Cara Root Menggunakan SuperSU 2021

Cara Root Menggunakan SuperSU
Cara Root Menggunakan SuperSU - Root perangkat Android adalah salah satu cara untuk memperoleh akses tanpa ada batas di Smartphone Android.

Adapun beberapa macam alasan kenapa begitu banyak sekali orang yang ingin sekali melakukan root di Smartphoen mereka ternyata untuk memperoleh kendali lebih di dalam perangkatnya.

Misalnya seperti buat memghapus atau menghilangkan aplikasi-aplikasi bawaan dari sistem yang memang tidak berguna, namun begitu memakan banyak sekali memori internal.

Memasang sebuah aplikasi yang tertentu saja, yang hanya dapat diakses di Smartphoen yang telah melakukan root atau mungkin buat kepentingan-kepentingan yang lainnya.

Singkatnya saja begini, melakukan sebuah root pada Smartphone Android ini berarti anda dengan sangat bebas untuk mengotak-atik Smartphone milikmu.

Adapun salah satu aplikasi yang dapat anda pakai buat melakukan root di perangkat Android yakni aplikasi yang bernama SuperSU App.

Aplikasi SuperSU App ini begitu populer sekali untuk bisa melakukan sebuah rooting di Smartphoen Android dengan sangat mudah dan juga pastinya sangat aman.

Namu sebelum anda memustukan ingin melakukan root diSmartphone Android, pastikan terlebih dahulu, jika anda telah mengetahui berbagai macam risiko dan juga kerugian jika root Smartphone Android.

Supaya tidak kaget mengapa secara tiba-tiba Smartphoen jadi begitu dan begini, jika anda yang akan melakukan sebuah root di HP Android dengan aplikasi SuperSU ini.

Maka anda dapat mengikuti beberapa tips-tips cara root menggunakan SuperSU dengan mudah berikut ini.


Cara Root Menggunakan Supersu


Cara Root Menggunakan Supersu dengan Mudah

Cara Root Menggunakan SuperSU
Cara Root Menggunakan Supersu dengan Mudah
Baiklah sebelum anda langsung ke langkah-langkah cara melakukan rooting ini, silahkan untuk simak terelbih dahulu beberapa syarat yang harus dipenuhi berikut ini:
  • Daya baterai Smartphone harus minimal 50%.
  • Cadangkan data terlebih dahulu jika diperlukan buat mencegah kehilangan sebuah data.
  • Aktifkan juga mode unknown source melaluoi Setting atau Pengaturan=>Security atau Keamanan=>Unknown Source atau Sumber yang tidak dikenal.

Silahkan anda unduh juga terlebih dahulu Software Framaroot ini melalui tautan yang berikut ini: Software Framaroot.

Berikut ini link unduhan dari aplikasi SuperSU: SuperSU.

Jika sudah Software Framaroot tersebut diunduh dan juga diinstal, maka langkah selanjutnya buka aplikasi Framaroot tersebut, dengn mengikuti langkah-langkah cara root menggunakan SuperSU dengan mudah dibawah ini:
  • Silahkan buka software Framaroot tersebut, kemudian pilih opsi “Install SuperSU”, dapat juga sih menggunakan yang opsi “Install Superuser”, akan tetapi kami rekomendasikan anda buat yang SuperSu saja.
  • Langkah berikutnya terdapat dua pilihan yakni “Gandalf dan juga Aragon, silahkan anda pilih saja yang opsi Gandalf, namun jika nanti terdapat kesalahan dapat dipilih yang opsi Aragon.
  • Disata proses rooting tersebut sedang berjalan, jika ada muncul sebuah pemberitahuan, berati itu tandanya, selamat proses rooting telah selesai dilakukan dengan sukses.
  • Kemudian anda klik OK dan Smartphone perangkat Android anda bakalan secara otomatis akan melakukan proses restart atau reboot.
  • Saat Smartphoen Android anda sudah menyala, silahkan untuk langsung temukan apakah sudah software Superuser atau SuperSu tersebut sudah terinstall di dalam Smartphone anda, jika memang sudah itu berarti selamat Smartphoen anda sudah ter-root.
  • Selesai.


Akhir Kata

Jika terdapat sebuah keterangan kalau Smartphoen anda tidak mendukung atau mungkian mengalami kegagalan disaat sudah mengikuti semua langkah-langkah yang diatas ini maka coba untuk mencari cara yang lain.

Demikianlah langkah-langlah cara melalkukan Root di perangkat Android dengan memakai apliaksi Supersu, semoga cara yang kali ini bisa bekerja buat Smartphone anda.

Jika terdapat hal yang ingin ditanyakan, silahkan untuk menuliskannya pada bagian kolom komentar yang ada dibawah ini ya.

Dan silahkan uintuk anda yangsudah berhasil bisa langsung sharing-sharing juga dengan teman, orang terdekat yang lainnya yang belum berhasil.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara root menggunakan SuperSU. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel