Cara Cek Pembayaran BPJS 2022

Cara Cek Pembayaran BPJS
Cara Cek Pembayaran BPJS - Siapa yang diantar andd semua yang sering sekali merasa malas dan juga sering lupa untuk mengecek tagihan BPJS?.

Bayar iuran BPJS yang setiap bulan harus anda lakukan, sebelum datang masa tenggatnya buat menghindari atau terhindar dari denda.

Sekarang ini, BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan ini memberikan berbagai macam kemudahan buat bisa pembayaran iuran BPJS bagi para peserta.


Anda hanya memerlukan perangkat Smartphone saja buat bisa mengecek iuran tagihan dan juga melakukan pembayaran.


Pembahasan Cara Cek Pembayaran BPJS

BPJS sudah meluaskan lagi layanannya, supaya para peserta bisa mengecek dan juga membayar tagihan iuran perbulannya ;ewat Mobile JKN, Mobile Banking, dan juga beberapa aplikasi e-commerce.

Nah pada pembahasan kali ini, terdapat beberapa cara untuk bisa mengecek dan juga membayar tagihan iuran BPJS yang dapat anda lakukan sambil rebahan

Mau tau bagaimaa cara untuk mengecek tagihan iuran atau pembayaran BPJS Kesehatan yang terbaru?

Tidak usah khawatir lagi, karena sekarang ini anda tidak usah lagi mengunjungi satu tempat atau lokasi yang tertentu buat mengecek tagihan atau pembayaran BPJS.


Sekarang ini, sudah tersedia platfrom aplikasi, media online, dan juga website yang akan membuat anda tidak usah lagi repot buat datang ke kantor BPJS.

Tidak usah reopt-repot lagi data ke bank hanya buat mengetahui berapa besarnya tagihan atau pembayaran iuran BPJS Kesehatan Anda.

Baiklah, tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja ke beberapa cara cek pembayaran BPJS berikut ini.


Cara Cek Pembayaran BPJS


1. Cara Cek Pembayaran BPJS Lewat Situs Resmi BPJS

Cara Cek Pembayaran BPJS
Cara Cek Pembayaran BPJS Lewat Situs Resmi BPJS
Pihak BPJS sudah menyediakan situs resmi online untuk para peserta yang mau mengecek tagihan iuran bulanan kepesertaan.


Langsung saja ke langkah-langkah cara cek pembayaran BPJS lewat situs resmi BPJS berikut ini:
  • Silahkan anda kunjungi halaman situs resmi darai BPJS, melalui link berikut ini: https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/.
  • Kemudian pilih opsi “Cek Iuran”.
  • Didalam menu itu, nantinya anda akan diminta buat mengisi data diri, seperti tanggal lahir, nomor kartu, dan juga nomor validasi atau captcha.
  • Jika sudah selesai melengkapi data-data yang diminta, silahkan klik “Cek”.
  • Seketika, nanti akan ada muncul perincian besaran tagihan BPJS milik anda muncul di layar, lengkap dengan total pembayaran yang telah dilakukan.
  • Untuk tambahan informasi, apabila anda belum sama sekali belum terdaftar sebagai seorang peserta BPJS Kesehatan, maka dapat mendaftarnya dengan segera.
  • Selesai.


2. Cara Cek Pembayaran BPJS Lewat Aplikasi Mobile JKN

Cara Cek Pembayaran BPJS
Cara Cek Pembayaran BPJS Lewat Aplikasi Mobile JKN
BPJS Kesehatan mempunyai aplikasi yang khusus buat perangkat Smaartphone pintar dengan menggunakan sistem operasi iOS dan Android.

Aplikasi yang satau ini juga sudah tersedia secara gratis buat anda unduh di App Store atau Google Play Store atau melalui link yang berikut ini: Mobile JKN.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, para pengguna bisa mengakses informasi dari kepesertaan BPJS Kesehatan di dalam satu lokasi saja, termasuk untuk mengecek tagihan.


Sebelum memakai fitur “Cek Tagihan” ini, pastikan terelbih dahulu anda telah terdaftar sebagai seorang ppengguna Mobile JKN.

Kemudian ikuti langkah-langkah cara cek pembayaran BPJS lewat aplikasi Mobile JKN selanjutnya:
  • Setelah itu masuklah ke dalam akun milik anda, dengan menggunakan user dan kata sandi yang sebelumnya sudah didaftarkan.
  • Jika sudah berhasil masuk ke dalam akun, silahkan pilih opsi “Premi” yang nanti akan langsung memperlihatkan anda jumlah pembayaran tagihan iuran BPJS Kesehatan milik anda.
  • Selesai.


Akhir Kata

Begitulah 2 langkah-langkah cara untuk mengecek pembayaran tagihan BPJS dengan menggunakan metode yang berbeda.

Sekarang tunggu apalagi? Langsung saja cek pembayaran BPJS milik anda, dan langsung segera membayarnya, jika memang belum.

Jangan sampai menunda, apalagi lupa untuk membayar tagihan BPJS milikmu, agar tidak terkena dendanya.

Itulah dia keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara cek pembayaran BPJS. SEmoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel