Cara Mengaktifkan Play Store yg Terhapus 2022

Cara Mengaktifkan Play Store yg Terhapus
Cara Mengaktifkan Play Store yg Terhapus
- Mungkin anda sering menemukan Google Play Store, di Smartphone-nya tiba-tiba menghilang dengan sendiri atau tidak sengaja kehapus.

Oleh sebab itu anda panik dan kebingungan, apa yang harus anda lakukan supaya bisa kembali seperti semula lagi maka dari itu anda jangan panik.

Saat ini ada cara untuk mengatasi Google Play Store yang tiba-tiba menghilang atau terhapus dengan sendirinya, anda bisa mengikuti artikel kali ini dimana kami akan menjelaskannya dengan mudah.

Pasalnya Google Play Store merupakan salah satu aplikasi bawaan dari OS Android yang sangat penting bukan hanya sebagai tempat "Official" untuk mengunduh aplikasi yang terdapat di Android.

Selain itu, Google Play Store memiliki peran yang sangat penting dan berkaitan langsung dengan sistem pada Smartphone Androidnya.

Oleh sebab itu, kalau aplikasi tersebut hilang atau terhapus dari Smartphone-nya yang artinya akan berdampak pada sistem disana dan beberapa aplikasi lainnya yang berkaitan dengan Google Play Store.

Itu semua menjadi masalah yang sangat besar, bukan hanya itu saja mungkin sistem dan perangkat tidak berjalan dengan normal lagi.

Maka dari itu kami akan menjelaskan secara rinci, cara mengaktifkan Play Store yg Terhapus oleh sebab itu anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Mengaktifkan Play Store yg Terhapus



1. Cara Mengaktifkan Play Store yg Terhapus

Cara Mengaktifkan Play Store yg Terhapus
Cara Mengaktifkan Play Store yg Terhapus
Dimana sudah kami katakan sebelumnya bahwasannya Google Play Store tersebut, mempunyai peranan yang sangatlah penting buat Smartphone Android-nya.

Apa lagi kalau aplikasi tersebut hilang atau kehapus dengan sendirinya, maka anda harus perlu mengunduhnya dan juga menginstalnya kembali di Smartphone Androidnya.

Namun yang jadi pertanyaannya, gimana cara mengunduh Play Store tersbeut? Oleh sebab itu, anda bisa langsung simak cara mengaktifkan Play Store yg terhapus sebagai berikut.


1. Cara Mengaktifkan Play Store yg Terhapus dengan Menyetting HP Supaya Bisa Install File Apk

Berikut cara mengaktifkan Play Store yg terhapus dengan menyetting HP supaya bisa install file apk:
  • Silahkan anda masuk ke dalam menu Settings.
  • Setelah itu, langsung anda pilih Security.
  • Kemudian anda bisa scroll sedikit saja ke bawah, setelah itu anda centang di bagian Unknown Sources tersebut.


2. Cara Mengaktifkan Play Store yg Terhapus dengan Mendownload File Apk di Google

Berikut cara mengaktifkan Play Store yg terhapus dengan mendownload file apk di Google:
  • Silahkan anda mengunduh File Apk Google Play Store melalui link berikut (https://play.google.com/store/apps).
  • Setelah itu, anda bisa tunggu sampai proses download hingga selesai kalau sudah maka buka file Apk yang tadi anda download.
  • Lalu anda klik Instal, supaya memulai proses pemasangan aplikasi Play Store di Ponsel anda dan tunggu sampai proses instalasi selesai.
  • Kemudian anda, aplikasi Play Store telah berhasil terinstall di Smartphone-nya maka selanjutnya klik Open untuk memulai menggunakannya dan anda bisa mengaktifkan Play Store yang sudah terhapus.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan, mulai dari uraian sampai langkah-langkah mengaktifkan Play Store yang sudah terhapus secara tiba-tiba atau mungkin dihapus oleh anak sendiri.

Itu sebabnya anda sebaiknya, jauhkan HP-nya dari jangkauan andak kecil karena bisa jadi mereka mengotak-atik ponselnya dan tiba-tiba mereka memencet Play Store dan menghapusnya.

Jika terlanjur ke hapus, maka anda bisa mengaktifkannya kembali lagi supaya aplikasi-aplikasi yang ada download sebelumnya bisa kembali normal dan tidak terjadi masalah atau error.

Kalau anda menemukan masalah seperti itu, maka anda bisa langsung menggunakan cara tersebut sebab cara ini sangat gampang untuk anda gunakan.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengaktifkan Play Store yg terhapus. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel