Cara Mengatasi Cek Resi Akulaku tidak Ditemukan 2021

Cara Mengatasi Cek Resi Akulaku tidak Ditemukan
Cara Mengatasi Cek Resi Akulaku tidak Ditemukan
- Untuk anda pengguna Akulaku, maka anda sering melakukan pembelian barang lewat Akulaku.

Namun pada saat mengetahui bahwasannya barang pesanan telah dikonfrimasi oleh Merchant, maka selanjutnya pihak dari Merchat akan melakukan pengiriman barang itu.

Kalau status pesanan telah dikirim, dalam hal ini anda akan meneriman nomor resi yang sangat berguna untuk melacak sudah sampai dimana barang pesanannya.

Akan tetapi apa jadinya, kalau nomor resi yang diterima ternyata tidak bisa ditemukan oleh sebab itu anda merasa jengkel dan panik pada saat itu.

Buat anda yang mengalami hal serupa dan baru-baru ini terjadi kepada anda, untuk itu anda harus mencari jalan keluar tentunya anda tetap tenang.

Yang harus anda lakukan yaitu anda mencari tahu penyebab dari masalah resi Akulaku yang tidak ditemukan atau tidak bisa dilacak.

Tentunya ada beberapa faktor penyebab terjadinya masalah tersebut, oleh sebab itu kami akan membagikan mengatasi cek resi Akulaku tidak ditemukan dan simak pembahasan sebagai berikut.


Pembahasan Cara Mengatasi Cek Resi Akulaku tidak Ditemukan

Sebelum lanjut ke mengecek resi Akulaku tidak ditemukan, pasalnya aplikasi ini adalah layanan e-Commerce terbaik yang ada di Indonesia.

Sebab Akulaku berhasil mengajak kerjasama beberapa ekspedisi atau jasa pengiriman ternama mulai dari JNE, J&T, Si Cepat, Ninja Express dan lainnya.

Oleh sebab itu, dengan memakai jasa-jasa itu barang pesananya dari Akulaku akan dikirimkan sesuai sama alamat sik peneriman paket.


Bahkan kami sudah jelaskan diatas, bahwasannya ketika status pesanan Akulaku telah dikirim maka anda akan menerima namanya nomor resi.

Dinomor itulah yang akan anda gunakan, supaya bisa melacak perjalanan paketnya akan tetapi belakangan ini ada beberapa orang yang mengaku bahwasannya nomor resi barang itu tidak ditemukan.

Oleh sebab itu, anda pasti merasa khawatir takut barangnya hilang dan tidak ditemukan apalagi anda membayarnya secara Cash.

Eits jangan takut, ada berbagai cara untuk bia mengatasi masalah tersebut untuk itu kami akan menjelaskan cara mengatasi cek resi Akulaku tidak ditemukan sebagai berikut.


Cara Mengatasi Cek Resi Akulaku tidak Ditemukan



1. Cara Mengatasi Cek Resi Akulaku tidak Ditemukan dengan Penyebabnya

Cara Mengatasi Cek Resi Akulaku tidak Ditemukan
Cara Mengatasi Cek Resi Akulaku tidak Ditemukan dengan Penyebabnya
Berikut cara mengatasi cek resi Akulaku tidak ditemukan dengan penyebabnya:
  • Gangguan di Server Ekspedisi : Dimana sistem atau server Ekspedisi pengiriman, mungkin sedang mengalami gangguan dalam hal ini itu bisa terjadi kapan pun tanpa adanya konfrimasi terlebih dahulu.
  • Tidak Adanya Dukungan Sistem Tracking Real Time : Pasalnya Akulaku, belum menyediakan sistem pelacakan secara Real Time itu artinya walaupun Akulaku telah memunculkan nomor resi. Akan tetapi pada saat anda, melakukan pengecekan yang tertera disana bahwasannya nomor resi tidak ditemukan.
  • Nomor Resi Salah : Biasanya gangguan ini terjadi, karena anda memasukkan nomor resi bisa jadi kelebihan atau kekurangan itu sebabnya nomor resinya tidak bisa ditemukan.
  • Gangguan Server Akulaku : Sama halnya seperti ekspedisi yang lainnya, Akulaku juga mengalami hal yang serupa dimana fitur didalamnya tidak dapat berfungsi secara baik. Itu sebabnya nomor resi, tidak bisa ditemukan oleh anda sendiri.


2. Cara Mengatasi Cek Resi Akulaku tidak Ditemukan

Cara Mengatasi Cek Resi Akulaku tidak Ditemukan
Cara Mengatasi Cek Resi Akulaku tidak Ditemukan
Berikut cara mengatasi cek resi Akulaku tidak ditemukan:
  • Cek Kekantor Ekpedisi : Dimana anda bisa mengecek resi Akulaku lewat kantor ekspedisi yang akan anda pakai, umumnya pada saat nomor resi tidak ditemukan melalui situs tersebut. Akan tetapi ketika anda mengeceknya secara langsung dari sistem ekspedisi, maka akan muncul riwayat perjalanan paket itu.
  • Menunggu 1x24 Jam : Pasalnya anda harus menungu selama kurang dari 1x24 jam, sampai nomor resi Akulaku bisa ditemukan bahkan trik ini sangat berguna jika penyedia jasa pengiriman tidak menerapkan namanya sistem tracking secara Real Time.
  • Call Center Akulaku : Jika kedua cara diatas tidak mengatasi nomor resi Akulaku, maka langkah selanjutnya yaitu anda bisa menghubungi Call Center Akulaku dimana anda bisa minta bantuan di petugas untuk melacak pesanannya. Setelah itu anda akan diminta menyebutkan nomor resi, jenis barang, nama pengguna dan total harga pembelian. Lalu petugas tersebut, akan menghubungi pihak penjual dan menginformasikan bahwasanya nomor resi yang diberikan tidak ditemukan alias tidak bisa dilacak.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentunya kami sudah uraiakan mulai pembahasan, penyebab dan cara mengatasinya.

Pasalnya nomor resi Akulaku pada saat anda menerimanya, maka barang pesanan telah dikonfrimasikan oleh Merchant oleh sebab itu statusnya berganti menjadi dikemas atau sedang dikirim.

Jika anda menemukan nomor resi tidak ditemukan, mungkin penyebabnya sama seperti yang sudah kami jelaskan tadi diatas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi cek resi Akulaku tidak ditemukan. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel