Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Realme 2021

Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Realme
Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Realme
- Pasalnya di pengaturan sistem operasi baik itu dari Android ataupun user interface yang terdapat di Samrtphone saat ini.

Dimana sudah berkembang secara signifikan, jika dulu untuk mengunci dan menyembunyikan aplikasi mesti anda menginstal APPS pihak ketiga.

Namun saat ini, itu semua sudah tersedia langsung pada sistem pengaturan dan bisa diaktifkan atau dinonaktifkan kapapun anda inginkan.

Selain bisa kunci dan sembunyikan aplikasi pada Smartphone, akan tetapi ada beberapa ponsel juga sudah menyediakan fitur seperti merekam layar HP tanpa aplikasi.


Bahkan bisa menampilkan dan menghilangkan watermark, di hasil foto yang terdapat di kamera dan banyak sekali fitur lainnya yang sebelumnya melakukannya dengan bantuan aplikasi tambahan.

Nah, saat ini sudah menjadi fitur bawaan dari Smartphone buat anda yang ingin menampilkan aplikasi yang telah anda sembunyikan di HP Realme tapi tidak tahu caramya.

Maka dari itu, kami akan membagikan informasi cara menampilkan aplikasi tersembunyi di HP Realme dan anda juga bisa menyembunyikannya lagi tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Realme



1. Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Realme atau Ingin Menyembunyikan

Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Realme
Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Realme atau Ingin Menyembunyikan
Sebelum ke cara menampilkan aplikasi tersembunyi di HP Realme, jika anda ingin menyembunyikan aplikasi di HP Realme maka anda harus mengatur dan membuat Sandi Privasi.

Kalau belum, langsung saja buat terlebih dahulu dengan masuk ke Pengaturan > Sidik Jari, Wajah & Sandi > Atur Kata Sandi Privasi jika anda telah membuat Sandi Privasi.

Berikut langkah-langkah menyembunyikan aplikasi:
  • Buka menu Pengaturan atau Setting yang terdapat di HP Realme-nya.
  • Itupun berlaku bagi pengguna Realme dengan UI (User Interface) ColorOS dan juga Realme UI berapapun versinya.
  • Setelah itu anda pilih opsi Scroll ke bawah, kemudian anda temukkan dan pilih opsi Privasi kalau anda tidak menemukan opsi Privasi maka anda bisa pilih opsi Keamanan.
  • Lalu anda pilih opsi Kunci Aplikasi scroll ke bawah, kemudian anda pilih opsi kunci Apli atau kunci Aplikasi (Apps Lock) selanjutnya anda masukkan kata sandi privasi yang telah anda buat sebelumnya.
  • Jika sudah, maka anda pilih aplikasi yang mau anda sembunyikan dengan cara klik kotak di samping sampai tercentang setelan dipilih. Lalu klik tombol kunci di bawah layar, kemudian klik untuk menggunakannya kalau anda ingin membuka aplikasi melalui sidik jari dan pengenalan wajah.
  • Setelah itu, anda perhatikan daftar aplikasi di kunci aplikasi dan klik aplikasi yang ditandai dengan lambang gembok atau kunci di samping kemudian aktifkan opsi sembunyikan ikon layar depan.
  • Dimana akan muncul tampilan pop-up, setelah itu anda pilih tetapkan nomor akses sebab dilangkah ini sangat penting dilakukan kalau anda ingin aktifkan opsi Sembunyikan ikon layar depan.
  • Tahap terakhir, pilih opsi klik Setelan Nomor Akses jika anda belum anda buat nomor akses sesuai dengan petunjuk seperti di awali dan diakhiri dengan tanda # selain itu 1-16 angka di tengahnya. Contohnya saja #01#, setelah itu klik Selesai pada pojok kanan atas layar untuk menyimpan dan klik lagi tombol selesai.


2. Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Realme

Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Realme
Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Realme
Jika anda sudah mengetahui langkah-langkah menyembunyikan aplikasi di HP Realme, nah sekarang anda ingin menampilkannya dan gak tahu caranya maka anda simak sebagai berikut.

Berikut cara menampilkan aplikasi tersembunyi di HP Realme:
  • Silahkan anda buka aplikasi telepon di HP Realme-nya.
  • Setelah itu anda ketik kode atau nomor akses yang anda buat sendiri misalnya #01#.
  • Jika sudah, setelah itu aplikasi yang anda sembunyikan tersebut akan ditampilkan didalam satu folder bernama aplikasi tersembunyi dan selesai dech.
  • Perlu anda catat, bahwasannya anda harus mengingat kode akses untuk membuka aplikasi yang tersembunyi tersebut kalau anda lupa kode aksesnya.
  • Maka untuk bisa membuka aplikasi yang disembunyikan di HP Realme, anda tinggal menggantinya dengan memasukan kembali ke opsi Atur nomor akses kemudian anda buat nomor akses yang baru.



Akhir Kata

Demikianlha penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentunya anda juga harus pahami dulu cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme jika sudah tahu maka anda gampang menampilkannya.

Pasalnya menyembunyikan dan menampilkan sudah berkaitan langsung, dengan sandi privasi yang anda buat lho.

Maka dari itu, terlebih dahulu anda tahu dulu cara menyembunyikan aplikasi tersebut dengan begitu anda bisa tahu cara menampilkan aplikasi di HP Realme.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menampilkan aplikasi tersembunyi di HP Realme. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel