Apa Itu TC di WA? 2022

Apa Itu TC di WA
Apa Itu TC di WA - Pasalnya WhatsApp sendiri salah satu aplikasi chat dan video yang populer saat ini di kalangan para penggunanya, apa lagi ada banyak sekali istilah ketika akan menggunakannya.

Termasuk yang ada didalam fitur WhatsApp, umumnya istilah ini pakai untuk hal-hal yang tertentu dan menunjukkan fitur atau kegiatan yang dilakukan lewat aplikasi WhatsApp.

Bahkan salah satu diantara itu yakni "VC" yang dipakai untuk mengajak orang lain melakukan panggilan video call lewat aplikasi WhatsApp.

Apa lagi di salah satu di antara istilah itu sering kali digunakan pada aplikasi WhatsApp entah itu PM, PC, VN, TC dan P mungkin anda belum tahu semua istilah itu.


Itu adalah satu satu istilah yang ada di aplikasi WhatsApp, untuk lebih jelasnya di artikel kali ini kami sudah merangkumnya buat anda termasuk apa itu TC di WA dan simak ulasan sebagai berikut.


Apa Itu TC di WA



1. Apa Itu TC di WA dan PM

Apa Itu TC di WA
Apa Itu TC di WA dan PM
Sebelum kita lanjut ke apa itu TC di WA, terlebih dahulu anda harus tahu kepanjangan dari PM pasalnya PM sendiri singkatan dari Personal Message.

Bahkan istilah itu dipakai ke dalam konteks jual beli secara online, misalnya saja pengguna sendiri sebagai penjual dan ingin mempromosikan usahanya lewat status WhatsApp.


Lalu pengguna menuliskan di captionnya yakni "Untuk info lebih lanjut soal harga bisa PM ya", dalam hal caption dengan menggunakan kata PM itu diartikan supaya pengguna lain yang melihat.

Bahkan berniat untuk membelinya bisa langsung hubungi secara langsung lewat chat personal, pasalnya aplikasi lainnya juga menggunakan istilah PM untuk melakukan promosi bisnis lewat sosial media.


2. Apa Itu TC di WA dan PC

Apa Itu TC di WA
Apa Itu TC di WA dan PC
Sebelum lanjut ke apa itu TC di WA, anda juga harus tahu PC ini salah satu singkatan dari Personal Chat berbeda dengan sebutan PM pasalnya di PC dipakai secara umum.

Kalau seseorang mau kirimkan chat ke dalam bentuk personal ke salah satu pengguna WhatsApp yang lain jika di contohkan terdapat satu grup di WhatsApp didalamnya namanya Ani, Anto dan Wahyu.

Setelah itu salah satu di antaranya akan menyarankan, untuk mengirimkan tugas ke salah satu anggota grup yang di tuju melalui Chat Personal.


3. Apa Itu TC di WA dan VN

Apa Itu TC di WA
Apa Itu TC di WA dan VN
Selanjutnya ke istilah yang lain yaitu VN sebalum lanjut ke apa itu TC di WA, pasalnya VN digunakan ketika orang mau mengirimkan pesan suara lewat chat pribadi atau grup.

Para pengguna WhatsApp yang mau kirimkan pesan suaranya, umumnya mengatakan "Ya, nanti gue jelasin langsung melalui VN" dalam hal ini pengguna tidak perlu mengetik dikolom chat.


Kalau anda mau kirimkan pesan suara (VN), tinggal tekan ikon mikrofon warna hijau yang terdapat pada pojok kanan bawah kolom chat lalu anda tahan.


4. Apa Itu TC dan VC

Apa Itu TC di WA
Apa Itu TC dan VC
Istilah selanjutnya yaitu VC sebelum lanjut ke apa itu TC di WA, pasalnya para pengguna sering sekali memakai istilah VC atau Video Call.

Bahkan istilah ini sering kali digunakan, ketika seseorang akan mengajak pengguna WhatsApp yang lain untuk melakukan Video Call.

Umumnya istilah ini terjadi, ketika seseorang mengirimkan chat yang berisikan "Nanti jam 5 sore kita VC yuk" bahkan pengguna WA bisa mengajak 8 peserta secara bersamaan melakukan Video Call.


Dulu panggilan video di aplikasi WhatsAPp, hanya dapat dilakukan maksimalnya itu empat orang saja bukan hanya kata VC saja namun istilah itu ibarakan seperti ajakan seseorag melakukan Voice Call.

Ibaratkan seperti ajakan panggilan telepon, misalnya saja dalam hal ini seperti ajak teman " Mungkin saja nanti siang tugas itu kita akan bahas melalui VC ya".


5. Apa Itu TC di WA dan P

Apa Itu TC di WA
Apa Itu TC di WA dan P
Istilah lainnya sebelum apa itu TC di WA, sebaiknya anda harus paham betul huruf "P" pasalnya memiliki kesamaan dengan istilah "Ping" yang dulu populer bagi pengguna BlackBerry Messenger.

Sebab para pengguna sebagian besar menggunakan huruf "P" untuk dapat menyapa lawan bicara mereka pada aplikasi WhatsApp, namun huruf "P: yang dikirim lewwat kolom chat.


Dalam hal ini, juga menandakan bahwasannya pesan ini diharuskan segera melihat atau bersifat urgent tapi disebagian orang mengganggap huruf "P".

Bahkan bentuk memanggil orang dikolom chat, itu pun di anggap tidaklah sopan dan biasanya cenderung spam.


6. Apa Itu TC di WA

Apa Itu TC di WA
Apa Itu TC di WA
Mungkin sebagian orang belum paham, apa itu TC di WA? Apa lagi, anda pernah memperoleh pesan broadcast berbunyikan TC jika anda anda menerima seperti itu.

Itu artinya Test Chat atau Test Contact, istilah itu diartikan apakah pengguna WhatsApp tersebut sedang aktif (online) atau tidak kalau sedang aktif maka akan bercentangkan dua.


Namun sebaliknya, jika anda mendapati pesan bercentangkan dua itu artinya pengguna WhatsApp tersebut sedang tidak aktif (online).


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentunya kami sudah uraiakan semua istilah-istilah yang ada di aplikasi WhatsApp.

Bahkan termasuk istilah TC itu, mungkin anda saat ini akan paham dengan istilah yang teman anda sebutkan biasanya anda tidak mengerti istilah tersebut.

Oleh sebab itu, sekarang anda sudah paham betul jika teman anda menggunakan istilah tersebut di aplikasi WhatsApp.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai apa itu TC di WA. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel