Cara Setting DNS di iPhone 2022

Cara Setting DNS di iPhone
Cara Setting DNS di iPhone - Domain Server Name (DNS) merupakan salah satu protokol wajib yang harus ada di dunia internet, karena akan digunakan untuk menghubungkan perangkat Anda ke beragam server atau website.

Terutama di zaman yang serba teknologi seperti saat ini, masyarakat rasanya tidak akan bisa lepas dari yang namanya koneksi internet, karena digunakan untuk banyak keperluan.

DNS ini biasanya sudah disediakan oleh masing-masing provider yang Anda gunakan, tetapi kinerjanya sering lelet jika dibandingkan dengan DNS server dari Google dan OpenDNS.

Masalah DNS yang lelet atau lemot tersebut sering dialami oleh para pengguna iPhone juga guys.

Oleh karena itu, agar DNS nya tidak lambat yang tentu akan mempengaruhi koneksi internet pada perangkat iPhone Anda, maka perlu dicarikan solusinya guys.


Pembahasan Cara Setting DNS di iPhone

Salah satu solusi yang sering diterapkan oleh para pengguna iPhone adalah dengan mengganti setting default DNS server menggunakan alamat DNS server lain.

Server lain yang bisa digunakan adalah Google Public DNS atau DNS lain yang mempunyai kinerja lebih baik guys.


Lalu bagaimana cara untuk mengganti atau setting ulang DNS diperangkat iPhone? Untuk caranya mudah guys.

Untul lebih jelasnya, silahkan simak ulasan berikut ini tentang cara setting DNS di iPhone.


Cara Setting DNS di iPhone


Daftar DNS Gratis dan Cara Setting DNS di iPhone

Cara Setting DNS di iPhone
Daftar DNS Gratis dan Cara Setting DNS di iPhone
Sebelum mengganti atau mengubah settingan DNS yang ada di iPhone, Anda harus mengetahui beberapa DNS gratis yang bisa digunakan dengan aman.

Beberapa DNS gratis tersebut juga sudah terkenal bisa mengatasi pemblokiran akses yang sering di alami oleh para pengguna iPhone bila mereka menggunakan DNS bawaan.

Sehingga, Anda bisa mengakses website atau server apa saja dengan aman dan nyaman serta anti lemot guys.

Daripada basa basi, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang daftar DNS gratis dan cara setting DNS di iPhone yang bisa diterapkan:


1. Daftar DNS Gratis

  • Google DNS: 8.8.8.8, 8.8.4.4
  • OpenDNS: 4.2.2.1, 4.2.2.2
  • comodoSecure DNS: 8.26.56.26, 8.20.247.20


2. Setting DNS di iPhone

  • Untuk langkah pertama, Anda harus menghubungkan iPhone ke jaringan wifi yang digunakan di rumak, kantor ataupun tempat lainnya.
  • Kemudian masuklah ke menu Settings lalu pilih wifi dan tekanlah ikon i yang ada di sebelah nama wifi yang Anda gunakan guys.
  • Lalu scroll ke bawah sampai Anda menemukan list DNS. Silahkan ganti list tersebut dengan DNS lain yang sudah disiapkan dan simpanlah pengaturan ini dengan cara kembali ke mode wifi.
  • Silahkan masuk kembali ke pengaturan sebelumnya dan hapuslah DNS yang telah dibuat, jika Anda ingin mengembalikan DNS ke mode default.
  • Setelah itu, kembalilan ke mode wifi dan DNS bawaan akan terisi secara otomatis.



Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan jika Anda ingin mengubah setting DNS yang ada di perangkat iPhone, agar koneksi internet kembali kuat dan stabil.

Sehingga Anda bisa mengakses beragam server atau website dengan bebas tanpa takut terkena blokir.

Selain DNS gratis yang kami bagikan, Anda juga bisa menggunakan DNS lain yang bisa dicari atau didapatkan dari internet guys.

Agar proses setting DNS yang dilakukan berhasil, silahkan perhatikan dan lakukan setiap langkah dengan baik dan benar.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara setting DNS di iPhone 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel