Cara Melacak No HP dengan Truecaller 2022

Cara Melacak No HP dengan Truecaller
Cara Melacak No HP dengan Truecaller - Truecaller adalah salah satu aplikasi pelacak nomor telepon dan bisa digunakan di perangkat Android.

Salah satu keunggulan yang ada di aplikasi ini adalah memiliki database yang berisi nomor HP serta nama pemiliknya yang berasal dari seluruh dunia.

Saat Anda menggunakan Truecaller, secara otomatis setia nomor HP yang ada di HP Anda akan dicocokkan dengan nomor yang ada di daftar database mereka.


Bila nomor telepon yang ada di HP Anda dengan yang ada di database cocok, maka aplikasi ini akan menampilkan siapa nama pemilik nomor tersebut.


Pembahasan Cara Melacak No HP dengan Truecaller

Selain keunggulan tersebut, aplikasi ini juga mempunyai beragam fitur menarik dan canggih, yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mempermudah proses yang sedang dilakukan.

Sehingga, aplikasi sangat cocok digunakan untuk melacak nomor-nomor asing yang sering masuk atau menghubungi Anda guys.


Jika pelacakan yang dilakukan berhasil, maka Anda bisa mengetahui siapa pemilik dari nomor asing tersebut.

Lalu bagaimana cara melacak nomor telepon atau HP dengan aplikasi Truecaller? Untuk caranya mudah guys.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak ulasan berikut ini tentang cara melacak no HP dengan Truecaller.


Cara Melacak No HP dengan Truecaller


Cara Melacak No HP dengan Truecaller dengan Mudah

Cara Melacak No HP dengan Truecaller
Cara Melacak No HP dengan Truecaller dengan Mudah
Seperti yang sudah dijelaskan di pembahasan awal, aplikasi Truecaller bisa digunakan dengan mudah untuk melacak nomor HP asing yang sering menghubungi Anda.


Adapun cara melacak no HP dengan Truecaller dengan mudah yang bisa diterapkan sebagai berikut:
  • Untuk langkah pertama, silahkan download dan install aplikasi Truecaller melalui link berikut ini (Download Aplikasi Truecaller).
  • Setelah selesai diinstall, langsung buka aplikasinya dan tekan tombol MULAI.
  • Selanjutnya sebuah pop up permintaan izin dari Truecaller untuk mengakses beberapa ha seperti pengelola telepon, SMS dan lainnya akan ditampilkan. Berikan izin dengan cara klik tombol IZINKAN.
  • Lalu Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP sendiri sebagai salah langkah awal untuk verifikasi. Tuliskan nomor HP Anda pada kolom yang tersedia dan klik LANJUTKAN. Secara otomatis, akan ada SMS verifikasi yang dikirimkan oleh aplikasi Truecaller.
  • Kemudian klik tombol KETIK NAMA SECARA MANUAL, agar prosesnya lebih cepat. Pada dasarnya, Anda bisa menggunakan Facebook atau Google, namun prosesnya jauh lebih lama, sehingga kami sarankan untuk memilih opsi yang paling bawah.
  • Masukkan nama depan dan nama belakang Anda serta alamat email aktif.
  • Pada tahap selanjutnya, aplikasi akan menampilkan beberapa slide mengenai fitur-fitur yang mereka miliki. Anda tinggal klik tombol NEXT sampai akhir guys.
  • Bila sudah, maka aplikasi akan menampilkan kontak-kontak yang pernah melakukan panggilan dengan Anda. Selain itu, aplikasi juga. akan menampilkan nama dari kontak berdasarkan database Truecaller. Jumlah nomor HP yang berhasil dilacak oleh aplikasi mungkin berbeda, hal tersebut tergantung dari banyaknya panggilan nomor tidak dikenal yang pernah masuk ke HP Anda dan ada atau tidaknya nomor tersebut di database aplikasi Truecaller.

Sehingga Anda jangan kaget jika data yang ditampilkan oleh aplikasi berbeda dengan jumlah kontak yang ada di HP Anda.

Namun, aplikasi ini sangatlah membantu bila Anda adalah salah satu orang yang sering mendapat panggilan dari nomor asing.


Karena beberapa nomor tersebut pasti ada di database aplikasi Truecaller, sehingga Anda bisa mengetahui siapa nama pemiliknya.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan jika ingin melacak nomor HP asing atau yang tidak dikenal sering menelpon Anda dengan aplikasi Truecaller.

Aplikasi ini sudah cukup populer dan hal tersebut terbukti dari jumlah unduhan yang cukup banyak.

Sebelum menggunakan aplikasinya, pelajari terlebih dahulu tentang fitur, fungsi cara kerja dan manfaat dari Truecaller ini.

Agar Anda tidak bingung dan merasa dibohongi jika hasil yang didapatkan tidak sesuai ekspektasi guys.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara melacak no HP dengan Truecaller 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel