Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri 2021

Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri
Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri
- Untuk anda yang kebingungan, kenapa koneksi Bluetooth terus-menerus nyala sendiri? Sebab, masalah yang saat sering di alami bagi pengguna ponsel.

Walaupun memiliki tingkat resiko yang terbilang cukup rendah, namun masalah ini sangat mengganggu pada saat pemakaian itu sebabnya anda menjadi penasaran bahkan baterainya lebih cepat terkuras.


Sebab masalah yang terjadi di Bluetooth yang nyala sendiri, dimana dapat memnculkan sejumlah penyebab dari satu pengguna ke pengguna yang lainnya bisa jadi karena berbeda.

Untuk lebih jelasnya lagi, maka dari itu di artikel kali kami akan membagaikan cara mengatasi Bluetooth hidup atau nyala sendiri tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri



1. Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri dengan Dipakai Meningkatkan Akurasi GPS

Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri
Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri dengan Dipakai Meningkatkan Akurasi GPS
Berikut cara mengatasi Bluetooth hidup atau nyala sendiri dengan dipakai meningkatkan akurasi GPS
  • Silahkan anda kunjungi halaman Settings
  • Setelah itu anda buka bagian Connections
  • Lalu anda pilih Menu Location
  • Kemudian anda masuk ke bagian Improve Accuracy
  • Jika sudah, maka anda bisa cek opsi Bluetooth Scanning

Buat anda yang ingin memperoleh informasi mengenai lokasi dengan baik, maka sejumlah perangkat menerapkan opsi tambahan yakni pemindaian lokasi berdasarkan Access Point atau Titi Bluetooth.

Itu sebabnya, tanpa anda sadari menyebabkan konektivitas Bluetooth menyala sendiri pada saat anda menghidupkan perangkat atau aplikasi yang sedang anda menggunakan layanan lokasi.

Supaya bisa menyelesaikannya, maka anda bisa mematikkan layanan lokasi (GPS) dengan mengunjungi halaman Settings > Connections kemudian anda ketuk tombol geser Location.

Ke posisi OFF atau bisa juga menonaktifkan ikonnya lewat Quick Panel, akan tetapi kalau anda mau memakai GPS tanpa adanya gangguan koneksi Bluetooth.

Maka pengguna bisa menonaktifkan opsi Bluetooth Scanning, dihalaman Settings seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya dimana penamaan dan peletakkan akan berbeda untuk setiap perangkat.


2. Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri dengan Mengaksesnya di Belakang Layar

Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri
Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri dengan Mengaksesnya di Belakang Layar
Cara mengatasi Bluetooth hidup atau nyala sendiri selanjutnya, pasalnya Bluetooth berkaitan dengan geolokasi dari sejumlah layanan termasuk aplikasi berbagi berkas.

Mulai dari SHAREit atau Files by Google, itupun kadang kala perlu memanfaatkan koneksi Bluetooth secara langsung pada saat pengoperasian.

Oleh sebab itu, Bluetooth akan menyala dengan sendiri pada saat aplikasi tersebut sedang berjalan baik itu dibuka dan dipakai oleh sik pengguna atau dibelakang layar.

Jika anda ingin menyetopnya secara paksa, anda bisa ke halaman Settings > Apps (App Management) > Aplikasi yang anda maksud kemudian anda pilih opsi Force Stop itu adalah menjadi salah satu solusi.

Akan tetapi perlu diingatkan, masalah bisa terjadi karena munculnya Bug dari aplikasi tersebut oleh sebab itu pengguna harus memperbaruinya ke versi paling mutakhir atau instal varian lama.


3. Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri dengan Kesalahan Pengaturan Konektivitas

Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri
Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri dengan kesalahan Pengaturan Konektivitas
Berikut cara mengatasi Bluetooth hidup atau nyala sendiri dengan kesalahan pengaturan konektivitas:
  • Silahkan anda ketuk halaman Settings dan juga daftar aplikasi.
  • Jika sudah, segera masuk ke General Management atau System sesuai dengan perangkat yang dipakai.
  • Lalu cari dan buka menu Reset atau juga Reset Options.
  • Setelah itu, anda klik opsi Reset Network Settings.
  • Kemudian anda klik tombol Reset Settings.

Maka anda konfrimasikan dengan tombol, kalau diperlukan untuk mengembalikan setelan konektivitas ke kondisi awal mulai dari langkah-langkah yang telah kami sebutkan diatas.

Supaya bisa memastikan, bahwasannya perangkat berjalan dengan pengaturan yang sesuai dalam hal ini sangat perlu dilakukan sebab ada beberapa permasalahan termasuk masalah Bluetooth.

Dimana Bluetooth nyala sendiri, itupun sering terjadi akibat kesalahan-kesalahan pengaturan konektivitas didalam perangkat tersebut.

Namun, kalau anda kesulitan dalam menemukan pengaturan konektivitas yang terdapat disebuah perangkat dimana masing-masing memiliki pengaturan dan penempatan tersendiri.

Oleh sebab itu, pengguna bisa memanfaatkan fitur pencarian pada halaman Settings dengan memasukkan kata kunci Reset atau atur Ulang disesuaikan sama bahasa yang anda gunakan.


4. Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri dan Penumpukan Data di Bluetooth

Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri
Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri dan Penumpukan Data di Bluetooth
Berikut cara mengatasi Bluetooth hidup atau nyala sendiri dan penumpuka data di Bluetooth:
  • Silahkan anda buka Setting.
  • Lalu anda masuk ke Apps (APP Management).
  • Jika sudah, anda klik More Options (ikon titik tiga).
  • Setelah itu anda pilih opsi Show System Apps.
  • Kemudian anda cari dan pilih Bluetooth, selanjutnya anda buka bagian Storage
  • Jika semuanya sudah selesai, maka anda ketuk tombol Clear Data

Pasalnya penumpukan data-data yang ada di dalam layanan Bluetooth, itu hal yang biasa terjadi dan penyebabnya adalah konektivitas yang bisa menyala sendiri secara terus-menerus.

Oleh sebab itu, anda bisa membersihkan data-data tersebut dengan memakai metode diatas namun berbeda lho ya tergantung antarmuka sistem di perangkat yang anda punya.


5. Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri dan Bug Sistem Operasi

Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri
Cara Mengatasi Bluetooth Hidup atau Nyala Sendiri dan Bug Sistem Operasi
Cara mengatasi Bluetooth hidup atau nyala sendiri, pasalnya semua aktivitas yang terdapat di dalam perangkat tentunya gak bisa lepas dari namanya sistem pengoperasian.

Oleh sebab itu, kalau anda menemukan Bug dalam pengembangan dan anda akan menemukan sejumlah permasalahan yang ada.

Maka dari itu, aktivitas Bluetooth yang nyala dengan sendiri secara terus-menerus dimana bisa terjadi karena permasalah itu.

Itupun ditandai dengan banyak pengguna mengeluhkan yang hal serupa dijejaring media sosial, oleh sebab itu anda bisa memperbarui sistem operasian.

Yah, karena hal tersebut perlu dilakukan supaya bisa menyelesaikan masalah yang ada jika belum ada versi terbaru anda harus sabar menunggu.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentunya cara di atas dapat mengatasi permasalah mengenai Bluetooth yang hidup atau nyala sendiri.

Oleh sebab itu, anda bisa menggunakan cara ini dan anda juga sudah tahu cara mengatasi penyebab terjadinya Buetooth nyala atau hidup sendiri.

Ayok gunakan cara diatas, tunggu apa lagi supaya anda gak mengeluh lagi mengenai Buetooth hidup atau nyala sendiri.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi Bluetooth hidup atau nyala sendiri. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel