Cara Menggunakan Reels Instagram 2022

Cara Menggunakan Reels Instagram
Cara Menggunakan Reels Instagram - Seperti yang kita ketahui bahwa Instagram sudah menghadirkan fitur Reels IG di Indonesia.

Fitur yang dihadirkan tersebut ditujukan untuk menyaingi TikTok disambut positif oleh pengguna Instagram Tanah Air.

Reels mengajak setiap penggunanya untuk membuta video dan dibagikan kepada teman atau sesama pengguna Instagram.

Bisanya reels digunakan untuk merekam dan mengedit video multi klip 15 detik dengan bantuan Audio, efek, Fitur kreatif, dan lainnya.

Anda bisa membagikan hasilnya dengan pengikut di Feed, dan jika anda mengatur akun terbuka untuk publik maka reels bisa dilihat lebih banyak orang.

Nah, untuk mengetahui cara menggunakan Reels Instagram dengan mudah, anda bisa menyimak lengkap ulasan dibawah ini sampai selesai!.


Cara Menggunakan Reels Instagram


1. Apa itu Reels Instagram

Cara Menggunakan Reels Instagram
Apa itu Reels Instagram
Reels di Tab Explorer menawarkan untuk setiap orang berkesempatan menjadi pembuat konten di IG dan mengjangkau penonton baru dipanggung global.

Dilansir dari laman resmi Instagram, cara menggunakan reels Instagram ini ternyata cukup mudah, anda hanya perlu memilih Reels di bagian bawah kamera IG.

Nantinya akan muncul berbagai Tools pengeditan kreatif di sisi kiri layar untuk membantu anda membuat Reels.

Tools tersebut berisi diantaranya seperti Audio, AR Effect, Timer and Countdown, Align dan Speed.

Reels dapat direkam dengan serangkaian klip, satu-persatu, sekaligus, atau dengan menggunakan unggahan video dari galery ponsel.

Jika ingin lebih simpel, anda bisa merekam klip dengan menekan dan menahan tombol ambil.

Tidak hanya itu saja, anda juga akan melihat Indikator kemajuan dari bagian atas layar saat merekam, dan berhenti merekam untuk mengakhiri video klip.


2. Cara Menggunakan Reels Instagram

Cara Menggunakan Reels Instagram
Cara Menggunakan Reels Instagram
Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, Reels bisa dibagikan kepada setiap pengguna dan pengikut di Instagram dan mudah ditemukan oleh kemunitas IG yang besar dan beragam di Tab Explore.

Setelah Reels yang dibuat selesai, silahkan pindah kelayar berbagi dimana pengguna IG bisa menyimpan Draf Reels, mengubah gambar sampul dan menambahkan keterangan.

Anda juga dapat menambahkan tagar didalamnya dan menandai teman.

Setelah membagikan Reels, nanti hasilnya akan ditampilkan ke Tab Reels anda yang terpisah di Profile agar orang-orang bisa menemukan Reels yang sudah dibagikan dengan mudah.

Jika anda membagikannya ke Feed, maka Reels akan muncul di kisi profile utama, yaa meskipun anda memiliki opsi untuk menghapusnya.

Baik membagikannya atau tidak, Reels akan berfungsi seperti Stories, yaitu tidak akan dibagikan ke Reels di Explore dan tidak muncul di Profile, juga akan hilang setelah 24 jam.

Reels yang muncul di Explore adalah Reels Trending terbaik di Instagram dan pengguna bisa menemukan Reels yang dibuat oleh siapapun di IG.

Apabila anda menyukai Reels di Explore, anda bisa dengan mudah memberikan Like, Komentar, dan membagikannya dengan teman-teman.

Selain itu anda juga akan melihat beberapa Reels dengan label "Featured", jika Reels anda ditampilkan di Explore maka anda menerima pemberitahuan.

Sesederhana itu cara menggunakan Reels Instagram, anda bisa mengikuti langkah-langkah diatas untuk mulai membuat Reels pertama.


Akhir Kata

Reels unggulan termasuk Reels publik yang dipilih oleh IG untuk membantu pengguna dalam menemukan konten asli dan diharapkan bisa menjadi inspirasi, untuk anda.

Dengan adanya Reels, anda bisa mengekspresikan diri, menemukan lebih banyak hal menarik dan yang disukai orang lain.

Bahkan ada kemungkinan anda juga memiliki ambisi menjadi pembuat konten agar menjadi pusat perhatian.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini tentang cara menggunakan Reels Instagram. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel