Cara Menggunakan Dropbox 2022

Cara Menggunakan Dropbox
Cara Menggunakan DropboxSudah pernahkah anda memmiliki pengalaman yang kurang mengenakkan disaat ada file begitu penting yang sudah disimpan di Flasdisk atau Hardisk akan tetapi alat penyimpanan yang anda gunakan tersebut lupa di bawa?.

Atau mungkin misalnya Hardisk atau Flasdisk yang anda miliki hilang ntah tidak tau keman? Jika memang pernah, berarti kita senasib.

Tetai sekarang ini anda tidak usah khawatir lagi mengenai akan hal atau kejadian itu akan terulang kembali.

Sekarang ini anda dapat menyimpan data atau file penting apapun itu dengan sangat aman yang dapat diakses kapan saja dan dimanapun asalkan selalu terhubung dengan konekasi jaringan internet.


Pembahasan Cara Menggunakan Dropbox

Platform yang kami maksud yakni Dropbox, diluar sana sudah banyak sekali penyimpanan cloud yang bisa digunakan selain menggunakan Dropbox.

Akan tetapi dikesempatan yang kali ini kami akan membahas mengenai Platfrom Dropbox saja.


Nah jika memang anda belum mengetahui apa itu Platform Dropbox,dan bagaimana cara memakainya, jika penasaran silahkan anda simak artikel kami ini hingga akhir yaa.

Dropbox merupakan sebuah layanan file hosting atau yang sudah sering sekali disebut sebagai sebuah layanan untuk penyimpanan cloud.

Yang bisa memungkinkan anda untuk menyimpan sebuah file atau data penting yang lainnya secara online dan juga bisa menyinkronkannya ke dalam perangkat Anda.

Dropbox dapat dibilang sebagai salah satu layanan untuk penyimpanan cloud yang tertua dan pastinya terpopuler yang sering dipakai untuk saat ini.

Yaa walaupun masih ada banyak sekali alternatif, yang termasuk BOX, Microsoft OneDrive, Google Drive dan Sync.

Anda juga bisa memakai layanan Dropbox ini buat berbagi folder dan file dengan orang lain tanpa harus repot-repot mengirim lagi lampiran yang memiliki ukuran besar.


Dropbox ini sudah menawarkan paket secara gratis yang dapat dipakai untuk menyimpan sebuah file dengan memiliki kapasitas 2 GB saja.

Akan teyapi, jika memang dirasa kapasitas itu tidak bisa mencukupi, maka anda dapat berlangganan Dropbox Business atau Dropbox Plus.

Langsung saja kita ke pembahasan cara menggunakan Dropbox dengan mudah berikut ini.


Cara Menggunakan Dropbox


Cara Menggunakan Dropbox Mudah

Cara Menggunakan Dropbox
Cara Menggunakan Dropbox Mudah
Sebelum ke langkah-langkah cara menggunakan Dropbox mudah, pastikan terlebih dahulu, apalah sudah melakuan isntal Dropbox diperangkat anda, jika belum silahkan instal.

Anda bisa mengunduh aplikasi Dropbox tersebut melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini: Dropbox.

Jika sudah melakukan install, sekarang aplikasi Dropbox telah terhubung dengan perangkat Laptop atau PC anda didalam bentuk direktori.


Anda dapat mengeceknya pada File Explorer, kemudian pilih layanan Dropbox, jadi jika memang anda ingin sekali menyimpan data atau file data ke Dropbox.

Anda hanya tinggal melakukan drag and drop saja ke direktori Dropbox, dan anda juga dapat mengambil data atau file dari Dropboxm kemudian menyalinnya ke PC atau Laptop yang digunakan.

Selain menggunakan cara yang diatas, anda juga dapat menyimpan file atau data ke Dropbox via websitenya.

Untuk caranya yakni dengan anda klik Upload Folder atau Upload Files, kemudian pilih file yang mana kah yang ingin di simpan di dalam Dropbox.

Selain untuk bisa menyimpan daya atau file secara online dan juga dapat diakses kapan daja dan dimanapun.

Maka anda juga dapat membagikan data atau file itu untuk siapapun yang sudah sesuai dengam keinginan anda.

Caranya yakni dengan klik tombol Share pada data atau file yang akan dibagikan, kemudian tulis nama alamat e-mail seseorang yang akan anda berikan izin buat bisa mengakses file atau data tersebut.


Jangan sampai lupa juga buat pilih jenis akses yang akan diberikan, misalnya sepertibisa edit file, hanya boleh melihat, dan yang lain-lain.

Atau anda juga dapat membuat sebuah link buat dapat diakses atau digunakan oleh banyak orang.


Akhir Kata

Sekarang ini anda dapat mengakses data atau file memakai platfrom Dropbox kapanpun dan dimanapun anda inginkan, dan sudah tidak perlu khawatir lagi anda lupa untuk membawa Hardisk ataupun Flashdisk.

Platfrom Dropbox ini juga dapat diakses pada semua perangkat, misalnya seperti Desktop, Mobile, Tab dan juga bisa hampir untuk semua sistem operasi.

Dropbox ini juga mengenkripsi file atau data anda disaat proses transit (saat diubah dari perangkat anda ke dalam sebuah layanan penyimpanan cloud dan yang sebaliknya), dan saat sedang tidak aktif (saat disave).

Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara menggunakan Dropbox. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel