.

Apa lagi, anda sedang tidak mempunyai internet atau mau memindahkannya ke dalam perangkat lain akan tetapi anda harus pastikan anda sudah memberikan izin lebih dulu.

Dalam hal ini, untuk memasang aplikasi dari pihak ketiga lewat Setting > Security > aktifkan Unknown Sources lalu tekan Oke agar melakukan konfrimasi dan anda akan menjalankan file apk ini.


2. Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa dengan Mengubah Waktu Perangkat

Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa
Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa dengan Mengubah Waktu Perangkat
Apa lagi tidak menutup kemungkinan, jika peringatan kadaluarsa akan datang disaat yang tidak tepat seperti hal yang sedang berada di tempat tidak memungkinkan dalam mengunduh pembaruan.

Kalau anda mengalami masalah seperti itu, jangan khawatir sebab ada beberapa cara untuk mengatasi masalah itu anda tinggal ubah tanggal pada pengaturan HP ke waktu lebih awal atau masa lalu.


Berikut cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa dengan mengubah waktu perangkat:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda buka Setting.
  • Setelah itu, anda cari dan buka opsi Date & Time.
  • Lalu anda matikan "Automatic date & time" dan "Automatic time zone".
  • Selanjutnya anda ubah tanggal ke dalam tanggal versi aplikasi, dalam hal ini anda tinggal mengetuk bagian "Set date" saja.
  • Kemudian anda tutup Setting, lalu anda buka aplikasi WhatsApp seperti biasanya.
Gimana, mudah bukan? Apa lagi metode yang pertama salah satu cara yang amat paling diajurkan menggunakan versi WhatsApp terbaru sangatlah penting.

Bukan hanya sekedar menjaga saja, pastinya aplikasi bisa tetap aman dari berbagai macam celah ditambah dengan beberapa fitur hanya bisa di gunakan di aplikasi versi terbaru.


Akhir Kata

Begitulah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja cara ini dapat anda gunakan dalam memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa.

Bahkan kami sudah menyiapkan dua cara untuk anda gunakan lho, namun kami sarankan gunakan metode yang pertama dengan mengubah ke versi terbaru.

Sebab jika anda ingin mempunyai fitur yang terbaru di aplikasi WhatsApp, silahkan anda ubah perbarui WhatsApp ke versi terbaru supaya anda bisa menggunakan fitur tersebut.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel