Cara Mengatasi Zoom Tidak ada Suara di HP 2021

Cara Mengatasi Zoom Tidak ada Suara di HP
Cara Mengatasi Zoom Tidak ada Suara di HP
- Mungkin masalah ini kerap terjadi kepada para pengguna aplikasi Zoom, seperti halnya masalah audio ataupun suara yang tidak dapat muncul.

Bahkan tidak bisa kedengaran, mungkin beberapa masalah yang terjadi kepada aplikasi Zoom ini dan itupun yang menyebabkan tidak dapat mengeluarkan suara.

Apa lagi aplikasi ini dijadikan sebagai tempat meeting dan belajar online, yang pada saat ini lagi populernya aplikasi Zoom oleh sebab itu aplikasi tersebut terus-menerus melakukan perbenahan.

Selain itu, aplikasi Zoom selalu melakukan update untuk dapat memperbaiki kinerjanya walaupun begitu tetap saja masih ada kendala yang kita temui beberapa kendala yang terkait.


Dalam hal penggunaan disaat di aplikasikan kegiatan meeting atau belajar daring, itu sebabnya di kesempatan kali ini Cara1001 akan memberikan informasi selengkapnya.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak penyebabnya dan cara mengatasi Zoom tidak ada suara di HP tentu saja anda ikuti ulasan sebagai berikut.


Cara Mengatasi Zoom Tidak ada Suara di HP



1. Cara Mengatasi Zoom Tidak ada Suara di HP dan Penyebabnya

Cara Mengatasi Zoom Tidak ada Suara di HP
Cara Mengatasi Zoom Tidak ada Suara di HP dan Penyebabnya
Untuk itu, sementara kita berajak ke cara mengatasi zoom tidak ada suara di HP sebaiknya anda harus mengetahui penyebab yang terjadi.

Namun, jika icon dari speaker telah aktif bahkan sudah melakukan join with audio system akan tetapi tetap saja masih belum kedengara suaranya.

Berikut penyebab Zoom tidak ada suara di HP:
  • Mungkin fitur Auto-Connect to audio belum sama sekali di aktif oleh pengguna.
  • Bahkan terlalu banyak cahce atau file sampah, entah itu di PC ataupun Smarphone yang sedang anda gunakan dalam melakukan akses ke aplikasi Zoom.
  • Kemungkinan pengguna lupa untuk melakukan unmute, apa lagi pengguna lupa menu Mute di saat Meeting didalam kondisi ON.
  • Selain itu, mungkin pengguna belum sama sekali menaikkan Volume disaat melakukan kegiatan Meeting Online yang telah berjalan.

Begitulah salah satu penyebab yang biasanya terjadi pada saat memakai aplikasi Zoom, untuk langkah selajutnya dalam hal mengatasinya permasalah tersebut.


2. Cara Mengatasi Zoom Tidak ada Suara di HP

Cara Mengatasi Zoom Tidak ada Suara di HP
Cara Mengatasi Zoom Tidak ada Suara di HP
Ketika menemukan masalah ini ada dapat mengatasinya dengan mudah, mungkin anda bisa langsung terapkan cara ini untuk mengatasi aplikasi Zoom yang tidak bisa mengeluarkan suara di HP.

Berikut cara mengatasi Zoom tidak ada suara di HP:
  • Terlebih dahulu, langsung saja buka aplikasi Zoom yang terdapat di HP ataupun PC seperti biasa dilakukan.
  • Jika sudah selesai, maka anda tap ataupun klik di menu Setting.
  • Setelah itu anda pilih menu Meeting.
  • Kemudian, jangan lupa klik Auto Connect to Audio.
  • Tahap terakhir, langsung saja pilih use Internet.
Jika anda menggunakan cara diatas biasanya akan langsung mengeluarkan suara, akan tetapi dalam hal ini tetap saja masih belum teratasi masalah tersebut.

Berikut tips-tips yang dapat dicoba:
  • Terlebih dahulu, anda harus pastikan bahwasannya koneksi internet sudah stabil, pada saat penggunaan aplikasi Zoom sebab jika koneksi lemot akan membuat akses ZZoom menjadi lambat atau kadang-kadang suara menjadi kesendat.
  • Selain itu, anda harus pastikan bahwasannya anda telah memakai aplikasi versi baru apa lagi didalam kasus seperti ini aplikasi Zoom yang belum sama sekali diperbarui akan menghambar kinerjanya.
  • Pastikan anda bersihkan file sampah atau cache, yang terdapat di PC atau HP.
  • Jangan sampai lupa, pada saat bergabung di ruang meeting dengan audio yang di nyalakan dan anda juga harus menaikkan volume di perangkatnya.

Baca Juga:  Cara Nobar di Zoom


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda mulai dari uraian, penyebab dan cara mengatasi masalah aplikasi Zoom yang tidak dapat mengeluarkan suara.

Untuk itu, anda harus tahu penyebab, kenapa Zoom tidak mengeluarkan suara pada saat sedang meeting atau belajar online.

Jika anda sudah mengetahui masalah yang terjadi, maka anda dengan mudah bisa langsung mengatasinya Zoom tidak mengeluarkan suara di HP.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi Zoom tidak ada suara di HP. Sekian dan selamat mencoba
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel