Cara Mengatasi HP OPPO Tiba-Tiba Mati 2021

Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati
Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati
- Pasalnya dari setiap perangkat yang terdapat di Android, entah itu merek apapun itu pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Sebab tidak ada yang sempurna, semua memiliki masalah atau kerusakan walaupun pengguna biasanya mempunyai masalah di perangkat yang berbeda-beda.

Akan tetapi kebanyakan dari itu, masalah yang sering terjadi yakni pada aplikasi yang terinstal entah itu disebabkan karena macet, lambat, muncul pesan error atau bisa pada sistem Android.

Termasuk HP Oppo sendiri, sering muncul pesan error yang bertuliskan "Sayangnya aplikasi telah berhenti" selain itu bisa tiba-tiba mati sendiri.


Bahkan penyebabnya beragam lho entah itu tumpukan file sampah, kerusakan di aplikasi yang terpasang, kerusakan di sistem Android, panas berlebihan di hardware Smartphone dan lainnya.

Oleh sebab itu, untuk bisa mengatasinya maka anda bisa mengikuti cara mengatasi HP Oppo tiba-tiba mati tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati



1. Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Membersihkan Cache Oppo

Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati
Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Membersihkan Cache Oppo
Cara mengatasi HP Oppo tiba-tiba mati, dimana anda bisa membersihkan Cache Oppo yang terlalu banyak sehingga memperlambat performa dari Smartphone.

Jika performa menurun, oleh sebab itu bisa jadi Smartphone akan tiba-tiba mati sendiri bahkan bisa juga restart dengan sendirinya.

Apa lagi anda jarang sekali membersihkan file sampah hingga berbulan-bulan lamanya, itu sebabnya performa Samrtphone akan sangat lambat.

Oleh sebab itu, anda bisa buka menu pengaturan > Setelan Tambahan > Manajemen Aplikasi > Cari "Nama Aplikasi" > lalu anda tap "Hapus Cache".


2. Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Menghapus Data Aplikasi yang Error

Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati
Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Menghapus Data Aplikasi yang Error
Untuk cara mengatasi HP Oppo tiba-tiba mati selanjutnya, pasalnya anda bisa menghapus data aplikasi yang sering mengalami masalah, error dan macet.

Jika anda menghapus data aplikasi, itu berarti akan menghilangkan semua data-data yang bersifat sementara entah itu basis data, cache aplikasi, history, bookmark dan masih banyak lagi lainnya.

Anda bisa menggunakan cara ini yaitu buka menu pengaturan > Setelan tambahan > Manajemen Aplikasi > lalu cari "Nama Aplikasi"> selanjutnya anda tap "paksa Berhenti" dan "Hapus Data".


3. Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Scan Android dan Antivirus

Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati
Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Scan Android dan Antivirus
Untuk cara mengatasi HP Oppo tiba-tiba mati, anda bisa melakukan scanning di memori Android-nya mungkin saja Smartphone-nya kemasukkan virus dari luar seperti internet atau file punya orang lain.

Caranya anda bisa lakukan scanning dengan menggunakan antivirus, oleh sebab itu anda download saja antivirus terlebih dahulu yang ada di Google Play Store dan pastinya gratis lho.


4. Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Menghapus Aplikasi yang tidak Digunakan

Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati
Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Menghapus Aplikasi yang tidak Digunakan
Untuk cara mengatasi HP Oppo tiba-tiba mati selanjutnya, anda bisa menghapus aplikasi yang memang tidak diperlukan entah itu aplikasi Game.

Contohnya saja, kalau anda sudah menghabiskan semua level yang terdapat di game tersebut tentunya anda gak akan memainkan permainan game itu lagi.

Apa lagi aplikasi yang sudah gak digunakan lagi, silahkan anda hapus saja pasalnya kebanyakan anda instal aplikasi akan memberatkan Smartphone Android-nya.

Langsung saja anda buka menu Pengaturan > Setelan Tambahan > Manajemen Aplikasi > Cari "Nama Aplikasi " > lalu tap "Hapus Instalasi".


5. Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Menghapus Aplikasi yang Mengganggu

Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati
Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Menghapus Aplikasi yang Mengganggu
Cara mengatasi HP Oppo tiba-tiba mati selanjutnya, anda bisa menghapus aplikasi yang mengganggu setiap jalanya Smartphone atau hisa juga aplikasi cracking yang didalamnya ada virus.

Dimana akan merusak perangkat Android, itu sebabnya aplikasi ini sangat tidak baik untuk diinstal pada Smartphone Android-nya pasalnya akan merusak sistem Android.

Bahkan akan mengalami penurunan pada sisi performanya, oleh sebab itu anda bisa buka menu pengaturan > Setelan Tambahan > Manajemen Aplikasi > Cari nama aplikasi > lalu tap Hapus Instalasi.


6. Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Unroot Android

Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati
Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Unroot Android
Cara mengatasi HP Oppo tiba-tiba mati selanjutnya, anda bisa melakukan unroot di Smartphone Android-nya pasalnya jika anda sebelumnya pernah melakukan Root di ponsel yang anda gunakan.

Walaupun terkadang Root dilakukan membuat performa Smartphone jauh lebih meningkat, akan tetapi disis lain Root bisa juga merusak sistem Android miliknya.

Itu sebabnya, jika anda sudah terlanjur Root di HP Oppo sebaiknya anda kembalikan seperti semula agar nantinya gak mengalami kerusak di sistem Android-nya.


7. Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Mencoba Cabut MicroSD

Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati
Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Mencoba Cabut MicroSD
Cara mengatasi HP Oppo tiba-tiba mati, pasalnya MicroSD atau SD Card Android-nya jika mengalami kerusakan maka umumnya akan membuat performa Smartphone menjadi menurun.

Selain itu, bisa juga membuat Smartphone Android-nya restart sendiri atau mati tiba-tiba maka dari itu anda harus pastikan Micro SD-nya tidak terjadi masalah.

Oleh sebab itu, anda bisa melakukannya dengan cara mencabut MicroSD kalau itu diperlukan dan setelah itu anda aktifkan kembali HP Oppo yang anda punya.


8. Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Update Sistem Android

Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati
Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Update Sistem Android
Cara mengatasi HP Oppo tiba-tiba mati selanjutnya, anda bisa melakukan update di sistem Android-nya dengan cara ini akan membuat Smartphone lebih baik.

Jika anda mengupdate sofware ketingkat yang lebih tinggi, maka update tersebut akan membuat bugs atau kerusakan lainnya akan menghilang dengan sendirinya.


9. Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Factory Reset

Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati
Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Factory Reset
Cara mengatasi HP Oppo tiba-tiba mati selanjutnya, anda bisa coba mengembalikan Android ke setelan pabrik pasalnya acra ini sangatlah ampuh dalam mengatasi masalah kerusakan yang ada di perangkat.

Maupun di aplikasi Android, akan tetapi kelemahan cara ini yakni semua data-data yang ada di aplikasi dan sistem akan hilang secara total.

Oleh sebab itu lebih baik anda simpan data-data ke memori internal seperti foto, video, aplikasi, dokumen dan musik dimana anda bisa backup terlebih dahulu.

Silahkan anda buka menu Pengaturan > Setelan tambahan > Buat Cadangan dan Reset > lalu tap Hapus Data Aplikasi selain itu anda bisa juga membongkar aplikasi tersebut.


10. Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Menginstal Ulang Sistem

Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati
Cara Mengatasi HP Oppo Tiba-Tiba Mati dengan Menginstal Ulang Sistem
Cara mengatasi HP Oppo tiba-tiba mati yang terakhir, anda bisa menginstal ulang sistem Android-nya dan anda juga harus menguduh ROM atau Firmaware disesuaikan dengan tipe HP Oppo-nya.

Oleh sebab itu HP Oppo-nya akan terasa baru dan pastinya lebih fresh, untuk lebih jelasnya lagi anda bisa cari dan temukan langusng di forum Oppo.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan, tentunya cara ini memudahkan anda dalam mengatasi HP Oppo yang tiba-tiba mati sendiri.

Bahkan anda tidak akan bingung lagi, jika tiba-tiba HP Oppo mati sendiri lagi selain itu cara ini bisa digunakan disemua tipe HP Oppo.

Maka dari itu, anda gunakan cara ini dan anda bisa bagikan linknya kepada temannya yang mengalami masalah yang serupa.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi HP Oppo tiba-tiba mati. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel