Cara Mengetik Pakai Suara di Android 2021

Cara Mengetik Pakai Suara di Android
Cara Mengetik Pakai Suara di Android - Setiap kemudahan atau keperluan manusia semakin lebih mudah dilakukan sejak adanya smartphone, khususnya Android.

Yang paling mudah untuk dilakukan adalah bertukar pesan, karena dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi chatting seperti WhatsApp, Messenger dan lainnya guys.

Aplikasi tersebut semakin memanjakan penggunanya karena dilengkapi dengan fitur Voice Note dan Video Call yang siap digunakan.


Dengan fitur tersebut, kita tidak perlu capek-capek menulis pesan, hanya dengan menekan tombolnya saja, rekaman suara dan video akan terkirim ke penerima pesan.


Pembahasan Cara Mengetik Pakai Suara di Android

Namun, ada juga sebagian orang yang malas berkomunikasi melalui video call atau mengirim voice note, karena merasa kurang percaya diri, kuota yang terbatas dan lainnya.

Sehingga mereka lebih memilih menggunakan cara lain, yakni dengan perintah suara melalui perangkat Android.

Mengingat perintah atau mengetik dengan suara dinilai lebih mudah, cepat dan praktis guys untuk dilakukan.

Dengan cara ini, Anda bisa update status, menulis caption di Instagram, mengetik di kolom pengetikan dan lainnya hanya dengan perintah suara dan bisa dilakukan tanpa aplikasi pihak ketiga.


Karena Anda bisa menggunakan keyboard yang sudah ada di sistem Android guys.

Lalu bagaimana caranya? Caranya mudah guys dan bisa disimak pada ulasan berikut ini tentang cara mengetik pakai suara di Android.


Cara Mengetik Pakai Suara di Android


Cara Mengetik Pakai Suara di Android dengan Mudah

Cara Mengetik Pakai Suara di Android
Cara Mengetik Pakai Suara di Android dengan Mudah
Seperti yang telah dijelaskan di pembahasan awal, untuk bisa mengetik menggunakan suara di perangkat Android bisa dilakukan dengan mudah.

Kemudahan tersebut terjadi karena Anda bisa memanfaatkan sistem keyboard yang ada di Android guys.

Daripada basa basi, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara mengetik pakai suara di Android dengan mudah yang bisa diterapkan:
  • Untuk langkah pertama, masuklah ke menu Pengaturan yang ada di Android Anda.
  • Kemudian lanjutkan langkah dengan memilih menu Bahasa & masukan.
  • Lalu pilih menu Keyboard Android (AOSP).
  • Selanjutnya pilih Preferensi dan aktifkan tombol masukan suara. Secara otomatis, pada saat kolom dalam keadaan kosong dan keyboard terlihat, maka Anda bisa mengetik sesuatu hanya dengan suara saja guys.
  • Dibagian atas keyboard, silahkan pilih ikon Mic/Voice da ucapkan suara, maka suara tersebut akan menjadi sebuah teks tulisan.
  • Selesai.


Cara ini sangat cocok digunakan disaat Anda sedang malas mengetik atau menulis guys.

Namun, bila Anda sedang chatting dengan seseorang dan membahas masalah pribadi, maka tidak disarankan menggunakan cara ini guys.

Apalagi jika Anda sedang berada dikeramaian atau berkumpul dengan keluarga dan sahabat, tentu mereka akan mengetahui apa isi chatt yang sedang dibahas.

Tapi balik lagi ke keinginan dan kebutuhan masing-masing orang ya guys, tinggal disesuaikan saja dengan situasi dan kondisi guys.



Akhir Kata

Demikian cara untuk mengetik menggunakan suara di perangkat Android yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Cara yang telah kami bagikan di atas sangat mudah untuk diterapkan, karena tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga guys.

Anda hanya perlu melakukan setting pada menu yang ada di Android saja.

Agar proses setting yang dilakukan berhasil, silahkan perhatikan dan lakukan setiap langkah dengan baik benar.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara mengetik pakai suara di Android 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel