Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone 2022

Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone
Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone - Biasanya, ketika menginstall sebuah aplikasi, Anda akan diminta untuk memberikan izin akses di smartphone guys.

Tetapi, Anda juga bisa mengontrol, apakah aplikasi pihak ketiga tersebut mempunyai akses informasi di Kontak, Kalender, Foto dan lainnya.

Misalnya, Anda akan menggunakan aplikasi peta digital untuk mencari atau menemukan lokasi seseorang dengan tepat, maka Anda harus mengizinkan aplikasi tersebut mengakses lokasi Anda.

Tujuan dari dilakukannya hal ini adalah agar aplikasi bisa melakukan pekerjaannya dengan lebih baik.

Namun, ada sebagian aplikasi yang meminta izin akses, padahal tidak relevan dengan fungsi aplikasinya.


Pembahasan Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone

Oleh karena itu, Anda harus memeriksa ulang akses aplikasi yang akan di pasang di smartphone, agar bisa berfungsi sesui dengan tujuannya.

Hal ini berbeda dengan iPhone, karena Anda bisa mengontrol aplikasi yang diinstall, agar bisa relevan atau sesuai dengan fungsi aslinya.

Baca juga : Cara Update iOS

Tentu hal ini merupakan kabar baik bagi para pengguna iPhone atau iOS ya guys, karena walau bagaimanapun, izin akses perlu diperhatikan, untuk menjaga data yang tersimpan di perangkat tersebut.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara mengizinkan aplikasi di iPhone yang bisa diterapkan.


Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone


Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone 7+ dengan iOS 14

Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone
Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone 7+ dengan iOS 14
Ada beberapa langkah yang harus dilakukan, jika Anda ingin memberikan izin aplikasi pada perangkat iPhone guys.

Adapun cara mengizinkan aplikasi di iPhone 7+ dengan iOS 14 sebagai berikut:


1. Mengizinkan Aplikasi yang Diinstall

  • Bukalah Pengaturan di iPhone Anda kemudian klik Privasi untuk melihat seluruh izin yang tersedia di perangkat tersebut.
  • Jika sudah, maka akan ditampilkan berbagai izin yang sering diminta oleh aplikasi diantaranya Lokasi, Kalender, Kontak, Pengingat, Foto, Bluetooth, Jaringan Lokalm Mikrofon, Pengenalan dan lainnya.
  • Silahkan pilih entri apa saja untuk melihat aplikasi yang diberikan izin atas pilihan-pilihan tersebut.
  • Kemudian nonaktifkan izin yang tidak dibutuhkan pada aplikasi yang dipercaya untuk mengakses izin tersebut. Seluruh pilihan bisa dinonaktifkan secara cepat dengan cara menggeser tombol saklar agar menjadi non aktif atau menolak izizn, selain foto dan lokasi.
  • Bila pilihan pada foto, maka ada 3 pilihan izinkan akses foto, yaitu foto yang dipilih, seluruh foto dan tidak ada. Silahkan pilih tidak ada, jika ingin menonaktifkan agar aplikasi tidak mengakses foto Anda.
  • Sedangkan bila pilihannya lokasi, maka ada 3 pilihan izinkan akses lokasi, diantaranya Jangan pernah, Minta lain kali, Saat App aktif. Pilih saja Jangan pernah, agar lokasi Anda tidak dilacak oleh aplikasi.


2. Mengontrol Izin Aplikasi

Mengontrol izin aplikasi maksudnya adalah Anda bisa mencari langsung aplikasi yang ingin dikontrol izin aplikasinya dengan cara berikut ini:
  • Untuk langkah pertama, silahkan buka menu Pengaturan yang ada di iPhone Anda.
  • Kemudian gulirkan ke bawah, sampai Anda menemukan nama-nama aplikasi yang diinstall dan pilihlah salah satu aplikasi yang ingin Anda kontrol izin aplikasinya.
  • Beberapa izin aplikasi yang diminta oleh aplikasi tersebut akan ditampilkan dan Anda bisa langsung mengontrolnya. Selain itu, Anda juga bisa mengatur apakah aplikasi bisa menggunakan data seluler atau tidak, tujuannya untuk menghemat paket data pastinya.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan jika ingin mengizinkan aplikasi di perangkat iPhone yang bisa diterapkan.

Dengan cara ini, Anda bisa mengontrol aplikasi mana saja yang bisa mengakses beragam informasi di perangkat guys.

Sehingga keamanan serta privasi tetap terjaga dengan baik dan yang terpenting perangkat Anda akan sulit disadap.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara mengizinkan aplikasi di iPhone 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel