Cara Menggunakan Discord 2021

Cara Menggunakan Discord
Cara Menggunakan Discord - Dengan adanya pandemi Covid19 yang sudah melanda hampir seluruh dunia.

Dan bahkan menyita semua kebebasan untuk melakukan sosialisasi secara langsung, namun platfrom Discord ini hadir sebagai salah satu penyelamat buat permasalahan tersebut.

Platfrom Discord ini memang sudah dikenal sebagai salah satu aplikasi pesan favorit oleh para gamer PC, akan tetapi di luar dari itu.

Aplikasi Discord ini juga dapat dipakai sebagai salah satu tempat buat mendengarkan lagu bersama sampai sekadar hanya berbincang saja dengan begitu banyak orang melalui grup chat.

Para penggunanya juga dapat melakukan video call atau VC grup sampai dengan 10 orang melalui aplikasi yang ini.

Untuk anda yang masih asing atau baru mengetahui mengenai aplikasi Dicord ini, berikut ulasan panduan mengenai cara menggunakan Discord.


Cara Menggunakan Discord


Ulasan Cara Menggunakan Discord

Cara Menggunakan Discord
Ulasan Cara Menggunakan Discord
Jika anda ingin sekali memakai aplikasi Discord di Smartphone Android atau HP iPhone, maka anda dapat langsung saja mengunduhnya melalui Google Play Store maupun melalui App Store.

Atau bisa juga mengunduhnya melalui link yang sudah kami bagikan berikut ini: Perangkat Android (Discord), Perangkat iPhone (Discord).

Buat versi PC, anda hany tinggal mengunjungi saja linknya melalui berikut: discord.gg, kemudian anda pilih saja di antara versi “Unduh” (buat diinstal pada Windows) atau bisa versi yang langsung dibuka melalui browser.

Untuk keduanya itu sama-sama bisa bekerja dengan sangat baik, akan tetapi disarankan untuk memakai versi aplikasi yang terdedikasi.

Sehingga nantinya anda tidak usah lagi berhadapan dengan begitu banyak tab pada Google Chrome.

Selain itu juga, push to talk, serta kemampuan streaming video depada channel anda juga tidak dapat dilakukan di Discord yang versi browsernya.

Berikut ini beberapa langlah cara menggunakan Discord dengan mudah:

Langkah yang pertama sebelum memakai aplikasi Discord yaitu membuat akun terlebih dahulu, untuk cara membuatnya sangat mudah sekali.

Caranya itu anda hanya tinggal klik saja opsi ‘Register’ yang terdapat di bawah opsi ‘Login’ untuk membuat sebuah akun.

Setelahnya itu, silahkan masukkan alamat email dan anda nantinya akan disuruh untuk memilih username dan kata sandi.

Jika telah di isi, terdapat captcha yang perlu dilewati dan nagtinya tidak lama dari itu, anda akan langsung dibawa ke pada halaman yang utama Discord.

Jika anda telah mempunyai akun dan juga aplikasi mobile-nya, anda dapat tinggal melakukan saja pemindaian kode QR buat login dengan instan, mndaftar melaluoi aplikasi mobile ini juga tidak akan ada bedanya.

Disaat pertama kali anda membuat sebuah akun dan juga bergabung ke dalam aplikasi Discord, hampir tidak akan ada yang dapat dilakukan.

Diperlukan sebuah grup atau server dan jika anda kenal dengan seseorang yang mempunyai server, maka anda dapat memintanya buat mengirimkannya invitation link.

Anda juga dapat bergabung atau join ke dalam berbagai macam server populer melalui ‘server browser’ yang dapat ditemukan di sebelah kiri layar dengan icon gambar kompas.

Di situ anda dapat menemukan ebebrapa server yang lumayan terkenal berasal dari berbagai macam jenis kategori mulai itu dari musik, sains, gaming, edukasi, dan juga teknologi samapi hiburan.

Selain bisa bergabung atau join ke dalam server punya orang lain tersebut, maka anda juga dapat membuat sebuah server anda sendiri.

Untuk caranya itu sendiri, anda tinggal klik saja icon plus atau tambah yang terdapat di atas icon buat mencari server.

Di dalamnya nanti anda dapat memilih untuk memulai membuat sebuah server yang kosong atau bisa jiuga dengan beberapa kustomisasi buat berbagai template misalmya seperti klub sekolah, gaming dan lainnya.

Setelahnya, anda tinggal memasukkan saja nama server, serta memilih gambar atau foto sebagai icon dengan dibatasi pada ukuran 128 x 128.

Jika telah dibuat, maka anda dapat langsung saja mengundang teman buat bergabung atau bisajuga untuk membuat sebuah text channel, serta voice channel.

Seperti beberapa aplikasi chat, aplikasi Discord ini juga sudah mendukung kemampuan untuk bisa menambah teman atau kawan yang nantinya dapat diajak untuk mengobrol di luar dari server.

Cara paling termudah buat menambahkan teman untuk bisa menemukannya di dalam server, yaitu dengan klik sebelah kanan di username-nya, setelah itu pilih opsi “Add Friend”.

Selain itu, anda juga dapat langsung saja mencarinya melalui bar pencarian, jika anda sudah tahu username temanmu.

Jika telah berteman, anda tinggal klik saja nama mereka di salam daftar teman buat melakukan obrolan, maupun meminta VC atau panggilan suara.


Akhir Kata

Ada begitu banyak sekali perintah yang dapat anda pakai di dalam server aplikasi Discord tersebut.

Dan di antaranya yaitu bisa memberi akses dengan cepat ke hal yang sederhana, misalnya seperti menambah sebuah gif di dalam tengah-tengah obrolan atau percakapan.

Perintah Nitro ini meningkatkan keistimewaan dari aplikasi Discord dengan akses secara penuh ke dalam hal-hal seperti dukungan upload file dengan memiliki ukuran yanh jauh lebih, animasi emoji, dan lainnya.

Nitro ini berbasis langganan dengan memiliki tarif biaya yaitu US$9,99 atau Rp144 ribu ssetiap bulannya atau sebesar US$99,99 atau Rp1,4 juta untuk per tahun.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara menggunakan Discord. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel