Cara Menyembunyikan TeamViewer di HP Target 2021

Cara Menyembunyikan TeamViewer di Hp Target
Cara Menyembunyikan TeamViewer di HP Target - Terkadang, untuk kebutuhan tertentu anda membutuhkan sebuah cara untuk menyembunyikan TeamViewer saat komputer sedang dikendalikan.

Sederhana saja, tujuannya agar orang tidak menyadari komputernya sedang di remote jarak jauh, sehingga koneksi yang dibuat tidak akan ditutup begitu saja.

Jika disembunyikan secara menyeluruh mungkin akan sulit, karena saat koneksi dibuat secara default akan ada jendela Session List yang dibuat untuk aplikasi dibagian samping layar Windows.


Yang penting adalah jendela TeamViewer tidak muncul di Dekstop/Taskbar Windows yang memungkinkan pengguna mengetahui komputernya sedang di kendalikan.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan simak pembahasan cara menyembunyikan TeamViewer di Hp Target berikut ini.


Cara Menyembunyikan TeamViewer di Hp Target


1. Cara Menyembunyikan TeamViewer di HP Target dengan Mudah

Cara Menyembunyikan TeamViewer di Hp Target
Cara Menyembunyikan TeamViewer di HP Target dengan Mudah
Perlu anda ingat, cara inibisa disebut Ilegal atau tidak Legal, disebut legal karena menaruh atau memasang TeamViewer mengharuskan anda mengakses komputer yang bersangkutan dan membutuhkan Password yang valid untuk menjalin sebuah koneksi.

Karena itulah kami mengasumsikan bahwa cara ini dilakukan pada lingkungan kerja atau berada pada ruang lingkup jaringan komputer anda.

Misalnya seperti memanfaatkan komputer untuk mengawasi anak-anak, karyawan atau anggota DPR yang sedang bekerja menggunakan komputernya.

Praktek menyembunyikan aplikasi TeamViewer ini akan dilakukan pada komputer atau Dekstop/Laptop yang sedang diremote jara jauh, bukanlah TeamViewer versi Smartphone.


Secara Default, kalau TeamViewer menampilkan jendela aplikasinya di bagian Dekstop atau Taskbar saat sedang digunakan atau default dibuat.

Jika jendela aplikasi ditutup, maka secara otomatis koneksi yang dibuat akan diputuskan begitu saja, untuk kebutuhan seperti yang kami jelaskan diatas, maka hal ini rupanya kurang menguntungkan.

Itulah mengapa TeamViewer perlu disetting agar berjalan di Tray Menu, meski jendela aplikasinya ditutup ketika koneksi dibuat, namun TeamViewer akan tetap berjalan.

Bahkan ada kemungkinan pengguna komputer yang sedang di Remote tidak akan menyadarinya, berikut langkah-langkah cara menyembunyikan TeamViewer di Hp Target saat sedang digunakan.
  • Pertama, bukalah aplikasi TeamViewer.
  • Selanjutnya klik Extras > Option > Advanced > Show Advanced Option dan lakukan pengaturan seperti yang ditunjukkan.
  • Pada General Advanced Settings, silahkan klik tanda centang pada "Close to tray menu" agar saat aplikasi ditutup koneksi yang sudah dibuat akan tetap berjalan.
  • Dibagian "Advanced Settings for Connection to this computer" centang pada "Autimatically Minimize local TeamViewer Panel" agar ketika terjadi koneksi jendela aplikasi akan otomatis mengecil.
  • Terakhir, silahkan klik OK.

Dengan menggunakan cara diatas, maka TeamViewer akan berada di Tray Menu saat komputer dijalankan atau di Close.

Hal ini tentunya jauh lebih baik, jika dibandingkan akan ditampikan secara langsung di Dekstop atau Taskbar.

Untuk mengurangi tingkat resiko yang bisa saja dialami, jika ingin melakukannya anda bisa menggunakan cara yang Legal.

Dengan begitu pengontrolan bisa berjalan dengan mudah tanpa perlu was-wasan akan dicurigai pengguna komputer.



Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan untuk anda mengenai cara menggunakan aplikasi TeamViewer di Komputer/Laptop dengan mudah.

Jika anda masih kurang paham dengan cara mengoperasionalkannya, silahkan simak atau ikuti langkah-langkah yang sudah kami sediakan.

Anda juga bisa menonton tutorialnya di Youtube yang sudah banyak tersedia, dengan begitu anda bisa mengendalikan komputer jarak jauh lebih mudah.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara menyembunyikan TeamViewer di Hp target. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel