Cara Membuat Twibbon di Picsart 2022

Cara Membuat Twibbon di Picsart
Cara Membuat Twibbon di PicsArt
- Pasalnya Twibbon sendiri merupakan sebuah bingkai foto yang didesain secara khusus agar terlihat lebih menarik.

Bahkan dipakai untuk melakukan promosi atau kampanye sebuah acara, biasanya Twibbon sendiri digunakan oleh para peserta atau pengguna yang ikut serta memeriahkan acara itu.

Lalu di unggah sebagai salah satu profile picture dari sosial media mereka, apa lagi bingkai dari Twibbon mempunyai area cukup transparan yang dipakai untuk menempatkan sebuah foto.


Umumnya Twibbon sendiri dipakai diberbagai acara, misalnya saja Mahasiswa baru pada saat masa orientasi kampus dan juga di saat ada acara Univeristas berupa dies natalis dan lain sebagainya.

Bukan hanya sekedar mahasiswa saja lho bahkan pengguna media sosial dapat menggunakannya pada saat perayaan hari besar entah itu Maulid Nabi, hari kemerdekaan atau HUT RI dan lain sebagainya.


Pembahasan Cara Membuat Twibbon di PicsArt

Apa lagi buat yang menggunakan pc ataupun laptop tentunya Twibbon bisa anda buat dengan menggunakan berbagai macam aplikasi edit foto Pc entah itu Photoshop, Corel Draw dan sejenisnya.

Tapi dalam penggunanya anda harus mahir dalam bidang image editing, itu sebabnya anda diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa cara membuat Twibbon dengan mudah.


Pastinya anda hanya memakai HP saja tanpa photoshop, untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti cara membuat twibbon di PicsArt tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Membuat Twibbon di PicsArt



Cara Membuat Twibbon di PicsArt

Cara Membuat Twibbon di Picsart
Cara Membuat Twibbon di Picsart
Apa lagi PicsArt sendiri mempunyai banyak pilihan stiker yang dapat anda pakai, bahkan bisa mempermudah dan juga mempercantik Twibbon dengan sangat gampang.

Sebab anda bisa mencari stiker itu dengan berdasarkan kata kunci disesuaikan sama kebutuhan, contohnya saja pada saat membuat Twibbon di hari Maulid Nabi.

Itu sebabnya anda dapat mencari kata-kata masjid dan lain sebagainya, Pastinya fitur yang diberikan PicsArt cukup lengkap lho.


Baik itu memasukkan gambar, membuat teks, membuat berbagai macam bentuk shape dan bisa juga membuat Twibbon menjadi transparan apa lagi semua fitur itu bisa kita gunakan lho secara gratis.

Berikut cara membuat Twibbon di PicsArt:
  • Terlebih dahulu, anda bisa membuka PicsArt pada ponsel Android atau iPhone.
  • Setelah itu anda tap di tombol plus pada bagian tengah dibawah layar.
  • Lalu anda guril ke bagian bawah, maka anda akan menemukan "Drawing" dan tap "Pick Canvas" lalu terdapat pilihan ukuran dari kanvas yang diapakai.
  • Kemudian anda pilih 1:1 supaya bisa membuat Twibbon dalam bentuk persegi atau juga kotak, pasalnya bentuk persegi sangatlah cocok untuk foto profil picture disemua media sosial. Setelah itu anda tap tanda panah kanan, yang terdapat dipojok kanan atas dan akan tampil kanvas kosong berwarnakan putih.
  • Selanjutnya anda tap pada pojok kanan bawah, disana akan muncul tampilan 2 layer awal dan layer pertama yaitu transparan untuk layer kedua yaitu warna putih. Kemudian anda bisa pindahkan layer transparan ke paling bawah, tinggal tap di layer transparan (layer pertama) dan tahan lalu anda geser ke bagian bawah sampai urutan layer berubah ke paling bawah yakni layer transparan.
  • Silahkan anda tap dilayer warna putih, kemudian anda tap di tombol ganti warna yang terdapat dikanan bawah. Sebab anda akan menetukan warna dari background Twibbon.
  • Lalu anda bisa pilih warna background disesuaikan dengan seleranya, contohnya saja anda memakai warna biru dan anda tap di tanda centang pada kanan atas. Setelah itu anda tap, ditombol layer untuk dapat menutup pengaturan layer.
  • Selanjutnya anda tap tombol penghapus, kemudian anda tap tombol shape pada menu bawah. Ditahap ini kita akan membuat area transparan di background.
  • Maka anda bisa pilih betuk disesuaikan dengan keinginan anda, kemudian anda pilih Fill dan tap OK misalnya anda menginginkan area transparan untuk foto berbentuk lingkaran.
  • Silahkan anda buat lingkaran yang sudah dipilih pada area kancas, tinggal tap di kanvas dan tahan kemudian anda geser sampai berbentuk lingkaran. Maka anda atur sehingga posisinya sesuai dengan keinginan lingkaran itu yang nantinya anda gunakan dalam menempatkan foto.
  • Setelah itu tap ditombol layer dan buat layer tinggal anda tap tombol plus kanan atas menu lalu anda pilih "Empty layer". Maka layer baru akan dipakai untuk menempatkan, diberbagai stiker supaya bisa mempercantik twibbon.
  • Lalu tap tombol tambah gambar pada sebelah tombol layar, kemudian anda pilih stiker disana akan tampil berbagai macam stiker ditombol pencarian.
  • Selanjutnya di tap pada tombol pencarian di pojok kanan atas, kemudian anda cari stiker disesuaikan dengan kebutuhan contohnya saja anda ingin mencarikan frame untuk lingkaran foto dan tinggal ketik "Circle Frame" setelah itu anda tekan tombol pencarian.
  • Tinggal pilih frame disesuaiakn dengan keinginannya, setelah itu frame akan tampil dikanvas dan atur tempat diatas lingkaran transparan.
  • Lalu anda tambahkan layer baru, setelah itu letakkan layar pada bawah layer circle frame tinggal geser ke layer kedua. Maka layer yang dipakai untuk tempat stiker lain, supaya berada pada bawah frame lingkaran dan menggangu foto.
  • Bahkan anda tambahkan stiker lain tinggal ikuti langkah seperti nomor 12, 13 dan 14. Contohnya stiker dengan kata kunci "over lays" untuk stiker yang ada pada pojok dapat memakai kata kunci "corner design".
  • Jika tampilan dirasan sudah menarik anda juga bisa menambahkan logo dari perusahaan, universitas dan penyelengara acara. Tinggal tap tombol tambahkan gambar, kemudian anda pilih "Photo" maka anda cari foto logo dan tap masukan kavas.
  • Lalu tambahkan juga shape dalam bentuk persegi panjang untuk background teks selanjutnya, tinggal tap tombol brush dan tap tombol tambah shape. Maka anda pilih bentuk shape dan pilih "Fill, selanjutnya tap OK kemudian anda terapkan bentuk itu ke dalam kanvas.
  • Jika sudah selesai, tinggal tap tombol panah kanan pada pjok kanan atas dan tap "Edit Image:.
  • Maka anda bisa tambahkan teks disesuaikan dengan kebutuhannya, lalu tap di "Text" dan letakkan di posisi yang anda mau.
  • Tahap ini, jika anda menyimpan hasil Twibbon maka anda tap tombol unduh pada bagian atas.

Oleh sebab itu, anda telah mempunyai Twibbon dengan format gambar PNG dari hasil itu bisa nada lihat di galeri pada folder "Internal Storage > Pictures > PicsArt.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, pastinya cara ini bisa anda gunakan dengan mudah lho.

Bahkan anda juga bisa menyesuaikan background yang kita punya lho, tentunya sesuai dengan selera anda sendiri dan kebutuhannya.

Jika anda ingin berhasil dalam menggunakannya, silahkan anda ikuti langkah-langkah yang kami berikan supaya anda berhasil membuat Twibbon di PicsArt.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membuat Twibbon di PicsArt. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel