Aplikasi Messenger 2022

Aplikasi Messenger
Aplikasi Messenger
- Pasalnya aplikasi ini umumnya dipakai untuk mengirimkan pesan, entah itu berupa tulisan maupun gambar.

Sebab messenger adalah fitur unggulan yang disediakan oleh produsen Handphone diawal-awal kehadirannya pada tahun 2000-an.

Apa lagi pasar ponsel yang ada di Indonesia telah dikuasai oleh brand Nokia dan juga Motorola, akan tetapi sangat disayangkan jika kejayaannya tidak bertahan lebih lama.

Yah, karena kemunculan dari Smartphone dengan OS Android dan juga Apple betul-betul menggeser popularitas mereka pada saat itu juga.

Baca juga : Akar Uang Apk

Mungkin anda masih ingat betul kelima aplikasi pesan ini, walaupun eksistensi dari mereka dapat dikatakan sudah punah pastikan deretan fitur dari Messenger ini pernah menemani hari-hari anda.

Apa saja itu, silahkan anda ikuti artikel ini dimana akan memberikan informasi seputar aplikasi messenger tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Aplikasi Messenger



1. Aplikasi Messenger - BlackBerry Messenger

Aplikasi Messenger
Aplikasi Messenger - BlackBerry Messenger
Pasalnya anda mungin sudah tahu dengan aplikasi Messenger satu ini yaitu BlackBerry Messenger yang amat populer dikalangan anak muda pada saat itu di tahun 2000-1n lalu.

Dikala itu, bukan menanyakan nomor telepon namun merekan menanyakan berapa pin BB-nya sebab BlackBerry Messenger tidak sama dengan WhatsApp.

Sebab aplikasi memakai pin berupa angka 8 digit, salah satu cara untuk dapat terhubung langsung ke orang yang mau anda tuju lho.

Baca juga : Aplikasi Yagoal

Sebetulnya BlackBerry Messenger juga menawarkan beberapa fitur yang cukup lengkap berupa obrolan grup, pesan berantai, status BBM dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan fitur Ping, dimana saat itu sangatlah populer dipakai sampai saat ini cara ping itu masih sering kok dipakai walaupun telah menggunakan platform messenger yang berbeda.


2. Aplikasi Messenger - Short Message Service

Aplikasi Messenger
Aplikasi Messenger - Short Message Service
Aplikasi messenger selanjutnya yaitu SMS atau short message servis, pasalnya fitur messenger tersebut merupakan fitur unggulan yang dapat membuat ponsel sangat diminati di awal-awal kemunculannya.

Pada saat itu, SMS ini menjadi salah satu fitur bertukaran pesan paling simple yang dapat kita gunakan berbeda halnya dengan BlackBerry Messenger sebab SMS memakai nomor operator.

Dalam hal ini supaya bisa terhubung langsung ke orang yang kita tuju, apa lagi SMS juga tidak akan membutuhkan koneksi internet sebab masih tetap memakai pulsa sebagai biaya transaksinya.

Baca juga : Hago APP

Namun pada zaman modern ini, dimana SMS bukan lagi menjadi alat komunikasi yang dipakai untuk berkirim kabar dan masyarakat Indonesia juga sudah beralih menggunakan WhatsApp.

Bukan hanya WhatsApp saja, ada juga aplikasi lainnya seperti Telegran atau Facebook Messenger itupun lebih hemat biaya dan pastinya lebih efisien.


3. Aplikasi Messenger - Nokia Chat

Aplikasi Messenger
Aplikasi Messenger - Nokia Chat
Pasalnya Nokia chat merupakan aplikasi Messenger yang ditujukan khusus langsung ke dalam ponsel Nokia, sama halnya dengan BlackBerry Messenger yang ditujukan langsung ke ponsel BlackBerry.

Nokia sendiri telah hari dinegara Indonesia pada tahun 2013, tentu saja fitur ini langsung menjadi salah satu andalan dalam berkirim pesan antara pengguna Nokia dan lainnya.

Walaupun kepopulerannya tidak sampai mengalahkan BlackBerry Messenger, namun anda kalanya aplikasi tersebut cukup digandrungi oleh para pengguna Nokia.

Baca juga : CashPop APK

Apa lagi fitur Messenger ini menyediakan layanan antara lain yakni mengirim pesan ke sesama pengguna Yahoo messenger, push notification, live tile updates, berbagi informasi lokasi.

Bahkan bisa menemukan kontak lho, mungkin anda pernah menggunakannya pada saat itu dan saat ini sangat rindu momen tersebut.


4. Aplikasi Messenger - Gmail

Aplikasi Messenger
Aplikasi Messenger - Gmail
Untuk aplikasi messenger selanjutnya yaitu Gmail, pasalnya Gmail merupakan alat komunikasi yang amat populer yang ada diseluruh dunia.

Apa lagi layanan messenger yang pertama kali diluncurkan di tahun 2004 lalu, bahkan sampai detik ini masih aktif dipakai namun gak seperti saat ini yang awalnya digunakan sebagai alat komunikasi utama.

Dalam mengirimkan kabar namun tidak sama dengan SMS sebab Gmail sendiri bisa mengirimkan file, foto sampai dengan video yang durasinya cukup panjang lho.

Baca Juga : APK MGA V12

Gmail sendiri memiliki layanan andalan yaitu fitur rapat, bahkan fitur tersebut memungkinkan anda dalam berkomunikasi via video dengan orang-orang banyak secara bersamaan.

Walaupun sangat lengkap, namun Gmail ini nyatanya masih kurang diminati dalam berkirim kabar apa lagi banyak sekali yang menilai layanan ini cukup sulit dan kurang praktis untuk digunakan.


5. Aplikasi Messenger - Yahoo Messenger

Aplikasi Messenger
Aplikasi Messenger - Yahoo Messenger
Untuk aplikasi messenger yang terakhir yaitu Yahoo Messenger, sebab layanan ini muncul jauh lebih lama jika dibandingkan dengan Gmail.

Apa lagi pada era kepopulerannya, layanan ini disebut-sebut YM sebab menjadi salah satu alat komunikasi utama yang dipakai banyak user dalam berkirim kabar.

Baca Juga : Aplikasi Compass

Bahkan sebagai salah satu alat mobilitas pekerjaan, pastinya fitur yang tersedia disana cukuplah lengkap lho akan tetapi Yahoo Mesenger sudah sangat jarang dipakai.

Ditambah dengan kehadiran Gmail dan juga terafiliasi dengan Android betul-betuk menggeserkan kejayaan dari Yahoo Messenger ini.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja dari penjelasan ini anda dapat mengetahui aplikasi-aplikasi pesan yang ada.

Bahkan kami telah menyebutkan salah satu diantaranya, kemungkinan anda pernah menggunakan salah satunya pada zaman itu.

Apa lagi aplikasi BlackBerry Messenger, mungkin anda pernah menggunakannya pasalnya di zaman itu lagi-lagi populernya mengenai ping dan pin BBM.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai aplikasi messenger. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel