Cara Mengembalikan Akun Mi Yang Lupa Password 2021

Cara Mengembalikan Akun Mi Yang Lupa Password
Cara Mengembalikan Akun Mi Yang Lupa Password - Apabila anda sedang mengalami masalah lupa password akun Mi/Xiaomi atau Mi Cloud, anda sudah berada di blog yang sangat tepat.

Karena pada artikel kita kali ini kami akan memberikan solusi terbaik atau cara sukses untuk mengembalikan akun Mi yang lupa password.

Dan bagi anda pengguna device Xiaomi karena keberadaan akun Mi sangatlah penting dan banyak sekali kegunaan dari akun Mi, dengan akun Mi anda bisa mendapatkan banyak manfaat seperti:
  • Menyimpan data-data ke server Xiaomi
  • Melakukan berbagai sinkronisasi konak, catatan, sms dan lain sebagainya
  • Unlock Bootloader (UBL) Hp Xiaomi
  • Melakukan backup data
  • Mengunci Smarphone Xiaomi dari jarak jauh
  • Bisa melacak keberadaan smartphone xiaomi yang hilang.


Oleh sebab itu banyak user Xiaomi yang khawatir saat tidak bisa membuka akun Mi karena lupa akan password, apalagi jika anda membeli Hp Xiaomi bekas dan pemilik lamanya lupa logout akun Mi di ponsel tersebut dan sudah pasti sangat menjengkelkan kan?

Karena ini akun yang sangat penting dan wajib dimiliki setiap device Xiaomi, makanya pada kesempatan ini kami akan berbagi cara mengembalikan akun Mi yang lupa password seperti berikut.


Cara Mengembalikan Akun Mi Yang Lupa Password


1. Cara Mengembalikan Akun Mi Yang Lupa Password Terbaru

Cara Mengembalikan Akun Mi Yang Lupa Password
Cara Mengembalikan Akun Mi Yang Lupa Password Terbaru
Cara mengembalikan akun Mi yang lupa passwordyang yang akan kami berikan disini adalah cara yang direkomendasikan oleh pihak Xiaomi, mereka menyediakan menu lupa password untuk mengatur ulang kata sandi akun Mi.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendapatkan kembali akun Xiaomi yang lupa password, antara lain:
  • Pertama, kunjungi web akun Mi melalui link https://account.xiaomi.com atau bisa langsung ke browser bawaan dari Google Chrome.
  • Selanjutnya, jika halaman web akun Mi sudah terbuka pilih menu "Lupa Sandi" yang berada di bawah tombol login.
  • Setelah itu, anda akan dialihkan ke halaman reset password. Ingatkah saat pertama kali mendaftar akun anda mendaftar memakai nomor Hp, maka masukkan nomor Hp yang diawali dengan kode negara Indonesia (+628), misalnya +6283866669999.
  • Berikutnya, klik tombol "Berikutnya" untuk masuk ke tahap Verifikasi Akun.
  • Kemudian pilih tombol "Kirim".
  • Anda akan disuruh memasukan kode captcha yang tertera disebelah gambar, dan setelah anda masukkan kode captcha dengan benar dan klik “Kirim“.
  • Setelah itu anda akan dikirimi kode verifikasi, cek email atau nomor Hp yang anda gunakan pada akun Mi. Jika anda menggunakan email, maka anda harus mengecek email untuk mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan pihak Xiaomi.
  • Selanjutnya anda masukkan 6 digit kode tersebut dan klik tombol "Kirim". 6 digit kode ini hanya berlaku 1×24 jam, jika lebih dari itu maka kodenya akan hangus dan anda harus mengulangi langkah-langkah diatas untuk mendapatkan kode verifikasinya kembali.
  • Sampai disini anda sudah bisa mengganti atau mereset password akun Mi. Silahkan anda gunakan password dengan kombinasi huruf dan angka.
  • Jika anda sudah mengisi password dengan yang baru, silahkan klik tombol "Kirim" untuk mengatur ulang kata sandi dan mengembalikan akun Xiaomi yang lupa password.
  • Apabila anda sudah berhasil 100% mengganti sandi akun MI. Maka sekarang sudah bisa login ke akun Xiaomi.

Cara diatas akan berhasil jika anda ingat email dan nomor Hp yang terdaftar di akun Xiaomi serta memiliki akses ke email atau nomor Hp yang masih aktif.

Tapi tidak semua user Xiaomi ingat email atau nomor Hp yang terdaftar di akun Mi tersebut karena banyak ditemui dari beberapa kasus tentang lupa sama sekali email dan nomor Hp saat pertama membuat akun Mi.



2. Cara Mengembalikan Akun Mi Yang Lupa Password Jika Lupa Email Dan Nomor Hp Tidak Aktif

Cara Mengembalikan Akun Mi Yang Lupa Password
Cara Mengembalikan Akun Mi Yang Lupa Password Jika Lupa Email Dan Nomor Hp Tidak Aktif
Jika anda memang benar-benar lupa email dan nomor Hp tidak berfungsi (atau sudah ganti nomor), maka satu-satunya cara adalah menghubungi Email Layanan Pelanggan di service.id@xiaomi.com

Anda jangan lupa untuk menyertakan ID Akun Mi dan juga nomor IMEI ponsel (2 nomor IMEI jika dual sim), lengkap dengan alasan yang masuk akal untuk membuktikan bahwa Hp Xiaomi anda bukanlah barang hasil curian.

Atau anda juga bisa telepon di nomor 0800-1-401558 (jam kerja dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore)

Cara mengembalikan akun Mi yang lupa password ini hanya berlaku untuk ponsel resmi saja.

Tapi jika anda tidak ingin repot-repot menghubungi pihak Xiaomi, anda juga bisa menghapus akun Xiaomi secara paksa.

Dalam beberapa kasus, ponsel Xiaomi terkunci dan memerlukan password akun Mi untuk membukanya, biasanya sih saat membeli Hp Xiaomi bekas tapi pemiliknya lupa logout akun Mi cloud miliknya.

Solusinya anda bisa menghapus akun Mi tersebut dengan cara bypass Mi cloud menggunakan PC/Laptop.



Akhir Kata

Nah demikian informasi cara mengembalikan akun Mi yang lupa kata sandi atau password yang bisa anda coba terapkan.

Jika pembahasan pada artikel ini terasa bermanfaat, anda bisa share artikel ini ke teman atau keluarga anda yang mengalami masalah lupa password akun Mi agar mereka terbantu.

Semakin banyak anda share, maka semakin banyak juga yang telah terbantu dalam mencari solusi seperti diatas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengembalikan akun Mi yang lupa password. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel