Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop 2021

Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop
Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop - Cara untuk bisa menghubungkan layar Smartphoen ke dalam Laptop ini menjadi salah satu kebutuhan untuk berbagai pihak buat melakukan sebuah aktivitas.

Misalnya seperti, ada sesorang dosen yang ingin menampilkan sebuah materi yang terdapat di dalam Smartphone melalui perngakt Laptop, buat bisa dibagikan ke pada para mahasiswanya di saat sedang belajar jarak jauh.

Jika di layar Smartphone sudah muncul di laya Laptop, maka dosen itu tidak akan dapat melakukan share screen ke pada para mahasiswanya dengan sangat mudah.

Kejadian yang seperti itulah yang akan membuat cara untuk menghubungkan layar Smartphone ke layar Laptop menggunakn kabel ini sangat dibutuhkan sekali di era yang serba digital ini.

Untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja simak cara menghubungkan layar HP ke Laptop menggunakan kabel USB berikut ini.


Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop


Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop dengan Memakai Kabel USB

Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop
Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop dengan Memakai Kabel USB
Cara untuk bisa menampilkan atau memunculkan layar Smartphone ke dalam layar Laptop dengan menggunakan kabel USB ini dapat dilakukan melalui bantuan salah satu aplikasi Scrcpy di dalam Laptop.

Aplikasi Scrcpy ini harus terlebih dahulu anda download secara gratis melalui GitHub atau melalui berikut: Scrcpy.

Setelah itu, anda harus memasang aplikasi Scrcpy tersebut di dalam Laptop tujuan, nah berikut ini merupakan cara menghubungkan layar HP ke laptop menggunakn kabel data USB melalui bantuan dari aplikasi Scrcpy:
  • Pertama-tama anda harus terlebih dahulu melalukan pengaturan di dalam perangkat Laptop tujuan, anda dapat mendownloadnya melalui GitHub.
  • Setelah itu, anda harus melakukan proses pemasangan atau instalasi dengan cara melakukan ekstrak, kemudain antinay aplikasi Scrcpy tersebut akan langsung terpasang pada Laptop.
  • Langkah yang selanjutnya yaitu anda menyiapkan sebuah sambungan pada Smartphone, langkah yang ini wajib anda lakukan dengan cara mengaktifkan sebuah Mode Debugging USB.
  • Mode Debugging USB ini dapat anda aktifkan dengan membuka menu "Setting" atau "Pengaturan" pada Smartphone.
  • Berikutnya, anda buka ‘Tentang Perangkat’ atau ‘About Phone, kemudian klik opsi ‘Build Number’ tujuh kali.
  • Kemudian anda diharuskan untuk membuka menu ‘Developer Options’ di "Settings" atau "Pengaturan", lalu aktifkan ‘USB Debugging’.
  • Jika pengaturan di dalam Laptop tujuan tersebut dan Smartphone sudah selesai anda lakukan, maka dapat mulai untuk menyambungkan keduanya dengan memakai kabel USB.
  • Kemudian, anda buka aplikasi Scrcpy dengan cara melakukan sebanyak 2 kali klik pada opsi ‘scrcpy.exe’ pada Laptop buat memulai untuk menjalankan aplikasi Scrcpy tersebut.
  • Setelah itu, anda perhatikan kembali Smartphone yang akan digunakan, jika ada muncul sebuah permintaan konfirmasi yang bertulis ‘Allow USB debugging?’ pada Smartphone, maka anda perlu memberikan sebuah persetujuan buat melakukan konfirmasi ini untuk bisa menghubungkan layar Smartphoen ke layar Laptop.
  • Setelah anda melakukan cara untuk menghubungkan layar Smartphoen ke layar Laptop tanpa adanya lag yang di atas, maka nanti layar Smartphone akan ada muncul di layar Laptop.
  • Anda telah dapat mulai memakai mouse buat menjalankan perintah pada Smartphone.
  • Langkah yangn terakhir, jika anda telah selesai dan ingin segera mengakhiri penghubungan layar Smartphone ke layar Laptop, maka anda hanya tinggal mencabut saja kabel USB tersebut.
  • Selesai.



Akhir Kata

Anda hanya tinggal menyambungkan saja Smartphone dan juga Laptop dengan menggunakan kabel USB jika akan menampilkan layar Smartphone ke layuar Laptop kembali.

Jadi, anda tidak usah lagi melakukan pengaturan atau settingan ulang pada langkah yang peretama sampai langkah yang terakhir.

Cara yang di atas ini dapat anda lakukan kembali, asalkan Smartphone dan juga Laptop yang dipakai merupakan perangkat yang sama dan sesudahnya pernah anda pakai.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara menghubungkan layar HP ke Laptop. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel