Cara Membaca Barcode Lewat HP 2021

Cara Membaca Barcode Lewat HP
Cara Membaca Barcode Lewat HP - QR Code atau singkatan dari Quick Response Code ini merupakan sebuah teknologi yang akan bisa memudahkan anda buat melakukan berbagai macam aktivitas.

Mislanya seperti pembayaran di Restoran,,Bank, Swalayan, dan tempat yang lainnya, alat QR Code ini berbentuk seperti bingkai persegi dengan emiliki pola titik-titik yang sangat unik.

Cara menggunakan alat QR Code ini juga terbilang sangat mudah, pengguna Smartphone cukup tinggal; mengarahkan kamera HPnya ke arah gamabr scan QR Code yang terdapat pada brosur, poster, atau media cetak yang lainnya.


Akan tetapi sudah sangat sering sekali juga kita jumpai scan QR Code yang sudah disebarkan melalui sosail media dan juga media digital.

Karena masalahnya, scan QR Code di sosial media dan juga media digital yang berada di dalam Smartphone sehingga para pengguna sering sekali bingung bagaimana cara supaya QR Code itu dapat dipindai.


Untuk bisa mengatasi masalah yang diatas tersebut, pada pembahasan kali ini kami akan membagikan cara membaca QR Code lewat HP sendiri dengan mudah berikut ini.


Cara Membaca Barcode Lewat HP


Cara Membaca Barcode Lewat HP Memakai Aplikasi QR Code Reader

Cara Membaca Barcode Lewat HP
Cara Membaca Barcode Lewat HP Memakai Aplikasi QR Code Reader
Ada begitu banyak sekali jenis aplikasi untuk melakukan scan barcode yang dapat anda pakai secara gratis.

Aplikasi yang besutan dari Green Apple Studio ini bisamemindai beragam macam jenis kode QR dan juga jenis barcode yang termasuk URL, Kontak URL, ISBN, WiFi, Email, Maps dan yang lain sebagainya.

Selain itu juga, mempunyai fitur pemindai yang sudah disematkan atau ditaruh di dalam aplikasi yang satu ini juga mempunyai respon yang lumyan cepat.

Langsung saja ke langkah-langkah cara membaca barcode lewat HP memakai aplikasi QR Code Reader dengan mudah:
  • Cara melakukan ccan Barcode di perangkat Smartphone Android yang pertama yaitu dengan mendownload aplikasi QR Code Reader terlebih dahulu melalui Google Play Store atau berikut: QR Code Reader.
  • Setelah itu buka aplikasi QR Code Reader yang sudah diintasl tadi.
  • Kemudian anda arahkan kamera kpada QR Code atau barcode yang akan dipindai.
  • Maka nanti scan Barcode di Smartphone Android akan secara otomatis aplikasi tersebut akan memunculkan hasilnya.
  • Selesai.

Ada masih banyak orang yang menganggap jika QR Code dan barcode itu sama, walaupun masih seperti konfigurasi kode dan juga pengembangan pendahulunya itu barcode.

Kedua kode terebut memiliki perbedaan daalam segi bentuk dan juga dalam segi penggunaannya.

Cara melakukan scan barcode di Smartphone Android ini jauh lebih dulu dan sudah sering dugunakan buat mengurutkan produk dengan mengikuti harga dan jenisnya.

Sedangkan untuk QR Code ini merupakan temuan yang baru saja hadir dan mengikuti dari perkembangan teknologi.

Sehingga akan sapat memuat banyak sekali informasi dan juga mudah untuk dibaca, dan dipindai dengan menggunakan perangkat pintar misalnya seperti HP.

Baca Juga : APN 5G Tercepat


Akhir Kata

Demikianlah cara mudah melakukan atau memindai scan terhadap sebuah QR Code yang ada di dalam Smartphone sendiri.

QR Code ini memang bisa membawa kemudahan buat anda untuk melakukan beragai macam jenis aktivitas, dan telah sepantasnya fitur tersebut dimaksimalkan didalam kehidupan yang sehari-hari.

Mislanya sama seperti sebuah perangkat Smartphone, disaatusia dan juga fiturnya sudah tidak bisa lagi mendukung kehidupan anda, maka alangkah segera untuk melakukan upgrade ke HP terbaru.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membaca barcode lewat HP. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel