Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel 2022

Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel
Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel - Para pelanggan operator seluler yang ada di Indonesia ini diwajibkan untuk mendaftarkan NIK atau Nomor Induk Kependudukan-nya jika mengaktifkan atau membeli nomor SIM card yang operator seluler.

Tujuan dari proses registrasi NIK ini yaitu buat memberikan sebuah perlindungan kepada para masyarakat dari tindakan penipuan.

Yang sering sekali dilakukan atau marak terjadi, baik itu melalui Telepon atau SMS dan kejahatan yang lain.


Untuk meminimalisir dari penyalahgunaan nomor, juga buat menuju ke simstem single identity number.


Pembahasan Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel

Nah, para pengguna yang sejatinya dapat mengecek NIKnya melalui Smartphone miliknya masing-masing.

Dan apakah NIK atau Nomor Induk Kependudukan mereka telah terdaftar di dalam kartu SIM operator yang tertentu atau mungkin tidak.

Adapun salah satu manfaatnya yaitu buat bisa mengetahui apakah NIK atau Nomor Induk Kependudukan anda dugunakan apda di nomor HP yang tidak dikenal atau mungkin tidak.

Lalu bagaimana cara untuik bisa mengecek NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang sudah terdaftar pada operator seluler?


Silahkan simak cara untuk mengecek NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang sudah terdaftar pada kartu SIM Telkomsel ini sampai selesai.

Dikutip dari akun Instagram atau IG resmi miliki Kementerian Kominfo. Harus dicatat, jika setiap operator seluler mempunyai cara untuk cek NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang sudah terdaftar dengan cara berbeda-beda.

Nah pada artikel kali ini kami akan membahas cara cek NIK yang terdaftar di kartu Telkomsel, mari simak ulasannya dibawah ini.


Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel


Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel Mudah

Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel
Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel Mudah
Buat bisa memastikan nomor kartu SIM prabayar Telkomsel anda telah teregistrasi pada operator seluler Telkomsel, maka anda bisa melakukan cara yang kali ini.

Ada juga beberapa operator seluler yang akan meminta anda untuk memasukkan nomor kartu seluler dan juga nomor NIK atau Nomor Induk Kependudukan pada KTP untuk bisa menampilakn status registrasinya.


Berikut ini langkah-langkah cara cek NIK yang terdaftar di kartu Telkomsel dengan mudah:
  • Silahkan ketik kode USSD berikut ini *444# di layar call atau panggilan.
  • Setelah itu layar Smartphone akan memunculkan anda tiga pilihan layanan yaitu cek status, registrasi, dan juga UNREG.
  • Untuk melakukan cek kartu SIM Telkomsel apakah sudah terdaftar atau mungkin belum, silahkan pilih opsi cek status registrasi.
  • Nanti anda akan diminta untuk memasukkan sebanyak 16 digit Nomor Induk Kependudukan atau NIK.
  • Silahkan tunggu hingga pihak operator mulai memprosesnya.
  • Selesai.

Nahh itulah dia langkah-langkah yang bisa anda ikuti untuk mengecek NIK atau Nomor Induk Kependudukan, apakah sudah terdaftar atau belum di kartu prabayar Telkomsel.


Akhir Kata

Para pengguna yang belum melakukan registrasi kartu SIM Telkomselnya dengaan segera akan berisiko dilakukan atau terkena pemblokiran total.

Dan efeknya itu anda tidak akan dapat lagi untuk mengisi pulsa, menerima dan mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, browsing, sampai dengan berlangganan paket data internet.

Oleh karena itu, tunggu apalagi? Silahkan cek apakan NIK anda sudah terdaftar atau belum dengan mengikuti cara yang di atas ini.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara cek NIK yang terdaftar di kartu Telkomsel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel