Cara Mengatasi *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi 2021

Cara Mengatasi *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi
Cara Mengatasi *#*#4636#*#* tidak Berfungsi
- Sebab di zaman sekarang ini, internet menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi bahkan satu dari mereka banyak ingin menggantinya ke koneksi 4G.

Di kartu SIM mereka, bahkan ada berbagai macam cara yang bisa di lakukan untuk mengubahnya ke koneksi 4G bukan hanya cukup melalui ponsel saja.

Akan tetapi, umumnya pengguna ponsel selalu menggunakan kode rahasia yakni *#*#4636#*#* namun belakang ini banyak sekali yang menyebutkan kode tersebut tidak bisa dipakai lagi atau tidak berfungsi.

Pasalnya 4G menjadi salah satu standar baru buat Smartphone masa kini, entah itu Android atau iPhone terbaru walaupun begitu namun koneksi tersebut ini masih belum bisa dinikmati.


Diseluruh pelosok wilayah Indonesia, oleh sebab itu kadang-kadang koneksi 4G yang suka sekali mengubah menjadi 3G dimana menyulitkan anda dalam berselancar di jagat maya.

Kalau anda pernah mengalami masalah tersebut, maka anda ingin menggantinya koneksi menjadi 4G only pasalnya menggunakan kode tersebut adalah salah satu caranya namun kode ini gak berfungsi.

Oleh karena itu, kami akan menjelaskannya untuk dan membagikan cara mengatasi *#*#4636#*#* tidak berfungsi tentunya anda bisa simak ulasan sebagai berikut.


Cara Mengatasi *#*#4636#*#* tidak Berfungsi



1. Cara Mengatasi *#*#4636#*#* tidak Berfungsi

Cara Mengatasi *#*#4636#*#* tidak Berfungsi
Cara Mengatasi *#*#4636#*#* tidak Berfungsi
Berikut cara mengatasi *#*#4636#*#* tidak berfungsi:
  • Silahkan anda buka aplikasi Phone pada Smartphone anda, yang biasa anda gunakan untuk melakukan panggilan telepon atau mengetik kode.
  • Jika sudah, maka anda ketik "kode rahasia #673644#* pada telepon sebab cara ini tidak akan otomatis untuk bisa mengklik tombol call makadari itu anda klik tombol Call.
  • Maka akan muncul dua pilihan disana, dimana akan ada Enable atau Disable 4G lalu anda pilih Enable 4G untuk bisa mengaktifkan 4G dan selesai dech.
  • Namun cara ini, tidak bisa berfungsi dan tidak dapat digunakan sebab kode tersebut tidak semua tipe Smartphone Android bisa selalu berkerja dengan kode tersebut.
  • Oleh sebab itu, anda bisa menggunakan cara yang kedua yakni dengan menggunakan kode rahasia lain yaitu *#800# maka dari itu anda simak ulasan sebgaia berikut.
  • Silahkan anda buka aplikasi Phone, sebab anda akan memasukan kode rahasia itu ke dial pad.
  • Lalu anda ketik *#800# pada dial pad Smartphonenya, setelah itu anda tunggu sampai muncul secara otomatis menu didalam Developer Mode yang bisa anda akses.
  • Jika anda sudah masuk ke developer mode, maka anda akan dihadapkan dengan pilihan menu anda bisa geser menunya hinggan anda akan menemukan kategori Telephone. Oleh sebab itu, anda geser kebawah sampai ketemu menu Network Selecting kemudian anda klik menu itu.
  • Setelah itu anda pilih jaringan yang ingin anda ubah ke 4G, lalu pilih salah satu jaringan di SIM 1 atau SIM 2.
  • Tahap ini, dimana anda akan pilih set preferred network type yang anda ingin gunakan setelah itu anda pilih LTE Only dengan begitu secara otomatis akan mengubahnya ke jaringan 4G.


2. Cara Mengatasi *#*#4636#*#* tidak Berfungsi dengan Aplikasi 4G LTE Switcher

Cara Mengatasi *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi
Cara Mengatasi *#*#4636#*#* tidak Berfungsi dengan Aplikasi 4G LTE Switcher
Berikut cara mengatasi *#*#4636#*#* tidak berfungsi dengan aplikasi 4G LTE Switcher:
  • Silahkan anda mengunduh aplikasi 4G LTE Switcher melalui link berikut (download aplikasi 4G LTE Switcher).
  • Jika sudah selesai, setelah itu anda buka aplikasi dimana anda akan diarahkan masuk ke dalam menu informasi telepon disana anda akan memilih koneksi 4G atau LTE only.


3. Cara Mengatasi *#*#4636#*#* tidak Berfungsi dengan Aplikasi MTK Engineering

Cara Mengatasi *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi
Cara Mengatasi *#*#4636#*#* tidak Berfungsi dengan Aplikasi MTK Engineering
Untuk cara selanjutnya, anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama MTK Engineering dan aplikasi tersebut berfungsi untuk bisa memasuk ke dalam mode developer atau bisa memakai pengaturan.

Berikut cara mengatasi *#*#4636#*#* tidak berfungsi dengan aplikasi MTK Engineering:
  • Silahkan anda mengunduh aplikasi MTK Engineering melalui link berikut (download aplikasi MTK Engineering).
  • Setelah itu, anda klik menu Settings yang terdapat pada bagian atas, pasalnya dimenu tersebut anda akan di arahkan dengan mengetik kode *#*#4636#*# ini kembali.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentunya cara ini bisa mengatasi *#*#4636#*#* tidak berfungsi.

Dimana kode ini tidak berfungsi merek HP tertentu saja, selebihnya bisa kok dan jika anda ingin mengatasinya anda bisa gunakan cara diatas.

Tunggu apa lagi, segera gunakan dalam mengatasi kode tersebut yang tidak dapat berfungsi kembali tentunya cara ini sangat mudah lho guys.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi *#*#4636#*#* tidak berfungsi. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel