Cara Cek Paket Indosat 2022

Cara Cek Paket Indosat
Cara Cek Paket Indosat
- Apa lagi para pengguna kerap tidak sadar, jika data seluler yang mereka gunakan tiba-tiba habis pada saat sedang berselancar di dunia maya.

Pada saat ini internet yang telah menjadi salah satu hal esensial buat banyak orang, apa lagi peran kuota data seakan-akan menjadi keharusan dan selalu ada untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya.

Bisa dilihat dari aktivitas belanja, belajar, bekerja sampai hanya digunakan untuk komunikasi bertukar informasi bahkan kartu seluler sebagai salah satu penyedia internet cukup andil dan terutama Indosat.


Bahkan paket yang ditawarkan oleh Indosat mempunyai harga yang cukup beragam, bisa disesuaikan dengan besaran Gigabyte yang tersedia disana.

Untuk lebih jelasnya, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa cara cek paket Indosat tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Cek Paket Indosat



1. Cara Cek Paket Indosat Lewat Fitur Panggilan

Cara Cek Paket Indosat
Cara Cek Paket Indosat Lewat Fitur Panggilan
Untuk cara yang pertama, dimana anda bisa melakukannya melalui panggilan kode USSD sebab panggilan kode USSD juga bisa dipakai dalam mengecek masa berlaku kuota internet.


Berikut cara cek paket Indosat lewat fitur panggilan:
  • Terlebih dahulu, anda bisa buka fitur panggilan yang terdapat pada Smartphone anda.
  • Setelah itu, anda tekan kode *123# kemudian anda tekan "OK" atau bisa juga anda tekan "Call".
  • Kemudian anda pilih menu cek kuota Internet, setelah itu anda akan memperoleh notifikasi sisa dari kuota yang tersisa dari paket internet anda.


2. Cara Cek Paket Indosat Lewat Aplikasi MyIM3

Cara Cek Paket Indosat
Cara Cek Paket Indosat Lewat Aplikasi MyIM3
Bukan hanya bisa memakai fitur panggilan saja, pasalnya Indosat juga telah menghadirkan aplikasi MyIM3 yang dapat anda pakai dalam melakukan pengecekan kuota internet.


Berikut cara cek paket Indosat melalui aplikasi MyIM3:
  • Terlebih dahulu anda download dan install aplikasi MyIM3 di Google Play Store atau App Store, bisa juga silahkan anda kunjungi melalui link berikut Aplikasi MyIM3.
  • Setelah itu anda buka aplikasi MyIM3, Kalau anda sebelumnya pernah melakukan log ini selanjutnya anda hanya perlu memasukkan nomor Indosat milik anda. Kalau anda belum pernah sama sekali dalam melakukannya, sebaiknya anda daftar lebih dahulu.
  • Kemudian anda bisa secara otomatis melihat sisa dari paket internet anda di layar utama aplikasi MyIM3.


3. Cara Cek Paket Indosat Melalui SMS

Cara Cek Paket Indosat
Cara Cek Paket Indosat Melalui SMS
Bukan hanya menggunakan cara diatas saja, anda juga dapat mengecek paket internetnya lewat layanan pesan SMS pastinya sangat mudah untuk anda lakukan lho.


Berikut cara cek paket Indosat melalui SMS:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda buka menu pesan yang terdapat pada Smartphone anda.
  • Setelah itu, anda ketik "USAGE" di bagian body pesan kemudian anda kirim ke nomor 363.
  • Kemudian anda akan meenrima pesan dari Indosat yang dimana berisikan rincian data paket internet yang anda punya.


4. Cara Cek Paket Indosat Melalui Bantuan Operator

Cara Cek Paket Indosat
Cara Cek Paket Indosat Melalui Bantuan Operator
Bahkan anda juga cara lainnya yang bisa anda gunakan lho, dalam hal ini anda dapat meminta bantuan dari operator untuk dapat mengetahui sisa dari paket internet anda yang punya.


Berikut cara cek paket Indosat melalui bantuan operator:
  • Terlebih dahulu, anda bisa tekan nomor 111 buat anda yang memakai layanan pascabayar Matrix Ooredoo dan anda tidak akan dipungut biaya alias gratis.
  • Setelah itu, tekan nomor 100 atau 185 buat anda yang memakai layanan prabayar berupa IM3 Ooredoo dan Mentari Oordeoo. Namun di panggilan ini anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 400.00.
  • Jika anda mempunyai masalah berupa kehabisan pulsa, dalam hal ini anda dapat memakai telepon rumah dengan menghubungi nomor +6221-5438-8888 atau bisa juga +6221-3000-3000.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, pastinya anda lebih mudah mengetahui sisa dari paket internet anda.

Bahkan kami telah menyediakan beberapa cara untuk anda gunakan, baik menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi yang pastinya memudahkan dalam mengetahui sisa paket internetnya.

Oleh sebab itu, supaya anda tidak kaget kenapa tiba-tiba habis paket internet bisa langsung cek melalui cara yang kami berikan bahkan anda juga akan mengetahui masa berlaku paket anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek paket Indosat. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel