Cara Download Gambar di Shopee lewat PC atau Laptop 2022

Cara Download Gambar di Shopee lewat PC atau Laptop
Cara Download Gambar di Shopee lewat PC atau Laptop - Shopee adalah salah satu marketplace yang sedang populer saat ini, khususnya di Indonesia.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat kita berbelanja di Shopee diantaranta mendapatkan voucher diskon, potongan gratis ongkir, cashback belanja dan lainnya.

Saat membuka toko di Shopee, terkadang kita melihat banyak sekali barang yang bagus dan lucu, lalu ingin menyimpan gambar atau fotonya.


Tujuannya beragam, seperti meminta pendapat kepada orang terdekat tentang barang tersebut dengan memperlihatkan gambarnya, untuk diupload kembali di sosmed dan lainnya.

Jika menggunakan HP mungkin akan lebih mudah, karena bisa dengan cara screenshot atau yang lainnya, namun kualitas gambar akan berkurang.


Pembahasan Cara Download Gambar di Shopee lewat PC atau Laptop

Sehingga, Anda harus mendownload gambar tersebut melalui perangkat PC atau laptop guys, agar kualitas gambar tetap bagus.

Cara ini memang lebih ribet dan harus sedikit memahami dasar-dasar komputer untuk bisa melakukannya.

Tapi tenang saja guys, karena Anda tetap bisa melakukannya dengan mengikuti cara atau langkah yang akan kami berikan berikut ini.


Pasti penasaran kan bagaimana caranya? Untuk menjawan rasa penasaran tersebut, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara download gambar di Shopee lewat PC atau laptop.


Cara Download Gambar di Shopee lewat PC atau Laptop


Cara Download Gambar di Shopee lewat PC atau Laptop tanpa Ribet

Cara Download Gambar di Shopee lewat PC atau Laptop
Cara Download Gambar di Shopee lewat PC atau Laptop tanpa Ribet
Adapun cara download gambar di Shopee lewat PC atau laptop tanpa ribet yang bisa diterapkan sebagai berikut:
  • Untuk langkah pertama, silahkan buka website atau situs Shopee di perangkat Anda. Agar lebih cepat, Anda bisa melalui link berikut ini (Website Shopee).
  • Lalu pilih salah satu kategori, seperti Aksesoris, Komputer, pakaian atau yang lainnya. Contohnya, Anda ingin membeli HP merek Xiaomy Redmi 8 dengan harga Rp. 2.200.000.
  • Silahkan cari gambar HP sesuai dengan merek dan tipe yang diinginkan lalu klik kanan dan muncul beberapa plihan menu, silahkan pilih Save As yang bukan gambar namun web guys.
  • Pilih dan klik dua kali pada gambar lalu klik kanan untuk gambar yang besar.
  • Kemudian pilih Inspect atau Ctrl+Shift+I dan halaman baru dengan source kode yang ditandai warna khusus akan ditampilkan.
  • Perhatikan tulisan yang terdapat di dalam kurung dan tanpa petik ("), contohnya "https://cf.shopee.co.id/..........."
  • Klik kode tersebut dua kali dan tandai tulisannya kemudian klik kanan dan pilih menu Go to.
  • Secara otomatis tab baru akan ditampilkan dengan gambar yang telah Anda pilih.
  • Anda bisa menyimpan gambar tersebut dengan cara klik kanan pilih Save Image As atau Copy Image guys.
  • Bila ingin cara yang lebih simpel, Anda bisa klik kanan pada link biru pada menu tab Styles dan gambarnya akan langsung terbuka di tab baru.

Langkah-langkahnya memang lumayan panjang guys, namun gambar yang didapatkan akan jauh lebih bagus dengan cara ini bila dibandingkan dengan mendownload menggunakan HP.


Akhir Kata

Demikian cara untuk mendownload gambar di Shopee menggunakan perangkat PC atau laptop yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Bila Anda sudah menerapkan cara yang kami bagikan, namun gambar tidak bisa terdownload, kemungkinan ada langkah yang terlewatkan guys.

Sehingga Anda harus mengulang prosesnya dari awal atau menggunakan cara lain yang bisa dicari di internet.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara download gambar di Shopee lewat PC atau laptop 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel