Cara Agar Instagram Tidak di Hack 2022

Cara Agar Instagram Tidak di Hack
Cara Agar Instagram Tidak di Hack - Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang paling diminati saat ini, karena ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Salah satu keuntungan tersebut adalah bisa menjadi selebgram dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka jasa endorse, jika Anda mempunyai followers yang banyak.

Instagram sendiri mirip dengan aplikasi Facebook, karena bisa digunkan untuk berbagi foto, video, teks dan mengirim pesan secara pribadi dengan pengguna lain di akun masing-masing.

Tingginya pengguna Instagram, membuat para hacker memanfaatkan situasi tersebut untuk membobol akun orang lain tujuannya pun beragam seperti ingin memata-matai pasangan, menguasai akun orang lain dan lainnya.


Sedangkan pengguna Instagram sendiri berasal dari berbagai kalangan dan hanya sebagian yang mengetahui bagaimana cara untuk melindungi akun mereka agar terhindar dari serangan para hacker.

Padahal ilmu atau informasi tersebut penting untuk diketahui, apalagi jika Anda memiliki followers yang lumayan banyak dan terdapat informasi penting pada akun tersebut.

Nah, berikut ini kami akan bagikan beberapa cara agar Instagram tidak di hack yang perlu diketahui dan diterapkan.


Cara Agar Instagram Tidak di Hack


1. Cara Agar Instagram Tidak di Hack dengan Menyematkan Password yang Rumit

Cara Agar Instagram Tidak di Hack
Cara Agar Instagram Tidak di Hack dengan Menyematkan Password yang Rumit
Cara agar Instagram tidak di hack pertama yang bisa diterapkan adalah dengan menyematkan password yang rumit guys.

Menggunakan password yang rumit justru jarang diterapkan oleh pegguna Instagram, karena mereka lebih banyak menggunakan password yang mudah diingat saja.


Password yang mudah diingat tersebut biasanya menggunakan tanggal lahir atau nama pemilik akun, padahal kombinasi password tersebut sangat mudah ditebak oleh orang lain.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan kombinasi password yang rumit, agar sulit ditebak oleh orang lain.


2. Cara Agar Instagram Tidak di Hack dengan Mengkonfirmas dan Mengamankan Akun menggunakan Email

Cara Agar Instagram Tidak di Hack
Cara Agar Instagram Tidak di Hack dengan Mengkonfirmas dan Mengamankan Akun menggunakan Email
Cara agar Instagram tidak di hack dengan mengkonfirmasi dan mengamankan akun menggunakan email adalah cara kedua yang wajib diterapkan.

Mengingat keamanan akun Instagram juga dipengaruhi oleh email yang Anda gunakan guys, namun sering diabaikan oleh sebagian pengguna Instagram, karena dianggap sepele.


Untuk iu, silahkan konfirmasi email Anda dengan benar, sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan keamanan akun Instagram, sehingga terhindar dari serangan para hacker atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Email tersebut juga nantinya bisa digunakan untuk memulihkan akun, jika sewaktu-waktu Anda lupa password dan tidak bisa login.


3. Cara Agar Instagram Tidak di Hack dengan Aktifkan Two-Factor Authentication

Cara Agar Instagram Tidak di Hack
Cara Agar Instagram Tidak di Hack dengan Aktifkan Two-Factor Authentication
Mengaktifkan Two-Factor Authentication juga bisa menjadi cara agar Instagram tidak di hack guys, karena akun Anda akan semakin terlindungi dengan fitur tersebut.

Setelah fitur Two-Factor-Authentication diaktifkan, maka setiap kali login ke akun Instagram, Anda akan diminta untuk mengisi kode konfirmasi yang dikirimkan langsung ke nomor HP Anda.


Pastikan juga jika nomor ponsel yang dimasukkan ke dalam akun Instagram adalah nomor yang benar, masihaktif dan pastinya dapat diakses ya guys.

Berikut ini cara mengaktifkan fitur Two-Factor Authentication:
  • Silahkan masuk ke Profil klik Setting kemudian klik Two-Factor Authentication dan klik ON.

4. Cara Agar Instagram Tidak di Hack dengan Tidak Menyimpan Password Akun di Browser

Cara Agar Instagram Tidak di Hack
Cara Agar Instagram Tidak di Hack dengan Tidak Menyimpan Password Akun di Browser
Saat tidak bisa login ke akun Instagram melalui aplikasi, terkdang kita memilih untuk login melalui browser.

Ketika login melalui browser, kita akan diberikan pilihan untuk menyimpan password akun atau tidak, namun kami sarankan agar Anda memilih opsi tidak saja guys.


Karena jika Anda memilih untuk menyimpan password, itu sama saja dengan memberikan kesempatan atau celah kepada para hacker unutk membobol akun Anda.

Jika ingin akun Anda tetap aman, silahkan terapkan cara agar Instagram tidak di hack dengan tidak menyimpan password akun dibrowser guys dan cara ini juga berlaku untuk akun media sosial lainnya seperti Facebook.


5. Cara Agar Instagram Tidak di Hack dengan Hindari Login di HP atau Perangkat Orang Lain

Cara Agar Instagram Tidak di Hack
Cara Agar Instagram Tidak di Hack dengan Hindari Login di HP atau Perangkat Orang Lain
Memiliki akun media sosial sudah menjadi kebutuhan bagi para generasi milenial, sehari saja tidak login, rasanya seperti tidak makan berhari-hari ya guys.

Bahkan, ada orang yang rela meminjam HP orang lain, agar bisa tetap login ke akun Instagramnya, saat HP nyarusak atau kehabisan kuota.

Padahal tindakan tersebut sangat membahayakan akun sendiri guys, karena kita tidak pernah tahu pengaturan atau settingan apa yang telah diterapkan di HP yang Anda pinjam.


Mungkin saja pemilik HP telah mengatur agar HP nya bisa menyimpan password semua akun yang login di perngkatnya.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya terapkan saja cara agar Instagram tidak di hack hindari login di HP atau perangkat orang lain,jika ingin akun Anda tetap aman.


Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang bisa diterapkan agar akun Anda tetap aman dari para hacker dan sulit untuk dihack.

Silahkan terapkan semua cara yang kami bagikan, bila ingin akun Andalebih aman.

Masing-masing cara bisa diterapkan dengan mudah, karena Anda hanya perlu mengubah kebiasaan yang kurang baik saja, terkait dengan cara login atapun pengelolaan akun Instagram.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara agar Instagram tidak di hack 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel