Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP VIVO 2021

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo - Siapa sih yang tidak kenal dengan HP Vivo. Vivo merupakan salah satu merek Smartphone yang sudah banyak peminatnya di Indonesia sendiri.

Alasan orang memilih menggunakan HP asal Tiongkok ini karena banyak memiliki fitur yang dinilai menarik.

Bahkan interface HP Vivo ini diciptakan hampir mirip dengan iOS dan ditambah lagi dengan adanya fitur privasinya yang mumpuni untuk menjaga kenyamanan para pengguna tanpa takut aktivitasnya diketahui oleh orang lain.

Yang mana sekarang ini Smartphone begitu dekat dengan penggunanya, tidak heran lagi jika didalamnya terdapat banyak informasi privasi penggunanya.


Untuk menjaga privasi pada Smartphone, anda dapat melalukan berbagai cara. Yakni antara lain, Smartphone yang anda gunakan hendaknya selalu menggunakan PIN untuk membukanya.

Namun sayangya hal tersebut mampu jika Smartphone anda masih dipinjam orang, cara lain untuk menjaga privasi Smartphone anda adalah dengan cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo anda.

Perlu anda ketahui, Vivo sendiri juga selalu menyertakan produknya dengan penggunaan sistem Funtouch OS yang hampir mirip tampilannya dengan iOS.

Nah bagi anda yang penasaran bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Smartphone Vivo? Langsung saja anda dapat simak ulasan yang ada dibawah ini sampai selesai ya.


Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo


1. Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo tanpa menggunakan aplikasi tambahan yang dapat anda lakukan dengan mudah:
  • Pertama-tama aktifkan HP Vivo anda terlebih dahulu.
  • Kemudian pilih aplikasi "I Manager" yang memiliki ikon tameng didalam kotak biru.
  • Jika sudah, maka masuklah ke dalam halaman menu aplikasi dan lanjutkan dengan memilih "Enkripsi Aplikasi" yang ditandai dengan ikon kunci.
  • Setelah itu, masukkan password yang sudah anda buat sebelumnya. Namun, jika anda baru pertama kali menggunakan fitur ini maka anda akan diminta untuk memasukkan password baru. Yang akan memastikan keamanan aplikasi yang disembunyikan tersebut.
  • Dan password yang dimasukkan adalah enam digit angka, pastikan anda untuk memasukkan kode yang mudah diingat namun tidak mudah diketahui oleh orang lain.
  • Yang mana anda akan dimintai untuk melakukan verifikasi password, maka anda masukkan kembali password yang sudah dibuat sebelumnya. Dan pastikan kode yang dimasukkan sama sehingga proses verifikasi dapat berjalan dengan lancar.
  • Selanjutnya pada menu "Privasi dan Enkripsi Aplikasi" anda pilih saja opsi "Sembunyikan Aplikasi" untuk melanjutkan proses enkripsi.
  • Kemudian pada halaman "Sembunyikan Aplikasi" anda tinggal memilih aplikasi mana yang ingin anda sembunyikan. Lalu geserlah tombol pengaturan yang terdapat disisi kanan aplikasi hingga warnanya berubah menjadi warna biru, yang mana proses ini untuk memastikan aplikasi disembunyikan sesuai dengan waktu yang anda inginkan.
  • Langkah berikutnya adalah akan ditampilkan sebuah notifikasi untuk menyembunyikan aplikasi yang dipilih sebelumnya, anda tinggal pilih tombol "OK" saja. Dan silahkan cek pada halaman utama HP Vivo anda, aplikasi tersebut sudah menghilang dan tidak dapat dibuka secara manual seperti biasanya.
  • Selesai.



2. Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Menggunakan Aplikasi Microsoft Launcher

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Menggunakan Aplikasi Microsoft Launcher
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo dengan menggunakan aplikasi Microsoft Launcher yang dapat anda lakukan dengan mudah:
  • Pertama silahkan anda download aplikasi Microsoft Launcher melalui link berikut ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.microsoft.launcher&hl=in&gl=US)
  • Kemudian install, jika berhasil menginstall maka buka halaman utama HP Vivo anda. Lalu pilihlah ikon aplikasi Microsoft Launcher untuk membuka aplikasi tersebut.
  • Setelah itu pilihlah opsi "Hide App" untuk mulai prose menyembunyikan aplikasi.
  • Dan pilihlah aplikasi yang ingin disembunyikan melalui daftar aplikasi yang tampil dihalaman utama tersebut.
  • Dengan itu ecara otomatis aplikasi-aplikasi yang anda sudah anda sembunyikan tersebut akan hilang dari daftar menu pada halaman utama HP Vivo anda.
  • Nah, jika anda ingin membukanya kembali, maka silahkan anda tinggal cek pada fitur aplikasi yang tersedia di aplikasi Microsoft Launcher tersebut.
  • Sedangkan untuk mengembalikkan ke tampilan utama terlihat, anda tinggal buka fitur "Hide App" kembali. Lalu pilihlah "Unhide" maka aplikasi sudah tersedia kembali dihalaman utama HP Vivo anda.



Akhir Kata

Nah itu dia 2 cara yang sudah kami bagikan diatas untuk menyembunyikan aplikasi di Smartphone Vivo. Dengan itu anda tidak kebingungan lagi untuk mencari caranya.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? dan pastinya tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu anda.

Perlu diketahui, bahwa anda dapat menggunakan fitur yang sudah tersedia pada HP Vivo dan anda juga dapat menambahkan aplikasi pihak ketiga sebagai media penyimpanan.

Jika ingin melakukannya, anda dapat mengikuti langkah-langkah diatas dan apabila informasi ini penting silahkan bagikan ke teman-teman anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara menyembunyikan aplikasi di Hp Vivo. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel