Cara Merubah Download Wifi ke Data 2022

Cara Merubah Download Wifi ke Data
Cara Merubah Download Wifi ke Data
- Supaya bisa merubah download wifi ke data atau agar update ke aplikasi Android hanya saja kalau anda memakai jaringan Wifi.

Mungkin anda pernah mengalami atau merasakan kuota datanya, bahkan paket internetnya tiba-tiba habis padahal baru saja mengisi paket data sebanyak mungkin.

Namun tetap saja habis tidak ada sisa sedikitpun, itu sebabnya anda merasa jengkel dan bete pasalnya tanpa anda sadari kalau paket data yang ada itu.

Telah digunakan untuk melakukan update aplikasi yang ada di Android-nya, apa lagi jika anda tidak melakukan setting pengaturan yang terdapat didalam Google PlayStore.

Pasalnya semua aplikasi yang terdapat didalam Androidnya, maka akan secara langsung melakukan update bahkan akan menyedot kuota data anda lho.


Pembahasan Cara Merubah Download Wifi ke Data

Dalam hal ini, bagaimanapun setiap dari aplikasi yang terdapat didalam Smartphone anda dimana akan memberitahukan tentang update aplikasi-aplikasi.

Yang jadi pertanyaannya, gimana cara melakukan setting supaya update aplikasi Android hanya akan menggunakan jaringan Wifi saja?.


Pastinya anda sudah gak sabar, untuk mempelajarinya supaya nantinya anda tidak akan kehabisa kuota lagi secara tiba-tiba.

Oleh sebab itu anda, jangan cemas ataupun khawatir di artikel kali ini kami akan membagikan informasi cara merubah download wifi ke data tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Merubah Download Wifi ke Data


Cara Merubah Download Wifi ke Data

Cara Merubah Download Wifi ke Data
Cara Merubah Download Wifi ke Data
Berikut cara merubah download wifi ke data:
  • Terlebih dahulu, anda harus memastikan bahwasannya Handphone anda sudah langsung tersambung dengan jaringan Wifi-nya.
  • Jika anda sudah selesai memastikan itu semua, setelah itu anda buka aplikasi Google PlayStore lalu anda pilih 3 garis horizontal yang berada pada pojok kiri layar HP anda. Kemudian anda buka pilihan "Setting atau Setelan" maka selanjutnya.
  • Dimana akan muncul tampilan selanjutnya, entah itu berupa gambar yang dibawah tersebut lalu anda klik bacaan "Update aplikasi secara otomatis".
  • Setelah itu, gak lama anda memilih pilihan yang barusan maka akan muncul lagi tampilan lainnya dalam hal ini akan memberikan anda pilihan tentang update aplikasi. Entah itu gambar selanjutnya, lalu anda harus memilih pilihan "Update aplikasi secara otomatis hanya dengan wifi saja".
  • Tahap terakhir, dalam hal ini anda tidak perlu lagi cemas atau khawatir tentang update terbaru dari semua aplikasi yang anda gunakan di Android. Setelah itu, anda hanya perlu keluar dari aplikasi Google Play Store lalu anda biarkan saja aplikasi yang bertengger di Smartphone Android ini terupdate secara otomatis.


Pastinya sangat simplekan? Dimana anda hanya perlu mengikuti tahap-tahapan yang ada diatas, pasalnya anda bisa melakukan dengan sendirinya.

Nah, sekarang masalah utama dengan paket data ataupun kuota anda telah terselesaikan dan anda sendiri tidak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu paket datanya habis.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja cara ini sangat mudah untuk anda gunakan dalam merubah download wifi ke data.

Bahkan paket kuota dan datanya tidak akan cepat habis lagi, sebab anda sudah menyetting semuanya dengan cara yang telah kami berikan.

Tentunya cara ini sangatlah simple dan sederhana untuk anda gunakan, bahkan cara tersebut tidaklah ribet dan anda juga tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga lho.

Jika anda ingin sewaktu-waktu melakukan update aplikasi-aplikasi yang terdapat di Google Play Store silahkan anda cari tempat nongkrong yang menyediakan wifi gratis.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara merubah download wifi ke data. Sekian dan selamat mencoba,
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel