Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan HP Android 2021

Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan HP Android
Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan HP Android - Sistem operasi Android adalah salah satu penemuan terbesar setelah internet.

Kehadirannya ternyata berdampak besar pada pola kehidupan masyarakat, sebelum adanya Android ini untuk menghubungi seseorang melalui telepon bisa menghabiskan banyak uang.

Akan tetapi kini anda bisa ngobrol dengan seseorang sepuasnya melalui HP yang tersambung dengan internet atau layanan seluler.

Hingga saat ini Android tidak hanya digunakan untuk alat komunikasi saja, namun melakukan transakspun anda bisa menggunakan HP Android sebagai pengganti uang tunai.


Sehingga kini Android menjadi salah satu alat kebutuhan hidup manusia yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.


Pembahasan Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan HP Android

Saat musim hujan Android juga dapat dimanfaatkan untuk membantu anda dalam mengantisipasi turunnya hujan ketika akan beraktivitas di luar rumah.

Sehingga ketika anda akan keluar rumah, anda bisa melihat kondisi awan di langit untuk memperkirakan turunnya hujan atau tidak.

Akan tetapi api cara seperti ini terkadang tidak berfungsi karena hujan turun meskipun langit tidak terlihat mendung sama sekali.


Oleh karena itu, anda membutuhkan informasi mengenai perkiraan cuaca di Android agar anda bisa mengantisipasi diri.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara menampilkan cuaca di layar depan HP Android, oleh karena itu simak ulasan ini hingga akhir ya.


Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan HP Android


1. Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan HP Android

Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan HP Android
Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan HP Android
Sebelum Android muncul informasi cuaca sudah bisa diperoleh melalui internet di PC, namun jika menggunakan Android akan lebih praktis dengan ukuran yang jauh lebih kecil.

Kecanggihan Android serta ukurannya yang kecil membuat perangkat tersebut cocok untuk menemani anda yang hampir setiap harinya memiliki jadwal aktivitas yang padat.

Apalagi ketika hujan sering turun, karena Android juga mampu menampilkan informasi cuaca agar lebih mudah diakses informasi cuaca tersebut.

Selain itu, informasi cuaca tersebut juga dapat anda tampilkan di layar depan Android anda agar lebih mudah melihat perkiraan cuacanya.


Peran Android dalam kehidupan masyarakat modern memang memiliki banyak manfaat yang bisa diperoleh dari Android.

Manfaat-manfaat tersebut bukan hanya untuk masyarakat yang paham komputer, tapi juga untuk masyarakat awam yang hanya sekedar mengetahui cara menggunakan aplikasi.

Nah, adapun langkah-langkah cara menampilkan cuaca di layar depan HP Android adalah sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda tekan dan tahan layar depan HP anda.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa opsi gambar, maka anda pilih "Widgets".
  • Kemudian srcoll kebawah hingga menemukan "Time and Weather".
  • Lalu letakkan widget cuaca pada slide layar yang anda inginkan, kemudian klik 2x widget tersebut atau dengan memilih "Add cities" untuk mengatur lokasi anda.
  • Pada opsi "Current location" pilih "On".
  • Derajat temperatur biasanya menggunakan celcius bukan fahrenheit, maka anda bisa mengubahnya dengan memilih "Fahrenheit".
  • Setelah itu anda pilih "Celcius".
  • Selesai.



Akhir Kata

Ketika cuaca tidak menentu akan menggangu aktivitas anda sehingga anda juga membutuhkan informasi tentang perkiraan cuaca.

Dengan begitu anda bisa mengantisipasi perubahan cuaca agar jadwal aktivitas diluar rumah bisa di perkirakan.

Pada Smartphone anda, untuk informasi cuaca yang anda lihat bukan kondisi cuaca ditempat tinggal anda namun juga pada daerah lain.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara menampilkan cuaca di layar depan HP Android pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel