5 Aplikasi Webcam Android Terbaik 2022

Aplikasi Webcam Android Terbaik
Aplikasi Webcam Android Terbaik
- Buat anda yang mau mengganti dan mengubah kamera HP Android/iOS (iPhone) menjadi salah satu webcam pc/laptop, aplikasi pengubah kamera HP menjadi salah satu webcam, bisa anda gunakan lho bahkan ada banyak cara yang ada lakukan yakni dengan bantuan sambungan USB.

Bisa juga dengan sambungan Bluetooth dan melalui sambungan wireless, sebab tujuan memakai kamera HP Android atau iOS menjadi kamera webcam ini berbagai macam alasannya.

Baik itu dipakai untuk keperluan live streaming game di Youtube, Twitch, Facebook dan lain sebagainya bahkan bisa juga untuk kamera pemantau atau pengganti CCTV.

Entah itu dirumah, kantor dan ruangan tertentu saja apa lagi mengubah kamera HP menjadi webcam untuk laptop/pc pastinya sangat diperlukan.

Tentunya untuk melakukan segala kegiatan video conference atau meeting online melalui aplikasi semacam Zoom, Google Meet, Microsoft team dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya, diartikel kali ini kami akan membagikan aplikasi webcam Android terbaik tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Aplikasi Webcam Android Terbaik


1. Aplikasi Webcam Android Terbaik - DroidCam Wireless Webcam

Aplikasi Webcam Android Terbaik
Aplikasi Webcam Android Terbaik - DroidCam Wireless Webcam
Untuk aplikasi webcam Android terbaik yaitu dengan aplikasi DroidCam Wireless Webcam, pasalnya aplikasi ini bisa digunakan yang tadinya kamera di ponsel Android menjadi webcam di laptop/pc.

Jika anda ingin menjadikan kamera ponsel Android menjadi webcam di pc atau laptop dengan menggunakan aplikasi DroidCam.

Maka anda akan membutuhkan namanya tambahan fitur-fitur seperti bantuan sambungan Bluetooth, Wifi atau USB.

Silahkan anda kunjungi melalui link berikut aplikasi Droid Wireless Webcam.


2. Aplikasi Webcam Android Terbaik - iVcam

Aplikasi Webcam Android Terbaik
Aplikasi Webcam Android Terbaik - iVcam
Untuk aplikasi webcam Android terbaik yaitu iVcam, pasalnya aplikasi mudah dioperasikan dan juga didukung di semua jenis Android.

Cara kerjanya pun sama dengan yang sudah kami jelaskan diatas yakni bisa dilakukan dengan berbagai macam sambungan entah itu sambungan wifi, USB dan juga Bluetooth.

Sebab aplikasi bisa merekam melalui Hp secara real-time dengan low latency dan fast speed, bahkan anda juga dapat merekam video diberbagai resolusi entah itu 4K, 1080p, 720p, 480p, 360 dan lainnya.

Pastinya cukup banyak sekali fitur yang bisa digunakan dan dimanfaatkan di aplikasi tersebut, terlebih lagi jika anda memiliki beberapa Smartphone anda dapat menjadikannya Smartphone ini.

Menjadi salah satu CCTV di rumahnya dengan memakai bantuan aplikasi iVcam, bahkan dapat memonitoring langsung melalui perangkat lain baik itu pc/laptop.

Namun aplikasi ini memiliki kekurang lho, dimana akan ada watermark yang cukup besar jika anda ingin menghilangkannya anda harus upgrade ke akun premium.

Silahkan anda kunjungi melalui link berikut aplikasi iVcam


3. Aplikasi Webcam Android Terbaik - IP Webcam

Aplikasi Webcam Android Terbaik
Aplikasi Webcam Android Terbaik - IP Webcam
Untuk aplikasi webcam Android terbaik selanjutnya yaitu IP Webcam, pasalnya aplikasi sama persis dengan DroidCam apa lagi aplikasi ini sangatlah cocok untuk HP kentang atau HP jadul.

Yah, karena sizennya gak terlalu besar dan fiturnya cukup sederhana bahkan aplikasi ini nyatanya dapat menghubungkan dengan aplikasi lainnya baik itu tinyCam Monitor.

Dalam hal ini, bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi pihak ketiga di MJPG software salah satunya di software video surveillance, security monitors dan lainnya.

Maka anda juga bisa memanfaatkan sebagai pemantau sebab aplikasi ini bisa mendeteksi night vision, deteksi gerak dan seteksi suara buat anda yang memiliki bintang peliharaan dan bayi.

Silahkan anda kunjungi melalui link berikut Aplikasi IP Webcam.


4. Aplikasi Webcam Android Terbaik - Camy

Aplikasi Webcam Android Terbaik
Aplikasi Webcam Android Terbaik - Camy
Untuk aplikasi webcam Android terbaik yaitu Camy, pasalnya aplikasi sangat bagus digunakan untuk menjadikan kamera HP sebagai CCTV dirumahnya.

Bahkan ada banyak sekali fitur yang bisa anda gunakan dari aplikasi Camy, bukan hanya bisa digunakan untuk menghubungkan camera HP menjadi sebuah webcam.

Namun bisa juga mempunyai kemampuan dalam merekam video, selain itu bisa juga digunakan untuk menjawab kamera melalui speaker HP dengan fitur "Lihat dan bicara".

Pastinya bisa memperbesar gambar/video secara live/time dan masih banyak lagi lainnya, namun sangat disayangkan anda harus mengupgrade ke versi Premium.

Silahkan anda kunjungi melalui link berikut aplikasi Camy.


5. Cara Menggunakan Aplikasi Webcam Android

Aplikasi Webcam Android Terbaik
Cara Menggunakan Aplikasi Webcam Android
Berikut cara menggunakan aplikasi Webcam Android:
  • Wifi Mode : Apa lagi kedua device (laptop dan HP), dimana anda harus pastikan terkoneksi di jaringan wifi yang sama dan anda juga dapat memakai internet di data. Kalau sambungan di internet pada laptop/pc memakai jaringan Wifi.
  • Bluetooth Mode : Pasalnya anda harus pastikan sistem operasi pada perangkat laptop/pc anda sudah mendukung Bluetooth, jika tidak sama sekali langsung saja memakai Bluetooth external.
  • USB Mode : Pastikan anda harus menghubungkan kedua aplikasi DroidCam pada HP Android/iOS dengan menggunakan laptop/pc melalui sambungan USB. Bahkan tidak ada peraturan khusus, asalkan kabel USB ini di perangkat Smartphone dapat terbaca pada pc/laptop mode tersebut dihubungkan dengan memakai bantuan ABD.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, pastinya anda bisa menggunakan salah satu aplikasi webcam ini di ponsel Android anda.

Bahkan kegunaannya pun beragam lho, pastinya anda bisa memakai aplikasi seperti layak laptop lho dan anda juga menggunakannya sebagai CCTV lho.

Gimana kerenkan? Jika, anda ingin menggunakan aplikasi ini silahkan anda download dan terapkan langsung di HP Android anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai aplikasi Webcam Android terbaik. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel