Cara Membaca Kompas di HP 2021

Cara Membaca Kompas di HP
Cara Membaca Kompas di HP - Mendaki gunung atau bukit memang sudah menjadi salah satu aktivitas yang paling banyak digemari oleh kebanyakan masyarakat.

Selain bisa membakar kalori yang ada dalam tubuh kita, mlekaukan mendaki gunung juga bisa menjadi sebagai sarana untuk rekreasi tersendiri.

Dimana, akan ada pemandangan alam yang begitu menakjubkan sekali dan yang hanya dapat dinikmati dan dilihat pada daratan yang tinggi saja.

Disana juga menjadi lokasi yang paling pas untuk bisa memperoleh keindahan dari matahari tenggelam dan terbit dengan sangat jelas.

Baca Juga : Cara Cek AnTuTu HP

Akan tetapi, kegiatan atau aktivitas mendaki gunung ini memang membutuhkan tenaga dan juga kondisi fisik tubuh yang cukup kuat.

Bukan itu saja, seseorang yang memiliki rencana buat mengikuti kegiatan atau aktivitas ini juga harus memiliki keterampilan yang khusus.

Keteranpilan yang berguna atau berfungsi di saat melakukaj proses pendakian, dan slah satunya yaitu keterampilan membaca aplikasi kompas.

Walupun terkadang, setiap para pendaki akan didampingi oleh beberapa orang yang sudah profesional yang sudah memahami atau mengetahui setiap trek jalur pendakian.

Akan tetapi, tidak akan ada salahnya, setiap para pendaki yang mengerti cara memakai kompas dengan sangat baik.

Hal tersebut akan sangat berguna sekali, jika di dalam kondisi yang tertentu dan terpisah dengan yeman pendakian atau rombongan dan tidak tauh trek jalur pendakian dengan benar.

Setidaknya dengan anda bisa memahami cara memakai atau membaca kompas dengan sangat benar, akan dapat membantu untuk mencari arah jalur pendakian yang benar.

Bukan itu saja, aplikasi kompas ini juga bisa membantu anda untuk mencapai sebuah lokasi tujuan dengan sangat tepat.

Walaupun tidak begitu mudah dan dibutuhkan ketelitian, akan tetapi anda dapat mempelajari cara memakai kompas dengan sangat baik.


Berikut kami sudah merangkum cara membaca kompas di HP dengan benar dan baik yang harus anda simak.


Cara Membaca Kompas di HP


Cara Membaca Kompas di HP Baik dan Benar

Cara Membaca Kompas di HP
Cara Membaca Kompas di HP Baik dan Benar
Cara memakai atau mebaca kompas yang baik dan benar bisa dibagi menjadi dua bagian, yaitu untuk bagian pertama tidak lain yakni mencari tahu terlebih dahulu lokasi tempt anda berada.

Dalam hal tersebut setidaknya harus menemukan dua tempat yang sudah terkenal, misalnya seperti danau atau Gunung.

Berikut ini beberapa cara membaca kompas di HP yang harus anda persiapkan:
  • Dengan memakai kompas, silahkan arahkan peta dan juga arah mata angin dengan benar, yakni kearah utara, dan yang mengarah hadap utara yang sebenarnya bukan menghadap arah selatan dan yang lainnya.
  • Lalu ambil arah lokasi atau landmark yang sudah terkenal dan jadikan acuan yang pertama, dengan cara sejajarkan arah panah tersebut dengan lokasi yang sudah dipilih.
  • Kemudian putar bezel hingga jarum sejajar dengan tanda yang ke arah utara.
  • Ketahui, angka yang berada di sebelah garis indeks ini adalah arah anda.
  • Di peta, silahkan anda letakkan salah satu titik sudut garis lurus jarum kompas pada lokasi, kemudian putar semua jarum kompas hingga jarum bisa sejajar dengan arah utara di bezel.
  • Silahkan memuat garis tepi.
  • Silahkan untuk mengulangi langkah yang kedua dan yang ketiga untuk lokasi yang lain, jika anda telah menemukan sebuah titik perpotongan, maka mungkin itu diperkirakan merupakan lokasi anda.



Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara memakai atau membaca kompas menggunakan HP dengan baik dan juga benar.

Usahakan buat selalu melakukan sbuah deklinasi, maupun menyesuaikan arah dari mata angin yang utara dengan sangat benar.

Dalam hal tersebut, harus diketahui jika utara magnet itu tidak sama dengan arah utara yang sebenarnya.

Dan sudut di antara keduanya itu adalah deklinasi, yang bisa berubah-ubah namun tergantung lokasi atau tempat anda berada.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara membaca kompas di HP. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel