Cara Blokir Akun FB 2022

Cara Blokir Akun FB
Cara Blokir Akun FB
- Pasalnya Facebook sendiri merupakan media sosial yang amat populer, gak bisa kita pungkiri kalau semua orang sudah terkoneksi dijejaring sosial besutan Mark Zuckerbeg.

Ditambah dengan berbagai fitur yang didalam Facebook, dimana bisa memudahkan kita untuk melakukan keep-in-touch kembali lagi dengan teman lama, keluarga jauh dan teman dekat disekitar.

Akan tetapi, sejak awal kemunculannya ada beberapa masalah di kebocoran data pada Facebook di AS, bahkan data privasi pengguna Facebook dibocorkan dan disalahgunakan.


Suara bisa mempengaruhi suara politik dari masyarakat, lebih parahnya lagi akan berimbas besar ke hasil pemungutan suara di Pemilu Presiden 2016 silam dan mencoreng nilai demokrasi.

Terdampak nyata ada 10 negara yang disinyalir datanya disalahgunakan oleh pihak Cambridge Analytica dan diantaranya itu yaitu Indonesia sendiri.


Pembahasan Cara Blokir Akun FB

Tapi kini Facebook tak lagi semenyenangkan dulu sejak awal kemunculannya, tentunya ada banyak faktor yang membuat kita lama makin males berjejaring sosial lagi dengan Facebook.

Lebih parahnya sudah banyak sekali usaha untuk bergulirkan Facebook, setara dengan tagar #DeleteFacebook yang sudah dijadikan tren global.

Bahkan menghapus akun Facebook pun sudah dilakukan oleh banyak pihak termasuk pengguna Facebook yang ada diseluruh dunia.


Jika anda sudah melihat perkembangan Facebook sekarang ini, apakah anda masih ingin tetap menggunakan Facebook?.

Namun anda belum tahu caranya, oleh sebab itu diartikel kita kali ini kami akan membagikan cara blokir akun FB dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Blokir Akun FB



1. Cara Blokir Akun FB Permanen dengan Laptop atau PC

Cara Blokir Akun FB
Cara Blokir Akun FB Permanen dengan Laptop atau PC
Biasanya memblokir Facebook secara permanen akan memakan waktu selama 14 hari sampai 90 hari namun itu tergantung dengan banyaknya pos yang anda kirimkan ke FB selama menjadi penggunanya.

Jika anda ingin lebih aman, kami sarankan untuk "Download Copy" atau bisa juga mengunduh salinan beberapa dari pos di Facebook anda entah itu dimulai dari Wall personal, foto dan profil.

Sebab anda tinggal masuk kedalam menu pengaturan, setelah itu pilih "Unduh Salinan" yang berada dipaling bawah kemudian anda klik "Unduh Arsip".


Berikut cara blokir akun FB permanen dengan laptop atau pc:
  • Terlebih dahulu anda buka browser anda, lalu login ke halaman facebook seperti biasanya setelah itu silahkan anda kunjungi melalui link berikut (https://www.facebook.com/help/delete_account).
  • Sebab disini anda akan melihat halaman yang terbuka berdasarkan dengan link, dimana sudah disebutkan sebelumnya klik tombol "Hapus Akun Saya".
  • Jika sudah muncul konfrimasi untuk mengisi password dan juga kode yang telah disediakan, selanjutnya anda isi keduanya lalu klik tombol OK. Pada bagian yang nantinya akan konfrimasikan, kalau anda benar-benar ingin memblokir FB sendiri secara permanen.
  • Kalau anda telah yakin, silahkan anda klik OK maka akun anda telah berhasil diatur ke dalam perintah pemblokiran.
  • Lalu disana akan ada informasi yang nantinya akan diberikan oleh pihak dari Facebook atau memberitahukan bahwasannya anda masih bisa membatalkan tindakan pemblokiran akun Facebook anda.
  • Tinggal login ke dalam Facebook seperti biasanya didalam kurun waktu 14 hari ke depan, kalau tidak login sama sekali selama 14 hari itu. Dalam hall ini akun Facebook anda akan diblokir secara permanen atau bisa selamanya.
  • Setelah selesai semuanya, sekarang Facebook sendiri secara otomatis akan kembali ke dalam halaman awal sebelum melakukan login.


2. Cara Blokir Akun FB Secara Sementara Melalui PC atau Laptop

Cara Blokir Akun FB
Cara Blokir Akun FB Secara Sementara Melalui PC atau Laptop
Berikut cara blokir akun FB secara sementara melalui pc atau laptop:
  • Terlebih dahulu anda buka browser di Pc atau laptop, kemudian anda login akun Facebook yang nantinya anda akan blokir.
  • Dihalaman berada, lalu klik tanda panah bawah pada akhir menu setelah itu anda pilih Pengaturan.
  • Lalu anda akan memperoleh halaman Pengaturan Umum Akun dan setelah itu klik Edit dibagian Kelola Akun.
  • Selanjutnya akan muncul pengaturan dibawah Kelola Akun, dibagian nonaktifkan akun anda lalu klik tulisan Nonaktifkan akun anda yang berwarnakan biru.
  • Setelah itu anda harus memberiksan alasan, kenapa menonaktifkan akun Facebook anda pastinya anda dapat memilih bermacam alasan dari setiap alasan yang anda pilih. Dalam hal ini, anda harus menjelaskannya dikolom yang terdapat ditulisan harap jelaskan lebih lanjut.
  • Lalu anda centang dibagian tolak email, kalau anda tidak mau terdapat inbox yang nantinya akan masuk ke dalam email-nya dari Facebook lalu anda klik tombol Tutup.
  • Selanjutnya akan muncul kotak dialog yang nantinya akan mereverifikasikan anda kembali, kalau anda yakin untuk menonaktifkan akun Facebook anda silahkan anda klik tombol nonaktifkan Sekarang.
  • Tahap terakhir, nantinya akan terlihat info bahwasannya akun Facebook anda sudah berhasil dinonaktifkan sementara akan tetapi untuk mengaktifkannya lagi silahkan anda login seperti biasanya.


3. Cara Blokir Akun FB Melalui HP Android

Cara Blokir Akun FB
Cara Blokir Akun FB Melalui HP Android
Berikut cara blokir akun FB melalui HP Android:
  • Silahkan anda buka aplikasi Facebook di HP Android-nya dan login, lalu klik dimenu tiga garis horizontal.
  • Setelah itu, anda lakukan scrolling ke bagian bawah lalu pilih Setting & Privacy.
  • Kemudian anda oilih Account Settings.
  • Lalu klik opsi general.
  • Selanjutnya klik Manage Account.
  • Setelah itu, klik Deactivate untuk melakukan nonaktifkan akun.
  • Ditahap ini, anda pilih alasan kenapa menonaktifkan akun sementara dan jangan sampai lupa mengisi alasannya dikolom yang tersedia pada bawah opsi.
  • Kemudian anda centang untuk menolak email dari pihak Facebook, lalu klik tombol Deactivate.
  • Dimana akun anda telah berhasil dinonaktifkan sementara.
  • Tahap terakhir, silahkan anda klik OK untuk keluar dari akun Facebook.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja cara ini dapat anda gunakan untuk memblokir akun Facebook.

Bahkan kami telah menyiapkannya diatas, apakah anda ingin memblokirnya secara permanen atau sementara akun Facebook?.

Jika anda ingin secara permanen, silahkan anda ikuti langkah-langkah yang telah kami berikan diatas supaya anda berhasil dalam melakukannya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara blokir akun FB. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel