Kuota Gratis 3 Dari Pemerintah 2022

Kuota Gratis 3 Dari Pemerintah
Kuota Gratis 3 Dari Pemerintah - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang disingkat menjadi PPKM level 1-4 telah diperpanjang di seluruh daerah di Indonesia.

Hal ini tentu terus mempengaruhi proses belajar-mengajar pada tahun ajaran baru 2022-2023.

Daerah yang berada di level 3 dan 4 tentu harus masih menggelar pembelajaran jarak jauh atau PJJ yang dilakukan secara Daring.

Kegiatan belajar-mengajar sekolah serta kuliah secara Daring masih menjadi tantangan, mengingat kebutuhan penggunaan paket data atau kuota yang lebih besar jika dibandingkan sebelum Pandemi.

Karena hal inilah, akhirnya Tri Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan memberikan tambahan kuota sebesar 40 GB.


Kuota diberikan bagi seluruh pengguna termasuk pengguna baru yang sudah tervalidasi pada sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) milik pemerintah.

Untuk informasi yang lebih detail mengenai bantuan kuota gratis 3 dari pemerintah, anda bisa langsung menyimak informasinya dibawah ini.


Kuota Gratis 3 Dari Pemerintah


1. Syarat Mendapatkan Kuota Gratis 3 Dari Pemerintah

Kuota Gratis 3 Dari Pemerintah
Syarat Mendapatkan Kuota Gratis 3 Dari Pemerintah
Lebih dari Rp 1, seluruh pelajar, mahasiswa, dosen, hingga guru di Indonesia dapat memanfaatkan program Tri Indonesia ini dalam mendukung kegiatan belajar-mengajar Daring selama PPKM berlangsung.


Cara atau syarat mendapatkan kuota gratis 3 dari pemerintah ini sangatlah mudah, anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang kami sediakan dibawah ini dengan benar:
  • Mendaftarkan nomor Tri yang Anda gunakan ke sekolah maupun kampus sebagai penerima bantuan kuota internet dari program pemerintah.
  • Kemudian anda akan menerima notifikasi SMS merupakan penawaran untuk mendapatkan kuota 40GB seharga Rp 1. Batas penukaran kuota 40GB seharga Rp 1 ini paling lambat dilakukan pada 15 september.
  • Kuota 40 GB tersebut terdiri dari 3 GB kuota reguler untuk bebas akses aplikasi, dan 37 GB kuota belajar untuk mengakses pilihan aplikasi belajar seperti Zoom, Google Clashroo, Webex, Google Meet, Microsoft Teams, dan WhatsApp selama 24 30 hari.

Manfaat kuota tambahan untuk pelanggan akan aktif sampai nomornya di registrasikan dan tervalidasi Data Dapodik masing-masing sekolah.

Seperti yang dikatakan oleh Chief Marketing Officer Tri Indonesia Dolly Susanto bahwa benefit tambahan kuota belajar 40GB merupakan inisiatif Tri Indonesia.

Hal ini tentu dalam mendukung program bantuan paket kuota internet dari pemerintah untuk kegiatan pembelajaran daring di masa Pandemi.

Selain itu, Dolly Susanto juga sudah bekerjasama dengan pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi (Kemendikbudristek).

Bahkan Tri Indonesia juga menyalurkan bantuan berupa kuota subsidi data internet kepada siswa PAUD/TK sampai SMA, mahasiswa, guru, dan dosen setiap bulannya.

Besaran kuota yang diberikan untuk sisiwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yaitu 7 GB perbulan, Siswa SD sampai SMA kuota 10GB perbulan.


Sedangkan untuk PAUD, SD dan menengah mendapat kuota 12 GB perbulan dan dosen serta mahasiswa mendapatkan kuota 15 GB setiap bulannya.

Tidak hanya itu saja, Tri juga memberikan untung lebih dengan mneyediakan Paket Hemat Anak Sekolah melalui *111*1#, dimana pelanggan baru bisa mendapatkan kuota 25 GB dengan harga 35.000.

Nah, bagi pelajar ataupun tenaga pendidikan yang telah mendaftarkan nomor Tri sebagai penerima bantuan kuota belajar dari pemerintah bisa mendapatkan PHAK mulai dari paket harian 1GB seharga Rp 2.500.

Hal ini tentu berdasarkan profil pelanggan dan tambahan kuota hingga 4 GB untuk setiap kali mengisi ulang pulsa.


Akhir Kata

Bagi para pelajar baik SD, SMP, SMP, SMA, mahasiswa yang membutuhkan kuota tambahan untuk pembelajaran secara Daring bisa mencoba cara diatas.

Pemerintah telah menyediakan kuota tambahan untuk proses belajar-mengajar serta subsidi untuk setiap tingkat pendidikan.

Namun, kuota tersebut hanya bisa didapatkan jika anda telah terdaftar dan tervalidasi Data Pendidikan Sekolah.

Pasalnya, kuota gratis Tri yang disalurkan pemerintah tersebut hanya akan berlaku sampai november 2022, anda bisa mencobanya sekarang. Semoga beruntung.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai kuota gratis 3 dari pemerintah. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel