Cara Menonaktifkan Sensor Proximity Android 2021

Cara Menonaktifkan Sensor Proximity Android
Cara Menonaktifkan Sensor Proximity Android - Sensor Proximity adalah sebuah perangkat yang merasakan atau mensensor saat objek lain mendekat dan paling sering digunkaan untuk mendeteksi ketika telepon didekatkan pada wajah.

Sensor Proximity sendiri sudah ada sejak lama di era modern ini, namun belum dan tidak disadari oleh pengguna Android guys.

Secara khusus, sensor akan mendeteksi area sekitar bagian kulit dengan ukuran dan jarak tertentu di depan area speaker di bagian atas HP atau Android.

Informasi ini digunakan oleh HP atau Android sementara waktu untuk mematikan layar, menghemat baterai dan mencegah wajah agar tidak bersentuhan pada layar HP yang memicu sentuhan yang tidak diinginkan.


Pembahasan Cara Menonaktifkan Sensor Proximity Android

Sensor Proximity terdiri beberapa jenis dengan teknologi yang berbeda dan salah satunya adalah teknologi cahaya inframerah untuk mengukur refleksi sinar dari permukaan di dekatnya guys.

ntuk tipe lain menggunakan teknologi kapasatif atau layar sentuh yang memanfaatkan medan listrik untuk mendeteksi sifat listrik yang unik dari kulit manusia.

ujuan dimunculkannya Sensor Proximity ini adalah untuk memudahkan dan memfokuskan pengguna ketika menelpon seseorang saat menggunakan HP.


Namun fitur ini juga bisa dinonaktifkan bila tidak ingin menggunakannya guys, tetapi hanya untuk pengguna Android lolipop versi 5.0.2 saja guys.

Tetapi, bila smartphone Anda tidak mempunyai pengaturan untuk menonaktifkan fitur Sensor Proximity, maka bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Daripada basa basi, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara menonaktifkan Sensor Proximity Android.


Cara Menonaktifkan Sensor Proximity Android


1. Cara Menonaktifkan Sensor Proximity Android melalui Pengaturan Panggilan

Cara Menonaktifkan Sensor Proximity Android
Cara Menonaktifkan Sensor Proximity Android melalui Pengaturan Panggilan
Menonaktifan Sensor Proximity melalui menu Pengaturan sangat mudah untuk dilakukan, namun cara ini hanya bisa diterapkan di Android dengan versi 5.0.2 guys.

Nah, berikut ini cara menonaktifkan Sensor Proximity Android melalui menu Pengaturan Panggilan yang bisa diterapkan:
  • Bukalah menu Pengaturan yang ada di Android Anda.
  • Kemudian pilih Pengaturan Panggilan, seret ke bawah dan klik Aktifkan Sensor Proximity.
  • Swife tombol yang berwarna biru agar berubah menjadi abu-abu.


2. Cara Menonaktifkan Sensor Proximity Android menggunakan Aplikasi Smart Screen On Off

Cara Menonaktifkan Sensor Proximity Android
Cara Menonaktifkan Sensor Proximity Android menggunakan Aplikasi Smart Screen On Off
Aplikasi Smart Scree On Off juga bisa digunakan untuk menonaktifkan Sensor Proximity dan bisa diterapkan di semua versi Android guys.

Untuk lebih jelasnya, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara menonaktifkan Sensor Proximity Android menggunakan aplikasi Smart Screen On Of:
  • Untuk langkah pertama, silahkan download dan install aplikasi Smart Screen On Off melalui link berikut ini (Download Aplikasi Smart Screen On Off).
  • Kemudian buka aplikasinya dan berikan hak akses Device Administrator dan aplikasi sudah siap untuk digunakan.
  • Gulirkan ke bawah dan pilih Sensor Proximity On/Off yang berupa tombol. Anda bisa mengatur jeda atau banyaknya sentuhan layar yang dibutuhkan ketika sesnsor aktif dan mengunci layar dengan aplikasi ini guys.


Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang bisa diterapkan untuk menonaktifkan Sensor Proximity di Android.

Silahkan pilih salah satu cara sesuai dengan tipe atau versi Android yang Anda gunakan guys, karena setiap versi mempunyai fitur yang berbeda-beda.

Agar proses penonaktifan Sensor Proximity berhasil dilakukan, silahkan perhatikan dan terapkan setiap langkah dengan baik dan benar.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara menonaktifkan Sensor Proximity Android 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel