Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC 2022

Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC
Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC
- Sering sekali pengguna HP Samsung, mengeluhkan tidak bisa melakukan connect ke PC.

Pasti ada penyebabnya, kenapa HP Samsung gak bisa connect ke PC? Oleh sebab itu, ada berbagai macam penyebabnya yang menjadikan HP Samsung tidak bisa melakukan koneksi ke komputer.

Bahkan di laptop ataupun PC, masalah utamanya yaitu driver ya karena untuk bisa menghubungkan Smartphone ke PC anda pasti akan membutuhkan namanya driver USB sebagai perantara software.

Supaya kedua perangkat itu bisa terkoneksi dengan baik lewat kabel USB, namun tidak bisa itu sebabnya semua orang merasa jengkel sebab tidak bisa melakukan transfer file dari PC ke Smartphone.

Oleh sebab itu anda bisa menggunakan kabel USB, pasalnya cara ini bisa anda gunakan dengan mudah dan cepat untuk mengirim file dari komputer atau laptop ke Smartphone.

Bukan hanya untuk mentransfer file saja, namun tujuan dari itu ingin menyambungkan Smartphone ke PC yakni untuk flash ulang pasalnya proses flash ulang pada HP Samsung sangat membutuhkan PC.

Dalam menginstal firmware dengan memakai aplikasi Odin, buat anda yang tidak bisa sama sekali transfer file atau flashing ulang disebabkan Smartphone yang gak bisa terdeteksi ke PC.

Maka dari itu, kami akan membagikan informasi cara mengatasi HP Samsung tidak bisa connect ke PC tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC



1. Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC dengan Instal Android USB Drive

Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC
Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC dengan Instal Android USB Drive
Cara mengatasi HP Samsung tidak bisa connect ke PC, anda harus menginstal Android USB Driver tanpa adanya Driver ini oleh sebab itu Smartphone tidak bisa koneksi ke PC.

Oleh sebab itu, silahkan kunjungi melalui link berikut (developer.samsung.com/mobile/android-usb-driver.html).

Jika sudah selesai, silahkan anda mengunduh melalui link berikut (download file Samsung USB Driver For Mobile Phone) kalau anda sudah berhasil mendownloadnya maka anda instal driver tersebut.

Setelah itu anda tinggal langsung mengkoneksikan Smartphone ke PC, lalu anda lihat apakah HP Samsung terkoneksi atau tidak.

Pasalnya fungsi Android USB Driver ini sebagai software, yang dimana bisa menghubungi antara Smartphone Android dengan PC.

Supaya terkoneksi dengan benar, jika anda menemukan HP Samsung tidak dapat connect ke PC itu berarti penyebabnya yakni anda belum menginstal Android USB Driver.


2. Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC dengan Aktifkan Mode Media Transfer Protocol

Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC
Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC dengan Aktifkan Mode Media Transfer Protocol
Untuk cara mengatasi HP Samsung tidak bisa connect ke PC, pasalnya jika anda menghubungkan HP Samsung ke PC dengan memakai kabel USB.

Dalam hal ini akan secara otomatis muncul pengaturan USB di Smartphone, yang dimana akan berisikan transfer file, penambahan USB, Midi, transfer gambar dan mengisi daya ponselnya saja.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa pastikan pengaturan USB berada pada posisi transfer file jika anda memilih pengaturan itu itu berarti secara otomatis.

HP Samsung akan terkoneksi ke PC atau komputer, bahkan bisa langsung anda pakai untuk mentransfer file tersebut.


3. Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC dengan Kabel USB Original Samsung

Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC
Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC dengan Kabel USB Original Samsung
Cara mengatasi HP Samsung tidak bisa connect ke PC selanjutnya, pasalnya penyebab terjadinya masalah tersebut yakni kabel USB tidak bisa digunakan.

Maka dari itu, anda harus memakai kabel aslinya atau kabel USB pihak ketiga yang mempunyai kualitas bagus jika anda menggunakan kabel palsu tentu harganya cuma 15 ribu atau 20 ribu saja.

Itu sebabnya tidak bisa terkoneksi dengan baik, maka dari itu anda bisa membadingkan dengan yang asli dan palsu sedangkan palsu mudah patah dan tidak bisa mengisi baterai secara cepat.


4. Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC dengan Mencoba di PC Lain

Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC
Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC dengan Mencoba di PC Lain
Untuk cara mengatasi HP Samsung tidak bisa connect ke PC selanjutnya, jika anda sudah mencoba cara diatas dan tetap gak bisa connect.

Oleh sebab itu kami sarankan coba hubungkan HP-nya ke PC, laptop atau komputer yang lain kalau tetap gak bisa itu berarti yang bermasalah pada Smartphonenya.

Cara mengatasinya, anda update sistem operasi ke versi yang baru bukan hanya itu anda juga bisa melakukan factory reset untuk kembali ke pengaturan Smartphone yakni pengaturan pabrik.

Kemungkinan anda salah dalam menyeting pengaturan, itu sebabnya HP Samsung-nya tidak bisa terkoneksi ke PC.


5. Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC dengan Instal MTP Driver for Android

Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC
Cara Mengatasi HP Samsung tidak Bisa Connect ke PC dengan Instal MTP Driver for Android
Cara mengatasi HP Samsung tidak bisa connect ke PC yang terakhir, anda bisa menginstal MTP Driver for Android bahkan didalam kasus ini terbukti berhasil lho.

Silahkan anda mengunduh melalui link berikut (download MPT Driver for Android), jika anda sudah mendownloadnya setelah itu anda instal driver tersebut.

Lalu anda restart PC, kemudian anda hubungkan Smartphone dengan kabel USB setelah itu anda lihat apakah berhasil atau tidak.

Jika tidak berhasil, anda bisa langsung mendatangi service center Samsung terdekat, sebab masalahnya buka terletak di drivernya akan tetapi port USB-nya yang terdapat di HP Samsung.

Ini adalah solusi yang terakhir dengan mendatangi service center Samsung, anda bisa langsung mendatangi service center HP Samsung terdekatnya.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentunya cara tersebut bisa mengatasi HP Samsung tidak bisa terkonek ke PC.

Bahkan anda bisa memeriksa dikabel USB-nya, jika tetap gak bisa maka anda bisa menggunakan cara selanjutnya yang telah kami sebutkan diatas.

Jika tetap gak bisa, kami sarankan untuk langsung mendatangi service center HP Samsung, agar anda mengetahui masalah yang terjadi di HP-nya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi HP Samsung tidak bisa connect ke PC. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel