Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket 2022

Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket
Cara Mengatasi HTTP URL NOT FOUND Saat Daftar Paket
- Mungkin anda pernah menemukan masalah, ketik sedang melakukan pendaftaran paket Smartphone-nya.

Pasalnya disaat anda ingin melakukan pendaftaran paket data terbaru dan terbaik dipovidernya, maka secara tiba-tiba dimana muncul tulisan "HTTP URL Not Found".

Pastinya anda bingung, setelah ini apa yang akan terjadi? Maksud tulisan itu apa? Terus, gimana sih cara mengatasinya/ Jangan khawatir, diartikel kali ini kami akan menjelaskan secara detail.

Mulai dari penyebab sampai dengan cara mengatasinya, untuk itu anda terlebih dahulu simak pembahasan yang ada di bawah ini.


Pembahasan Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket

Sebelum lanjut ketopik utamanya, di artikel Cara1001 kami akan membahas mengenai istilah dari HTTP dan URL sebab HTTP merupakan singkatan dari Hype Text Transfer Protocol.

Kalau URL sendiri singkatan dari Uniform Resource Locator, sebab kedua itu sangat berhubungan langsung dengan alamat situs yang dituju.

Apa lagi sampai muncul notifikasi seperti HTTP URL Not Found, bisa jadi penyebabnya yaitu alamat yang anda tuju tidak dapat ditemukan.


Kenapa bisa begitu? Sebab, ada tiga kemungkinan yang terjadi lho mungkin anda salah memasukkan alamat situs, mungkin saja alamat situs yang dituju lagi bermasalah dengan jaringan.

Atau situs yang dimaksud gak pernah ada, jika anda menemukan kasus seperti itu kemungkinan besar anda salah memasukkan alamat atau terjadinya gangguan.

Oleh sebab itu, bisa jadi provider jaringan yang anda tuju sedang bermasalah maka dari itu kami akan membagikan cara mengatasi HTTP URL Not Found saat daftar paket simak sebagai berikut.


Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket



1. Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket dengan Cek Kuota Paket Data

Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket
Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket dengan Cek Kuota Paket Data
Jika muncul notifikasi seperti HTTP URL Not Found ini pada saat melakukan pendaftaran paket, maka anda bisa menggunakan cara mengatasi HTTP URL Not Found saat daftar paket.

Dengan mengecek kuota paket data, apakah masih ada isinya atau tidak? Kalau paket datanya ternyatanya habis, itu artinya anda tidak bisa mengakses apapun itu.

Oleh sebab itu, anda bisa langsung melakukan pembelian paket data ataupun pulsa secara manual, di gerai-gerai fisik terdekat entah itu konter pulsa, Indomaret atau Alfamart.

Bahkan anda juga dapat memanfaatkan pulsa darurat yang tersedia dibeberapa provider, anda juga bisa meminta bantuan orang lain untuk mentransfer pulsa ke nomor HP anda.


2. Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket dengan Mengecek Pengaturan Internet Smartphone

Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket
Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket dengan Mengecek Pengaturan Internet Smartphone
Jika cara mengatasi HTTP URL Not Found saat daftar paket di atas tidak bisa dilakukan, apa lagi kuota anda masih ada itu artinya ada masalah yang muncul bahkan bukan dari server ISP tersebut.

Persoalannya dari pengaturan internet didalam Smartphone anda sendiri, bahkan bisa dikenal dengan sebutan Access Point Name (APN).

Sederhananya APN mempunyai fungsi utama, supaya perangkat HP-nya bisa langsung terhubung dengan baik ke jaringan internet yang sudah tersedia disana.

Jika APN sendiri terjadi masalah, itu sebabnya HP-nya tidak bisa terhubung ke dalam jaringan internet maka anda tidak dapat mengakses internet.


3. Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket dengan Membersihkan Cache Smartphone

Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket
Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket dengan Membersihkan Cache Smartphone
Jika cara mengatasi HTTP URL Not Found saat daftar paket di atas tidak bisa, mungkin disebabkan adanya penumpukan Cache.

Apa lagi Cache yang cukup besar, bisa berakibat memperlambat kinerja atau koneksi Smartphone anda bahkan aplikasi yang seharusnya bekerja secara optimal malah lambat atau lemot.

Bisa juga terjadinya crash, oleh sebab itu anda harus menghapus cache yang terdapat didalam HP anda supaya koneksi internetnya kembali bekerja secara optimal.


4. Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket dengan Restart

Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket
Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket dengan Restart
Kalau cara mengatasi HTTP URL Not Found saat daftar paket diatas tidak bisa juga, oleh sebab itu anda harus melakukan restart terhadap HP anda.

Bisa saja HP-nya mempunyai masalah disistem atau crash pada aplikasi yang terkait, dalam hal ini akan menyebabkan jaringan internet tidak bisa terhubung secara optimal.

Jika anda restart HP-nya, maka anda akan memberikan kesempatan di HP-nya untuk melakukan pengaturan ulang ke seluruh jaringan dan juga sistem yang kemungkinan menyebabkan kesalahan.

Ditransmisi data pada Smartphone-nya, jika anda malas melakukan restart di HP-nya anda bisa aktifkan atau nonaktifkan mode pesawat di HP untuk melakukan restart ulang jaringan yang masuk.


5. Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket dengan Hubungi Customer Service Provider Terkait

Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket
Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket dengan Hubungi Customer Service Provider Terkait
Jika cara mengatasi HTTP URL Not Found saat daftar paket diatas tidak bisa, mungkin terdapat masalah di jaringan provider tersebut yang anda gunakan.

Bahkan anda juga bisa menghubungi customer services provider terkait, dalam hal ini sangatlah penting agar anda dapat tahu status jaringannya.

Berikut nomor customer service (CS) dari setiap provider:
  • (021) 30003000 : Indosat Ooredoo
  • 817 : XL Axiata
  • (021) 50100000 : Smartfren
  • 0807 1 811 811 : Telkomsel
  • 132 : Tri (3)


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja cara yang kami berikan dapat mengatasi HTTP URL Not Found saat daftar paket.

Bahkan anda bisa memilih salah satu cara yang telah kami berikan, untuk dapat mengatasi HTTP URL Not Found Saat Daftar Paket.

Tunggu apa lagi, supaya anda gak kebingungan lagi segera gunakan cara di atas dijamin anda akan tahu cara mengatasinya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi HTTP URL Not Found saat daftar paket. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel