Cara Menambah Email di HP Android 2022

Cara Menambah Email di HP Android
Cara Menambah Email di HP Android - Di era digital ini mempunyai dua bahkan lebih akun email merupakan hal yang wajar apalagi dikarenakan tuntutan pekerjaan.

Tetapi disisi lain, dengan memiliki beberapa email dapat menyusahkan anda sendiri, dikarenakan beberapa email harus diunduh dalam satu perangkat supaya tidak kelewatan email penting.

Jika anda ingin menggunakan lebih dari satu email pada perangkat anda, ada cara yang bisa anda lakukan, yakni menambahkan akun email di aplikasi Gmail anda.

Akun yang ditambahkan juga tidak harus akun Google karena anda juga bisa menggunakan akun Yahoo, namun agaimana caranya?

Tenang saja, karena pada artikel kali ini akan membahas mengenai hal tersebut yang bisa anda jadikan wawasan anda.


Pembahasan Cara Menambah Email di HP Android

Pada pemakaian awal HP Android, pasti semua diwajibkan untuk menambahkan alamat email supaya bisa mengakses beberapa layanan misalnya Google Playstore, Maps, YouTube dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Anda tentu sudah tidak asing lagi untuk memasukkan email Google pada HP Android anda, namun bagaimana jika anda ingin menambahkan akun email pada HP Android anda?

Apabila anda memiliki keinginan untuk membuka atau membuat email lainnya selain email yang sudah ada pada HP Android anda.

Anda tidak perlu menginstal aplikasi lain untuk membuka email yang baru anda tambahkan, anda bisa menggunakan aplikasi yang ada pada HP Android anda.


Caranya sangat mudah sekali, anda hanya perlu membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk menambahkan email pada Smartphone anda.

Jika anda belum mengetahui caranya, anda tidak perlu khawatir lagi karena pada artikel kali ini akan memberikan anda sebuah trik tersebut.

Oleh karena itu, tetap simak ulasan tentang cara menambah email di HP Android ini hingga akhir ya.


Cara Menambah Email di HP Android


1. Cara Menambah Email di HP Android dengan Aplikasi Gmail

Cara Menambah Email di HP Android
Cara Menambah Email di HP Android dengan Aplikasi Gmail
Cara menambah email di HP Android dengan aplikasi gmail, buka atau masuk ke aplikasi Gamil pada Smartphone anda.

Jika sudah masuk, silahkan anda klik pada bagian ikon dengan simbol tiga garis putih pada ujung kiri atas.

Setelah opsi menu muncul, silahkan anda geser layar kebagian bawah hingga ketemu opsi "Setting" lalu klik opsi tersebut.


2. Cara Menambah Email di HP Android dengan Masuk Kemenu Setting

Cara Menambah Email di HP Android
 Cara Menambah Email di HP Android dengan Masuk Kemenu Setting
Selanjutnya cara menambah email di HP Android dengan masuk kemenu setting atau membuka aplikasi Gmail anda kemudian masuk ek menu "Setting".

Pada menu "Setting" ini anda akan melihat beberapa opsi dan akun yang sudah terdaftar di Gmail.


Maka anda arahkan pandangan anda ke opsi paling bawah, yaitu "Add Account", lalu tap opsi tersebut untuk menambah akun email di Gmail.

Kemudian anda akan diminta untuk memilih jenis akun email yang hendak ditambahkan baik menggunakan akun Google dan akun email.

Karena menambah akun Google prosesnya lebih mudah maka sebaiknya anda memilih menggunakan akun Google tersebut.


Akhir Kata

Itulah cara menambahkan email pada HP Android yang bisa kami jabarkan kepada anda untuk dijadikan panduan nantinya.

Sangat mudah bukan?dua langkah tersebut akan melakukan proses penambahan akun email yang ingin anda buat pada HP Android.

Aapbila informasi ini dapat bermanfaat bagi, pastinya tidak lupa juga untuk di share atau dibagikan kepada teman atau kerabat anda.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan mengenai cara menambah email di HP Android pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel