Cara Menonaktifkan Mode Pengembang 2021


Cara Menonaktifkan Mode Pengembang
Cara Menonaktifkan Mode Pengembang - Mode atau opsi pengembang dan biasa disebut dengan Developer Option adalah salah satu pengaturan atau fitur yang disematkan oleh Google, ke dalam Android bertujuan untuk memberikan pilihan mutakhir untuk berbagai hal.

Namun, sebagian besar perusahaan lebih memilih untuk memanfaatkan sistem operasi milik Google tersebut, walaupun diperbolehkan membuat antarmuka sesuai dengan kebutuhan.

Mode pengembang ini biasanya diaktifkan oleh pengguna Android melalui menu Settings, yang tepatnya berada di sub bagian About Phone dengan cara mengklik beberapa kali informasi mengenai Build Number.

Pengguna akan menjumpai pengaturan untuk mengelola perangkat secara lebih jauh seperti menghidupkan opsi USB Debugging, mengubah mode warna, koneksi data, GPU dan membuka proteksi bootloader (Unlock OEM) bila mengaktifkan mode tersebut.


Pembahasan Cara Menonaktifkan Mode Pengembang

Beragam opsi tersebut akan bermanfaat untuk pengguna yang suka mengotak atik HP Android, diantaranya menghapus aplikasi bawaan sampai membuka akses root.

Yang paling menarik, pengguna bisa menonaktifkan kembali opsi pengembang ini setelah selesai menggunakan sebagian pengaturan mutakhir yang ada di dalamnya.


Lalu bagaimana cara untuk menonaktifkan mode atau opsi pengembang tersebut? Untuk caranya terbilang mudah guys, karena bisa dilakukan dengan memanfaatkan menu yang ada di HP Anda.

Anda juga tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga yang tentu akan sedikit merepotkan.

Pasti penasaran kan bagaimana caranya? Untuk menjawab rasa penasaran terbut, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara menonaktifkan mode pengembang.


Cara Menonaktifkan Mode Pengembang


Cara Menonaktifkan Mode Pengembang pada Perangkat dengan Sistem Android

Cara Menonaktifkan Mode Pengembang
Cara Menonaktifkan Mode Pengembang pada Perangkat dengan Sistem Android
Mode pengembang ini biasanya berisi sebuah fitur atau pengaturan yang tidak bisa dilihat di pengaturan HP pada umumnya.

Para pengguna tidak disarankan untuk membuka pengaturan pada mode pengembang oleh vendor smartphone karena beberapa faktor guys.

Tetapi, mode tersebut bisa juga diaktifkan jika memang sangat dibutuhkan guys, namun harus segera dinonaktifkan kembali setelah selesai digunakan.

Nah, berikut ini cara menonaktifkan mode pengembang pada perangkat dengan sistem Android yang bisa diterapkan:
  • Untuk menonaktifkan mode pengembang, bisa dilakukan dengan cara masuk ke bagian Settings lalu pilih menu Developer Options yang terletak di bagian bawah.
  • Kemudian Anda klik tombol on-off yang di posisi paling atas. Dalam keadaan mati, indikator yang ada di sebelahnya akan menampilkan keterangan OFF.
  • Bagian pengaturan akan kembali disembunyikan dari halaman Settings, setelah Anda berhasil menonaktifkan mode pengembang.
  • Jika Anda ingin menggunakan kembali mode tersebut, silahkan aktifkan ulang dengan cara di atas, namun pilih diaktifkan guys.

HP Anda akan jauh lebih aman, karena ada beberapa akses yang bisa dimanfaatkan oleh malware atau virus untuk menyerang telah diblokir, bila mode pengembang dimatikan.

Mode pengembang juga bisa menyembunyikan fakta jika Anda telah mengotak atik perangkat, jika mode ini dinonaktifkan.



Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan jika ingin menonaktifkan mode pengembang guys.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan, jika Anda mematikan atau menonaktifkan mode pengembang yang ada di perangkat, seperti yang telah kami sebutkan di atas.

Mode tersebut juga bisa diaktifkan kembali, namun harus digunakan sewajarnya dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Agar proses mematikan mode pengembang berhasil dilakukan, silahkan perhatikan dan lakukan setiap langkah dengan baik dan benar.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara menonaktifkan mode pengembang 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel