Cara Mematikan HP dengan IMEI 2021

Cara Mematikan HP dengan IMEI
Cara Mematikan HP dengan IMEI - Bagaimana sih cara untuk memblokir atau mematikan Smartphone yang sudah hilang tersebut karena dicuri ?

Smartphone yang sudah hilang karena dicuri tersebut memang akan sangat merugikan sekali.

Selain akan bisa merugikan secara materil, anda juga akan bisa mengalami sebuah kerugian yang lainnya.

Misalnya seperti akan kehilangan semmua data-data dan juga kontak penting, tidak akan dapat mengakses email dan juga pesan lagi.


Dan juga mengalami kebocoran dari privasi anda, seperti video, foto serta akun rekening Bank yang memang sifatnya itu sangat rahasia sekali yang sudah tersimpan di dalam Smartphone tersebut.


Pembahasan Cara Mematikan HP dengan IMEI

Ketika kecurian atau kehilangan sebuah Smartphone, maka akan sangat kecil sekali kemungkinan Smartphone yang sudah hilang itu akan kembali ditemukan.

Oleh sebab itu, akan jauh lebih baik anda lakukan saja pemblokiran atau mematikan nomor IMEI saja, supaya Smartphone yang sudah hilang itu tidak akandapat dipakai lagi oleh orang yang sudah mencurinya.

Akan tetapi, bagaimana cara untuk melakukan pemblokiran atau mematikan nomer IMEI HP tersebut?

Di dalam artikel yang kali ini, kami akan membagikan tutorial bagaimana sih langkah-langkah yang perlu anda lakukan supaya perangkat HP yang hilang itu tidak akan dapat dipakai lagi oleh yang mencuri.

Karena, jika nomor IMEI yang berasal dari perangkat Smartphone tersebut sudah di blokir atau dimatikan oleh pihak KEMKOMINFO.

Maka sudah dipastikan jika perangkat Smartphone tersebut tidak akan dapat lagi dipakai buat berkomunikasi, seperti SMS dan Tlpn.


Dan bahkan tidak akan dapat terhubung lagi dengan jarinagn internet seluar, sehingga Smartphone tersebut tidak akan dapat dijual lagi dipasaran.

Jika yang penasaran, langsung saja simak cara mematikan HP dengan IMEI berikut ini.


Cara Mematikan HP dengan IMEI


Ulasan Cara Mematikan HP dengan IMEI

Cara Mematikan HP dengan IMEI
Ulasan Cara Mematikan HP dengan IMEI
Berikut ini ulasan mengenai cara mematikan HP dengan IMEI yang bisa anda manfaatkan.

International Mobile Equipment Identity atau sering disingkan atau disebut dengan nomor IMEI, nomor IMEI merupakan sebuah nomor identitas yang unik dari setiap jenis barang elektronik.

Karena sifatnya yang cukup unik, nomor IMEI yang ada setiap perangkat atau barang elektronik ini berbeda-beda.

Walaupun jenis barang jiga merk sama, akan tetapi untuk nomor IMEI berbeda dan juga dapat anda pakai buat memblokir Smartphone loh.


Adapun cara yang sangat mudah sekali buat mengetahui nomor IMEI dara Smrtphone tersebut yaitu dengan cara mengecek nomor IMEI tersebut yang terdapat didalam dus pembelian.

Maka oleh katrena itu, usahakan jangan sampai membuang dus atau kotak produk Smartphone yang anda beli, karena mungkian suatu saat akan sangat bermanfaat.

Setelah anda berhasil mengetahui atau elihat nomor IMEI Smartphone yang sudah hilang, silahkan untuk segera menghubungi langsung layanan konsumen dari jenis merk Smartphone yang anda beli.

Langsung memintanya agara mereka memblokir atau mematikan Smartphone tersebut dengan menggunakan nomor IMEI yang anda punya kepada petugas customer service atau CS yang melayanimu.

Jika sudah berhasil Smartphone tersrbut diblokir, maka Smartphone anda tidak akan dapat dipakai lagi sama sekali, yaa karena statusnya telah terkunci oleh pihak provider.



Akhir Kata

Nah demikianlah tadi beberpa ulasan singkat dan juga cara memblokir atau mematikan Smartphoen dengan nomor IMEI.

Jadi sekarang anda sudah mengetahi sekilas mengenai nomor IMEI dan juga fungsinya yang sangat bermanfaat disaat kehilangan HP.

Petlu kami ingatkan juga, jangan sampai membuang kotak atau kardus Smartphoen yang sudah dibeli tersebut, dan simpan ditempat yang mudah ditemukan dan aman.

Itulah seluruh bahasan kita diartikel kali ini tentang cara mematikan HP dengan IMEI. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel