Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware 2021

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware
Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware - Ada begitu banyak sekali orang yang sekarang ini sedang mencari cara untuk mengembalikan data file yang sudah terkena virus Ransomware.

File yang sudah terkena virus Ransomware tersebut tidak akan dapat lagi dibuka, sebab sudah dikunci oleh si pembuat virus Ransomware tersebut.

Saat penyimpana eksternal atau komputer anda sudah terkena dari virus Ransomware ini, maka semua data file yang ada tidak akan dapat terbuka lagi.


Selain itu juga, akan teradapat sebuah file baru pada Notepad yang berisi, jika anda diharuskan untuk membayar sejumlah uang buat memperoleh kode decryption dan juga akan menguhubungi melalui email.

Virus tersebut telah ada dari sejak lama dan bahkan sebagian besar telah dapat dibuka, karena sudah banyak sekali orang yang sudah berhasil untuk menemukan kode decryption tersebut.

Akan tetapi, karena banyak sekali virus Ransomware jenis baru dan juga yang jauh lebih kuat dari virus yang sebelumnya dan sulit untuk bisa dipecahkan.

Tapi tidak usah khawatir, karen kami akan membantu buat mengembalikan semua data file yang sudah terkena virus Ransomware ini.

Sebelum anda memutuskan buat menebus dengan sejumlah uang yang sudah tertulis pada file tersebut berikut ini merupakan cara mengembalikan file yang sudah terkena Ransomware dengan mudah.

Terdapat beberapa tutorial atau metode yang bisa anda manfaatkan untuk mengembalikan data file yang sudah terkena virus dari Ransomware.

Berikut ini beberapa langkah-langkah cara mengembalikan file yang terkena Ransomware mudah di bawah ini, sebelum anda memutuskan untuk menghubungi pihak developers virus:


Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware


1. Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware dengan Windows Backup

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware
Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware dengan Windows Backup
Tidak begitu banyak sekali orang yang mengetahui jika Windows dapat melakukan pencadangan atau Backup secara berkala pada fitur Windows Backup.

Anda dapat memulihkan kembali beberapa file pada Windows Backup dengan menggunakan langkah-langkah cara mengembalikan file yang terkena Ransomware dibawah ini:
  • Langkah yang pertama yaitu silahkan buka opsi 'Control Panel' pada menu 'Start', setelah itu pilih opsi System and Security.
  • Langkah berikutnya, silahkan pilih opsi Backup and Restore'.
  • Kemudian klik opsi Restore files from backup'.
  • Selesai.



2. Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware dengan Membuka Kunci Decryption

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware
Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware dengan Membuka Kunci Decryption
Cara mengembalikan file yang terkena Ransomware yang selanjutnya yaitu dengan membuka kunci Decryption.

Terdapat begitu banyak sekali virus Ransomware yang begitu kuat dan juga sangat sulit untuk dibuka.

Dan satu-satunya cara yaitu dengan cara membayar dengan sejumlah uang yang sudah diinginkan oleh pembuat si virus tersebut dengan cara menghubungi ke lamat e-mail yang sudah tertera.

Sebelumnya, anda dapat mencari terelbih dahulu kode decryption di dalam akses internet, lalu masukkan beberapa macam clue yang terdapat di Notepad dari si pembuat virus Ransomware tersebut.

Setiap jenis virus Ransomware ini mempunyai cara dan juga kode decryption yang tidak sama atau berbeda.

Dan solusinya, silahkan melakukan back-up data file ke dalam Cloud, lalu lakukan install ulang perangkat anda, jika data file telah berhasil anda kembalikan supaya virus tersebut sepenuhnya stelah bersih dari laptop



3. Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware dengan Memakai Software Pemulihan Data

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware
Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware dengan Memakai Software Pemulihan Data
Cara mengembalikan file yang terkena Ransomware yang terakhir yaitu dengan memakai Software pemulihan data.

Terkadang, cara yang paling aman buat enkripsi file yaitu dengan cara menghindari enkripsi, lalu fokus di dokumen yang asli yang didelete oleh si virus Ransomware tersebut.

Agar cara yang kali ini bisa berjalan dengan sangat baik, maka sangat penting sekali untuk diketahui jika anda tidak boleh untuk melakukan sebuah format hard drive.

Karena ada begitu banyak sekali korban yang hanya sekali menyalin data file terenkripsi ke dalam drive eksternal, lalu melakukan instal ulang Windows mereka yang bisa mengurangi dari pemulihan file.

Kemudian, ada begitu banyak sekali program untuk pemulihan file yang dapat coba, dan di antaranya yaitu Stellarm EaseUS, dan juga Recuva.

Anda dapat mendownload salah satu software yang di tersebut pada laman resminya, dan mengikuti semua petunjuk-petunjuk yang ada.



Akhir Kata

Demikianlah ketiga cara yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan data file yang sudah terkena Ransomware.

Anda bisa memanfaatkan atau mencoba salah satau atau bahkan semua yang diatas sebelum menghubungi pihak si pembuat virus.

Jadi mulai sekarang lebih berhati-hatilah, seperti yang sudah kami jelaskan diatas jika virus tersebut sekarang banyak jenisnya dan semakin sulit di pecahkan.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara mengembalikan file yang terkena Ransomware. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel